TMCBLOG.com – Pengumuman terbaru dari Tech 3 KTM Factory Racing yang mengkonfirmasi promosi Remy Gardner ke MotoGP pada 2022 kian memperumit masa depan Danilo Petrucci dan Iker Lecuona, yang kontrak keduanyanya dengan pabrikan Austria berakhir pada 31 Desember 2021 ini. Terlebih lagi KTM Boleh dibilang udah melewati Klausul Opsi perpanjangan masa kontrak Danilo Yang berakhir 31 Mei 2021 pekan lalu.

KTM belum jalankan klausul pembaruan Kontrak Petrucci untuk MotoGP 2022

Iker Lecuona sih masih Muda, umurnya masih belia . . Khususnya Danilo, ia kian menyadari bahwa kesinambungannya pada musim mendatang di tim yang dipimpin oleh Herve Poncharal sedang dipertanyakan. Petrucci tidak menyembunyikan bahwa pada usia 30 tahun Plus Fakta ada banyak talenta muda dari Moto2 yang dari tahun ke tahun Kian Kencang membuat tidak mudah baginya untuk menemukan Tempat di MotoGP tahun depan.

Menyoal Penujukan Remy Gardner di Tech3 KTM 2022, Petrucci Mengatakan “(Remy) Gardner melakukannya dengan sangat baik, dia tentu saja pantas mendapatkan kesempatan ini. Saya pikir itu adalah cara alami untuk sampai ke MotoGP. Saat ini saya tidak memiliki informasi tentang masa depan saya, saya tidak tahu kapan KTM akan membuat keputusan. Secara pribadi, saya tidak khawatir, bukan saya yang memutuskan. Seperti yang saya katakan, saya tidak tahu apa-apa, saya hanya tahu bahwa saya harus memberikan segalanya dan saya ingin melanjutkannya.”

” Jelas ada aspek-aspek tertentu untuk didiskusikan, karena pengalaman dengan mereka dimulai baru-baru ini. Oleh karena itu, saya ingin melanjutkan dan mengumpulkan lebih banyak lagi. Saya tahu situasi saya, tetapi saya tidak menyesali apa yang telah saya lakukan sejauh ini. Saya tiba di MotoGP pada usia 21 tahun dan saya telah melakukan segalanya untuk melanjutkan di paddock ini. Saat ini saya adalah salah satu yang tertua di sini.”

Walaupun begitu, Danilo Telah melihat bahwa memang ada potensi bahwa ia tidak akan mempeorleh seat di MotoGP 2022 nanti dan mengenai kemungkinan terburuk ini, Permbalap Dari terni ini menjelaskan Rencananya “Saya belum berbicara dengan tim lain. Jika saya tidak memperbarui, saya tidak berpikir saya akan pergi ke Superbikes. Namun saya tahu bahwa masa depan saya tidak ada di tangan saya, meskipun saya tahu bahwa saya masih cepat. Sekarang saya menderita, tetapi dalam diri saya, saya memiliki tujuan untuk melanjutkan di MotoGP “

Secara umum Saat ini Danilo Petrucci berada di posisi 13 dengan 23 Point sementara Iker Lecuona berada 10 Point di belakangnya. Jika ada satu seat KTM Tech3 dan KTM Harus menentukan hari ini berdasarkan performa di 6 race pembuka, Ya logikanya masih Danilo Petrucci yang etrpilih, terlebih di Raihan Top5 nya pada Race Le Mans beberapa Pekan yang lalu.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

16 COMMENTS

  1. Pas gp le mans om herve kan bilang gak ada jaminan iker bertahan walaupun masih muda. Justru iker yang kemungkinan besar diganti, soalnya semenjak dia abis operasi dan absen dia seperti tidak terlalu mempush. Itu yang membuat om herve bingung, iker seperti frustasi ditargetkan untuk lolos Q2 aja dia rada sulit. Padahal kalo lolos Q2 untuk finish 10 besar itu mudah dan bahkan bisa podium

    Guest
  2. Apa ada hubungannya dengan sasis terbaru KTM ?
    Dia sempet bilang ke media kalo dia minta sasis baru kaya yang dipake oliveira sama binder tp gak dikasih sama ktm. Padahal ada didalam kontraknya itu tidak ada perbedaan antara tech 3 dan team factory. Ketika team factory dapat part baru, tech 3 pun langsung dapat menggunakannya juga.

    Guest
  3. Tau tau Petrux udah tanda tangan sama Aprilia atau Gresini Ducati gimana coba? Dia kan gak terlalu pemilih asal ada yang nawarin langsung gas, gak kayak Dovi nunggu-nuggu eh gak dapet..

    Guest
  4. Plan B Petrux ya paling Aprilia, kalau dia bisa gercep dan memanfaatkan situasi Dovi yg masih menggantung..

    Kalo Iker dan Petrux out, jadi deh Gardner sama Raul Fernandez lagi.. :mrgreen:

    Guest
  5. sing legowo mas petrux,,
    kalo diliat statistik posisi mu masih diatas iker,
    kalo masalah rolling sparepart ter-update dr KTM, mungkin ini masalah dana aja, Tech 3 hanya bisa legowo krn mereka sebenarnya ga bawa sponsor apa2,

    Guest
  6. Tau-tau Petrux udah di Aprilia karna Dovi sok jual mahal.

    Tapi kalo doi ga dapat seat dan ga mau WSBK, jadi apa dia. Polisi lagi kali.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.