TMCBLOG.com – Secara umum memang selama sekitar sebulan terakhir Kita sudah digempur oleh pemberitaan mengenai Bagaimana Masifnya Strategi Ducati Untuk Musim MotoGP 2022. Seperti terasa nggak begitu peduli dengan Idealisme Grand Strategy Dorna yang menginginkan Hanya satu team factory dan satu team satelit per pabrikan, Ducati sudah banyak dibicarakan memiliki strategi 4 team MotoGP Untuk Musim 2022, kembali mengulang apa yang pernah mereka lakukan beberapa tahun yang lalu ( 2017-2018) .

Secara umum memang dua team sudah dikonfirmasi ; Ducati lenovo dan Pramac Ducati . . Dan Secara umum jika memang benar Ducati akan melaksanakan strategi 4 team maka tinggal 2 team Baru bagi yang akan diumumkan ke Publik. Dan satu diantaranya diperkirakan akan diumumkan sebentar lagi.

Kata sebentar lagi bisa diartikan pada Rehat Musim Panas Nanti atau paling Cepat ya pekan ini di awal race weekend MotoGP Jerman 2021 di Sachsenring. Mengenai Clue team apa yang akan dirilis, secara umum memang kita semua sudah memperoleh berita pendahuluannya semenjak beberapa pekan terakhir, Mereka diperkirakan adalah Aramco VR46 dan Gresini.

Cuma yang menarik dan perlu dikepoin adalah siapa yang akan lebih dahulu dirilis  . . VR46 atau Gresini ? dan jawabannya disinyalir Kuat adalaah Gresini Racing Ducati. Yes tim Gresini Racing dikabarkan telah mencapai kesepakatan total dengan pabrikan Italia Ducati untuk menjadi tim satelit merek asal Borgo Panigale – Italia mulai musim 2022.

Bicara Gresini, Dalam Kejuaraan Dunia MotoGP bersama Honda di awal era 990 cc, Team Italia ini menjadi runner-up tiga kali berturut-turut, dua kali bersama Sete Gibernau (2003 dan 2004), satu kali bersama Marco Melandri (2005). Setiap tahun ia bahkan sempat mempermalukan tim factory Repsol Honda. Selain itu, tim Gresini memenangkan Kejuaraan Dunia 250 2001 bersama Daijiro Katoh, Kejuaraan Dunia Moto2 2010 bersama Toni Elias, dan Kejuaraan Dunia Moto3 2018 bersama Jorge Martin.

Sekarang putra Fausto, Luca dan Lorenzo, tahu betul bahwa Aprilia bukanlah Opsi yang tepat untuk Comeback. Itu sebabnya mereka ingin melanjutkan warisan ayah mereka dengan bergabung dengan Ducati. Posisi ke 5 Klasemen 2020 Moto2 dan pemenang Jerez – Fabio Di Giannantonio dan Enea Bastianini (Juara Dunia Moto2 2019) direncanakan sebagai pembalap mereka . . Tinggal Kita tunggu, pake sponsor Utama apa team ini nanti ?

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

37 COMMENTS

  1. Kemarin atau beberapa waktu yg lalu juga fans dahon pernah juga komen bahwa cuma yamaha factory aja yg pernah dikamplengi sama satelitnya. Padahal pernah ada pada tahun 2000an awal sampe 3 tahun malah tim yg katanya superpower sultan dikamplengi sama satelitnya juga. Ya pasti orang itu juga baru lihat gp mulai 2013 sampe sekarang aja

    Guest
      • Jadi kalah saing sama team satelit rasa pabrikan lebih kelam dibanding terang-terangan ngelanggar regulasi buat dongkrak ketahanan mesin dan itupun masih GAGAL juara dunia bagu &y

        Guest
        • Ditambah lagi tahun segitu spec factory maupun satelit sama aja, sementara team satelit yamaha yg runner up tahun kemarin pakai motor tahun lalunya lagi plus dapatnya spec B pula. ….mana mau tahu mereka

          Guest
  2. Yak kita tunggu Owner Ducati masang sticker Federal Oil di motornya, syukur2 livery Gresini jadi bahan inspirasi modif motor ducati 😁

    Guest
  3. Kayak nya seru nih wa Haji, kalau bahas berapa dana yang mesti dikeluarkan sponsor Indonesia buat nempelin stiker di team Gressini. Kira2 itu Profit nya nutup ngga ya buat Danain team balap dari Moto3, moto2, bahkan mungkin sampe MotoGP?

    Guest
  4. Tim satelit berbondong – bondong memakai motor ducati, kalaupun ga dapat rider top class motogp minimal dapat motor terkencang nya kelas motogp. Imho Yamaha kadang trouble pada motor, suzuki under power, aprilia dan ktm masih hijau, honda marquez centrist.

    Guest
  5. cap orang tua gresini racing team.
    Antangin jrg gresini racing team
    Extrajoss gresini racing team
    Federal oil gresini racing team
    Tahu bulat gresini racing team
    Wkwk

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.