TMCBLOG.com – Edan sob, setelah balapan selamaa 24 Jam penuh akhirnnya dengan melakukan strategi 24 Kali Pit stop, Suzuki Yoshimura SERT Motul menjadi Juara Dari Gelaran Balap ketahanan ( endurance ) 24 heures Motos atau yang bisa dikenal dengan Le mans 24H

Jika dilihat dari waktu penguasaan balapan. Pada satu jam pertama adalah Tati team yang menggunakan Kawasaki memimpin race. Pada Jam kedua YART Yamaha yang memimpin sampai akhirnnya YART terpaksa harus menyelesaikan balapan lebi awal di Jam ke 10 karena masalah teknis. Secara teknis SERT unggul semenjak Jam ke tiga dengan jarak 1 lap dari lawan lawannya . .

Keunggulan SERT yang digawangi Guintoli, Xavier Simeon dan Black Gregg meningkat setelah Jam ke 10 dimana SERT Unggul sebanyak tiga Lap dari para Kompetitornya . . Setelah itu SERT terus unggul sampai Jam ke 24 yang baru saja berakhir diikuti SRC kawasaki dan BMW Motorrad.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

41 COMMENTS

    • Kan sudah saya bilang kmarin, kalo suzi paling banyak juara ketahanan motor.
      Silakan search sndiri dah.. Kekekeke

  1. selamat buat Suzuki,, tinggal tunggu rumor tahun depan yg katanya ada GSX-R 1000 baru yg katanya dibangun demi comeback ke WSBK,

  2. udh bukan berapa kebon lagi,,tapi bisa kalah beda beberapa kecamatan bahkan beda sekabupaten(32km lbh kan 8lap)

  3. suzuki masih terlalu tangguh buat pabrikan lain di kompetisi ini. race kali ini
    mereka menguasai jalannya balapan bahkan tiap pergantian cepet dan dari selisih pitstop aja bisa bisa di hitung berapa lap jarak mereka dari lawannya di tambah bisa lama di lintasan buat memperlebar jarak tambahan.

  4. Sudah banyak yg nebak suzuki mesinnya 4D tangguh tapi ya itu desain indihe dan setengah setengah diindo jualan.

  5. Hasil Kerjasama antara Yoshimura, SMC, dan SERT berhasil membuktikan GSX tetap rajanya balap ketahanan. panen banyak emang suzuki di Le Mans, udah jadi juara di kelas EWC ditambah di kelas Superstock masuk podium

    disayangkan banget buat YART, Moto AIN, Tati Beringer, dan beberapa tim top yang kepaksa harus nyerah karena motornya udah gk kuat. jarang banget
    juga selamat buat BMW dan ERC yang bisa finish setelah tahun lalu gk berhasil Finish (buat tim ERC Ducati)

  6. drama yg paling menarik di antara lainnya pada balapan kali ini adalah YART yg motornya jebol karena maksa ngejar SERT dan FCC yg kehabisan bensin karena maksa terus lanjut dan berakibat terjun bebas dan finish di p10 ampe crew nya nangis2.

  7. Secara susunan pembalap emg paling bagus sih nie tim suzuki.. Di tambah motornya ya emg udh terbukti langganan juara.. Kompetitor terberatnya YART sma FCC pada gk beruntung.. Yg aneh tim yamaha pada jeblok semua hasilnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.