TMCBLOG.com – Setelah Aragon dan Estoril, hadirlah Seri ketiga Balapan WorldSBK Seri Misano 2021. Seri ketiga ini dimulai hari Jumat ini dengan dimulai sesi Latihan Bebas pertama (FP1) di Sirkuit marco Simoncelli. Adalah Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha dengan BRIXX WorldSBK) yang memuncaki sesi FP1 Namun dengan Jarak yang dekat dengan Michael Rubern Rinaldi ( Aruba.it Racing Ducati ) dan Garret Gerloff ( GRT Yamaha )

Sebenarnya Rinaldi cukup lama memimpin sesi FP1 ini Yakni sekitar 45 menit, namun di akhir sesi, Laptime Toprak yang sebesar 1:34,848 dan hanya 0,054 detik hadir lebih cepat dari laptime Rinaldi sudah cukup untuk memuncaki Timesheet. Gerloff Juga melakukan Time attack di akhir sesi FP1 yang menasilkan Posisi tempat ketiga timesheet, terpaut 0,075 detik dari Razgatlioglu.

Chaz Davies (Team GoEleven) finis keempat dan Menjadi pembalap Independent kedua tercepat di Free Practice 1, terpaut setengah detik dari laptime Razgatlioglu. Sementara Axel Bassani (Motocorsa Racing) dan Tito Rabat (Barni Racing Team) dapat menyelesaikan FP1 di enam besa dan membuat empat mesin V4 Ducati berada di enam besar.

Leon Haslam (Team HRC) adalah pebalap terdepan Honda, finish di posisi ketujuh. Ia finis di depan Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team WorldSBK) yang kehilangan waktu di awal sesi karena memilih tetap berada di Pit-Boxnya. Alvaro Bautista (Tim HRC) dan Michael van der Mark (Tim BMW Motorrad WorldSBK) melengkapi sepuluh besar.

FP1 adalah sesi yang sulit bagi Scott Redding (Aruba.it Racing – Ducati) dimana pembalap Inggris itu mengalami problem teknis dengan Ducati Panigale V4 R-nya saat asap keluar dari mesinnya. Redding hanya menyelesaikan 10 lap di FP1 dan merupakan Paling sedikit yang dilakukan Pembalap Di FP1 ini

taufik of BuitenZorg | @tmcblog

 

14 COMMENTS

    • Berkaca ke ben spies juara wsbk terakhir yg hijrah ke motogp hasilnya biasa aja
      Mungkin toprak bakal soso

      Guest
      • Mungkin kalo Rea bakal bagus, secara doi naik motor Stoner aja hasilnya lebih bagus daripada semua pembalap pilihan Puig di race perdana mereka diatas RC ‘ori’. Cuma ga dapet kesempatan sebaik Spies dan Kroco aja. Kalo Toprak kayanya bakal ‘sebagus’ Bautista doang, alias papan tengah yg kadang podium.

        Guest
    • Kemaren udah ada announcement nya, katanya mau fokus ngembangin motor. Entah motor apa yang dikembangin. Ada artikel nya kok di tmcblog.

      Guest
  1. Walau saya dukung davies dan bautista tapi rasanya si toprak ini bakal jadi lawan beratnya rea di tahun ini..
    Toprak stylenya rapi bener

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.