TMCBLOG.com – Kita memang masih belum mengetahui bagaimana akhir kisah Danilo Petrucci dan Iker Lecuona di Tech3 KTM, namun per hari ini salah satu Seat dari dua seat Team Satelit KTM Tech3 Untuk Musim 2022 sudah ditentukan dan akan ditempati Pembalap yang saat ini membalap di Kelas Moto2, Remy Gardner. Yes Bintang Moto2 2021 dan pemenang Grand Prix, Remy Gardner akan Naik ke kelas MotoGP musim depan dan membalap menggunakan salah satu KTM RC16 Tech3 KTM Factory Racing.

Gardner – pemimpin kejuaraan Moto2 sementara pasca Sesi Mugello – pemenang Grand Prix Italia dan penoreh lima podium dari enam sesi pertama musim 2021 ini sebagai bagian dari skuad Red Bull KTM Ajo Aki Ajo, telah menandatangani kontrak untuk melakukan debut MotoGP tahun depan dan menyelesaikan langkah terakhir di ‘Tangga’ karir KTM GP Academy dengan bergabung dengan mantan timnya.

Pit Beirer : “Sangat menyenangkan bagi kami untuk membawa Remy ke MotoGP musim depan karena kami tahu tentang kecepatan dan kemampuannya untuk Moto2 dan dia telah mengkonfirmasi potensi itu. Kami percaya masih banyak lagi yang akan datang darinya dan penting bagi dia untuk memiliki kesempatan ini untuk terus berkembang. Remy adalah tipikal pembalap yang sangat bertekad dan tidak pernah menyerah. Dia menarik untuk ditonton dan kami menantikan untuk bekerja dengannya di langkah berikutnya. Sekali lagi, kami juga menunjukkan bahwa KTM GP Academy dapat memberikan kesempatan yang tepat bagi para pebalap yang ingin melaju jauh.”

Potensi pembalap berusia 23 tahun itu terbukti melalui ‘pendidikan’ yang melibatkan satu musim di Moto3 dan lima musim di Moto2. Dia diset oleh KTM untuk menyelesaikan fase lanjutan perkembangannya di bawah pengawasan Aki Ajo dan kru yang sebelumnya telah sukses membentuk kedua pembalap Red Bull KTM Factory Racing – Brad Binder dan Miguel Oliveira – siap untuk MotoGP.

Remy : “Saya sangat senang KTM telah memberi saya kesempatan ini. Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan bagi saya dan apa yang telah kami upayakan hingga saat ini. Ini adalah kesempatan luar biasa bagi saya dan saya tidak sabar untuk mengendarai motor. Saya hanya ingin berterima kasih kepada KTM karena telah mempercayai saya. Saat ini kami harus fokus menyelesaikan 2021 dengan cara yang kuat. Saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang telah mendukung saya untuk mencapai MotoGP. Kita baru saja mulai.” 

Remy Sendiri melakukan debut GP di San Marino pada 2014. Dia pertama kali berdiri di podium Moto2 pada Grand Prix Argentina 2019 dan telah berkembang menjadi salah satu protagonis utama kelas ini. Setelah sukses di Mugello akhir pekan lalu, dia sekarang memegang dua trofi juara sesi Moto2 dan memimpin klasemen dengan enam poin. Remy Gardner akan menggunakan KTM RC16 Tech3 untuk putaran pertama musim MotoGP 2022, hampir tiga dekade setelah ayahnya, Wayne Gardner, pensiun dari kelas utama balap Grand Prix pada tahun 1992. | Based on KTM Info

35 COMMENTS

  1. Langkah tepat ktm tech3 tendang pembalap kalau cuma ngisi pack bawah,dan jalur mereka udah bener gaet pembalap muda asah skil dan pengalaman ketika bernaung ditim satelit…

    Guest
  2. Remy yg sekarang kayaknya emang berubah dari yg dulu,lebih dewasa dan berkepala dingin

    Kalo dulu kan sering bikin kesalahan saat race, kelihatan kayak bad boys,bahkan pernah dipenjara beberapa hari gegara naik mobil tanpa SIM apa gimana gitu lupa

    Guest
    • Babehnya itu si wayne yang gelud gara gara nabrak mobil di Jepang 🤣
      Setelahnya dipenjara 40 hari jadi gk bisa ikut merhatiin anaknya

      Guest
  3. Apakah sponsor helmnya saat naik motogp akan tetap NHK?
    Kalau iya, berarti sponsor helm dari Indonesia nambah satu lagi.

    Guest
  4. Petrux harap2 cemas nih..

    Kalau Raul Fernandez stay di Moto2 dan Pedro Acosta naik ke Moto2, bakal sadis nih KTM Ajo..

    Byebye Lecuona..

    Guest
    • Pedro Acosta feeling gw ga gitu bagus pas di moto2, performa di moto3 aja belum terbukti tahan banting, skrg masih tampil tanpa beban tapi ujian sebenernya pas udah mulai dapet target. Mirip2 Fenati ato Jack Miller. Bedanya Fenati makin blangsak, Miller beruntung. Ya semoga feeling gw salah.

      Guest
  5. Lama lama kelamaan KTM mainnya mirip helmut marko ya, tapi ya gimana lagi.
    Terus nanti siapa yang akan di depak? Iker atau Petrux? Tapi kalau dari performa entah daya merasa Iker yang jadi korban

    Guest
  6. Nah gitu dong pilih pembalap berdasar skill dan pembuktian prestasi, bukan cuma berdasar data telemetri dan dicari yg paling mirip ama Espargaro, Espargaro aja ga bagus2 amat di KTM (mau bilang alakadarnya takut ada yg marah).

    Guest
    • akhirnya nyesel juga kayanya…udh mulai frustasi…gak segembira dan sumringah ketika baru kontrak 😂

      Guest
      • Waktu baru kontrak mau itu orang KTM mau itu Herve sendiri saling ngeklaim ‘saya yg pilih’, eh sekarang wkwkwk

        Guest
  7. Giring opini sampe IG Remy penuh komen ga jelas dari orang2 awam overproud, eh taon depannya malah poto bareng senyum sumringah.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.