TMCBLOG.com – Hari ini Jumat 11 Juni 2021, Kawasaki Motor Indonesia secara resmi merilis sosok Superbike yang boleh dibilang merupakan salah satu Superbike terbaik dimuka bumi ini yakni All New Kawasaki Ninja ZX-10R MY2021 dengan banderol 520 Juta rupiah OTR Jakarta! Motor ini sejatinya sudah dirilis terlebih dahulu di beberapa negara lain seperti misalnya di jepang dan terlihat jelas bahwa Keterbaruannya memiliki arah desain dari bentuk depannya dengan platform desain kombinasi estetika dan fungsionalitas aerodinamika pada lintasan balap.

Mr Jin Inoe pada pengantar Launchingnya mengatakan dalam perilisa 2 Model Kawasaki ini bahwa motor ini dilahirkan dari Proses dan eksperience Kawasaki memenangkan 7 Titel Kejuaraan Dunia WorldSBK

Secara umum ZX-10R, hadir dengan body work yang sangat berbeda dimana desain bagian hidungnya diklaim dapat mengurangi koefesien drag (hambatan udara) secara keseluruhan meskipun kurang lancip dari desain ZX-10RR pendahulunya. Dengan windscreen yang lebih tinggi bahkan di produk stocknya, pengendara dapat melakukan tuck-in lebih baik sekarang. Mesinnya sendiri adalah Mesin 4 silinder segaris 998cc ZX-10R 2021 yang terdaftar menghasilkan 200 hp pada 13200 rpm dengan bobot sampai 197 kg.

Jauh lebih kecil dari sebelumnya, lampu depannya menggunakan full LED yang bobotnya 450 gram lebih ringan lampu halogen pada ZX-10R sebelumnya. Mereka mengapit lubang ram-air yang dibentuk ulang yang sebenarnya lebih kecil dari sebelumnya tetapi sama efektifnya dalam meningkatkan kinerja mesin saat dalam kecepatan tinggi

Segitiga ergonomi atau posisi berkendara direvisi untuk meningkatkan kenyamanan dan pengendalian. Windscreen yang lebih tinggi memberikan perlindungan angin yang lebih baik, sementara handlebar lebih lurus dan 10mm lebih jauh ke depan dari Versi ZX-10R sebelumnya untuk memberikan pengaruh perubahan ergonomi yang lebih besar.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

 

14 COMMENTS

  1. wah kok bisa ya lebih murah 30 juta dari CBR600RR?
    BTW bobotnya makin ringan ya. klo gak salah dulu bobotnya sampe 206KG. hehe

    Guest
  2. wah dah bisa dapet 2 unit ini kalo yang harga 1M itu (lirik Big Wing) padahal motornya jagoan yang ini jauh, hehehe………….

    Guest
  3. Klo gue beneran ada duit segitu bagusan beli ini dari pada CBR RR-R yang harga nya gk masuk diakal smpe 1M.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.