TMCBLOG.com – Jack Miller dan Pol Espargaro menjadi dua Pembalap tercepat di sesi Kualifikasi pertama MotoGP Catalunya 2021 bergabung Ke Sesi Q2 dengan 10 pembalap yang sudah terlebih dahulu terkonfirmasi masuk Q2 dari akumulasi FP1-FP3 : Morbidelli, Quartararo, Oliveira, Bagnaia, Aleix Espargaro, Binder, Zarco, Vinales, Mir dan Rossi. Mayoritas Pembalap di runpertama menggunakan ban Medium – Soft Slick. Laptime Benchmark hadir di menit ke 4 dari Q2 dimana Aleix Espargaro menorehkan LaptimeΒ  1:39,834. Quartararo di Menit ke lima torehkan 1:39,351 dan lansgung memimpin timesheet sementara Rossi Crash.

Menit ke 6 Morbidelli torehkan 1:39,274 dan langsung memimpin. Menit ke 7 Quartararo kembali memimpin dengan 1:38,853. Di run pertama ini Yamaha Mengunci Posisi top 3 sebelum Masuk Pitstop mempersiapkan diri untuk Run ke dua. Menit ke 9 Pembalap Mulai memasuki trek untuk memulai run kedua Time attack Q2 Catalunya ini.

Menit ke 13 Jack Milelr torehkan 1:38,890 dan naik ke posisi dua Dan akhirnnya setelah 15 menit selesai Hadir Fabio Quartararo sebagai Peraih Pole Possition MotoGP Catalunya 2021. Pole Possitionnya yang ke 5 dan menyamakan raihan Pole Marc Marquez di 2014. Jack Miller Posisi dua diikuti Johann Zarco dari Posisi tiga.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

71 COMMENTS

  1. 5 consecutive Pole.
    Quarta dan Miller gak tersalip sama sekali meski gak ikut time attack menit terakhir..

    Guest
      • Lah dia nonton. Miko ini komentator legend, aslinya dia sangat tau dunia balap dan dulu sering tukar pikiran dimari, cuma semenjak Marquez dominan dan epbeem mulai suka bully fans pembalap lain dia jadi jarang komentar.

        Guest
    • kalau ngomongin soal kelas nih,taun laly meskipun jarang podium 1 tapi sering bgt start dr belakang ke depan sih,dan juara dunia
      plus dia juara dunia scr spektakuler di moto 3,so… 🀷🀷

      Guest
    • Padahal faktanya sampe skrg juara seri 2021 terbanyak dipegang Yamaha. Kok masih ragu? ‘Tunggu sampe akhir musim’ adalah sebuah kalimat putus asa dan terlihat mengharapkan keajaiban klasemen acak2an akibat musim chaos terjadi lagi. Kalo soal juara seri, gw masih prediksi Yamaha bakal yg paling sering menang taon ini, tapi juara dunia gw rasa ada kans bagi pembalap Ducati dan belum tentu pembalap Yamaha biarpun gw rasa Yamaha bakal jadi Motor tersering menang.

      Guest
      • Bukan putus asa, cuma di sirkuit yang awal2 sekarang ini, memang Yamaha udah sering menang, handicap Yamaha ini di Austria dan Aragon, kalau disini sukses, yang lain lebih mudah. sebenarnya di 2020 M1 juga paling banyak menang.

        Guest
        • kemaren ada yang ngomong tunggu di erapo, sekarang tunggu di rdbulk ring dan aragon πŸ™„πŸ™„πŸ™„

          Guest
  2. Wah 5 jam tangan tissot ditangannya. Plud bmw sdh keliatan. Susahnya tuh posisi 2 dan 3 ducati. Bisakah taro lepas tikungan pertama.

    Guest
  3. Marc jadi sperti pembalap biasa. Dan keliatan memang level ngondah saat ini ya di grid belasan. Pol, marc, taka ngumpul di belasan. Marc pulih pun klo level ngondah sperti ini ya tetep sulit buat menang.

    Guest
  4. Fabio kalo mau ngacir cepet besok harus mengulangi start seperti di Mugello kemaren, kalo gak ya habis di ganyang pasukan Desmo,

    Guest
    • ya tetep sih metode paling aman adalah ngacir kedepan kabur duluan,, tapi jangan terlalu nge push di awal juga krn konon sirkuit Catalunya ini ga punya grip yg baik, bahkan si Bagnania bilang kalo sirkuit ini seperti sirkuit dirt track nya VR46 Ranch, πŸ˜‚

      Guest
    • itu di mugello kemarin lumayan lho startnya
      cuma kesalip pecco menjelang Tikungan pertama

      Guest
    • @asul Portimao?qatar? Disalip satu satu dengan mudahnya? Liat gp di tv mana bro
      Atau maksud qm di jerez yg dia mundur karena arm pump nya kumat? Nyalip pembalap yg arm pump nya kumat itu salah satu kebanggan ya bro buatmu?

      Guest
  5. Mengingatkan zaman keemasan Lorenzo di Yamaha. Pole nya sering dan klo start macem roket. Klo udh di dpn, bs ngacir sendiri dgn gap lmyn jauh. Kayak mesin pencetak fastest lap. Cuma di duelnya yg blm tentu menang krn Lorenzo bkn tipe org grasa-grusu. Rada perhitungan orgnya.

    Guest
  6. Sekarang seperti sudah terpola, 10 besarnya L4
    Yamaha FQ, FM, MV
    Ducati JM, FB, JZ
    Suzuki JM, AR
    KTM MO, BB
    Aprillia AE
    Selebihnya susah untuk sekedar bisa masuk top ten sekalipun, apalagi bisa podium, berat caaak.

    Guest
  7. itu waktunya pol gak salah ya di pict. ya ?
    kok dari p 10 1.39 lompat ke 1.41 p 11

    maap gak nongtonπŸ€’

    Guest
  8. Begitu superior nya Quartararo, jadi Pengen liat duel dengan Marc. Atau itu sudah lewat 2 musim lalu?

    Guest
  9. nyungsep ya nyungsep aja…. pedih hatinya ditahan aja..jgn banyak bicara krn biaanya bicaranya tak terkontrol, bisa bikin malu diri sendiri…kalau pedih dihati datang gigit lidah aja ya?

    Guest
  10. Tahun ini, baru kali ini ada penonton. Jumat maren yg nonton FP ada penonton juga ga ya? Gw ga nonton soalnya. Kalo hari ini QP ada penonton. Bahaya juga Corona gini pake penonton.

    Guest
  11. Ngomongin gelar dunia masih kalah sama kakek legend, justru fans mm yg koar2nya lebih lebar dari fans yang lainπŸ˜†

    Guest
  12. Markes bilang kalo jadi rossi bagus pensiun . Lah dia, adek nya, memahami terus pol posisi nya dibawah rossi suruh ngapain? Suruh matii aja πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    Guest
  13. Ngeri banget wak haji komennya , aga risih sama yang ngehina bilang pembalap cacat dll jadi ga enak buat diskusi nya πŸ˜…

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.