TMCBLOG.com –  Marc Marquez dan Sachsenring adalah kombinasi yang paling harmonis dalam 7 kali Balapan terakhir sebelum Musim 2021 ini. Logis kiranya jika ada Pembalap yang memandang bahwa mengalahkan Marc di Sachsenring adalah sesuatu yang spesial, sama Spesialnya ketika Rins menang di Austin dua tahun yang lalu. Nah bagaimana Keadaan Marc Sendiri jelang race weekend GP jerman ini. Beberapa menit yang lalu Marc mengungkapkan kepada jurnalis termasuk tmcblog dalam Zoom Debrief . .

” Jujur mungkin pekan ini adalah pekan di mana saya merasakan lebih baik pada bahu saya dan Juga lengan. Menurut saya dan Saya harapkan saya tidak akan banyak terbatasi di sirkuit ini karena kami akan mendapati 10 tikungan ke kiri dan hanya 3 tikungan ke kanan di mana saya merasa tubuh saya dibatasi. Bisa dibilang ini adalah race weekend Pertama tanpa batasan Fisik. Jadi di sisi kesiapan fisik saya percaya diri bahwa akan lebih baik dari sirkuit lain, lalu kita akan lihat bagaimana ketika hadir dengan batasan fisik yang lebih rendah ini “

Sampai jelang seri Sachsenring, Honda belum pernah Podium dan Ketika Marc ditanya mengenai apa yang mengecewakan dari Honda di Musim ini , Marc Menjawab ” saya selalu mencoba mengevaluasi Situasi Honda, tahun lalu kami struggle dan tahun ini terlihat kami lebih struggle. Saya selalu mencoba menganalisa situasi ini di dalam Box. (Namun) adalah benar bahwa saya (saat ini ) tidak memberi bantuan ke Motor dan Motor pun tak bisa membantu saya. Jadi kedua fihak tidak dalam Level yang baik. “

” Ini lah yang menciptakan hasil yang selama ini diperoleh. Anyway, Saya akan berusaha sepanjang musim dari sisi saya. Honda HRC dan tim saya akan bekerja sama untuk meningkatkan performa Motor dan bersama sama berupaya untuk meningkatkan Level kami agar pada akhir musim akan hadir paket yang bagus dan memulai Pra-Musim 2022 dengan sesuatu yang kompetitif. “

Terakhir kita ketahui Ana Carrasco Menjuarai race WSSP300 di Misano dimana Keadaanya adalah hadir pasca recovery Cidera yang cukup serius di Tulang punggungnya. Ketika ditanya apakah kemenangan Ana ini menginspirasinya, marc Menjawab ” Saya ingin banget bisa kembali seperti Ana, namun adalah benar dimana saya hadir dalam situasi yang sedikit berbeda.”

” Saya belum 100%, saya Hadir balapan langsung tanpa Sesi Pra-Musim, 1 tahun tanpa mengendarai Motor. Jadi ini berbeda, Namun tentu sebelum musim berakhir saya ingin memperoleh hasil seperti Ana. Ini adalah sesuatu yang kami harus lakukan langkah demi angkah. Saat ini, saat saya mau lebih kencang maka saya Crash, ini adalah sesuatu yang dapat diartikan bahwa saya belum siap.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

20 COMMENTS

    • Faktanya bertahun-tahun hingga saat ini belum ada pembalap motoGP yang mampu menandingi MM93 di sirkuit Austin (Amerika) dan Sachshenring (Germany), bahkan gapnya terlampau jauh.
      Di Austin sempat ternoda, itupun karena MM93 tidak finish walaupun sudah berada jauh di depan.

      Dengan kondisi fisik yg belum 100% ini, serta motor yg masih bermasalah, coba kita ukur gap tersebut. Seberapa jauh tingkat terpangkasnya, apakah sampai membuat pembalap lain bisa mengalahkan MM93 ???

      Walaupun cedera, tapi sepertinya MM93 hampir dipastikan akan ngotot, mengingat Sachshenring adalah sirkuit yg selalu dimenangkan MM93 sejak dia di kelas 125 CC (moto-3).

      Guest
    • Wuih 2 pembalap favorit ane di moto3 nih,ana carrasco & maria herrera. Ana sukses juga di wssp300 juara dunia bareng kawasaki,maria balap di supersport 600 dan Moto E.

      Guest
  1. Pie enak kan adem kalo yg ngomong seorang jurdun gk menyalahkn atau menyudutkan fihak manapun…
    Semoga menginspirasi yg lain

    Guest
  2. Ngomongnya marc ini antara optimis dan realitis, menjanjikan ini anak progresnya , InsyaAllah ,asal gak cidera lagi

    Guest
  3. prediksi gw sih berdasarkan feeling sih, di Sachsenring besok Marc akan membuat kejutan, selama doi bisa tetap mengontrol nafsunya,

    Guest
  4. Knp Hodna gak kasih paket motor thn 2020 awal ya.. kan itu msh motor development Marquez.. gak menyalahi regulasi jg kan, krn mesinnya sama (mesin 2020).

    Guest
    • Punya Ana gw rasa ga semenonjol ato sebesar komen lu deh, tapi gw yakin dia punya sepasang nick lu wkwkwk

      Guest
  5. faktamya marc blum 100% jd wajar hasilnya masih buruk, dan masih panjang waktu pemulihan ? tapi kata iyem: masih 28 tahun kok udah ngampas, pensiun aja sana.. memang iyem pd goblok dan toxic semua ?

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.