TMCBLOG.com – Sesi pertama race weekend MotoGP Sachsenring 2021 dimulai dengan FP1 yang dihelat selama 45 menit. Update terbaru adalah kedua pembalap KTM Tech3 sudah menggunakan sasis baru dan Marc Marquez menggunakan Aero Baru Yang secara bentuk mirip sperti Winglet Yamaha M1. Ini pula mengartikan bahwa Jatah penggunaan Model aero untuk marc sudah habis untuk Musim 2021 ini. Sampai di Lima menit pertama Marc dengan ban medium – medium slick Memimpin time sheet 1:21,660. Pol Espargaro terliat tidak menggunakan paket aero yang sama dengan Marc

Menit ke 12 fabio Quartararo Sempat Crash di T12 ketika berada di Posisi tiga Timesheet sementara Nakagami Naik di Posisi dua sementara. Memasuki menit e 25 tiga Honda berada di Top-3 sementara Marc Marquez, Nakagami dan Pol Espargaro.

Memasuki Menit ke 30 Fabio Quartararo Mulai kembali merangkak Naik dari posisi ke empat ke posisi tiga dan lalu ke posisi dua dengan Ban medium medium dan berjarak Laptime hanya 0,168 detik dari Marc Marquez. memasuki 5 menit terakhir terlihat belum ada yang menggunakan strategi ban soft. Dan akhirnnya setelah 45 menit Marc Marquez Menjadi yang tercepat di sesi FP1 MotoGP Sachsenring 2021 ini diikuti Fabio Quartararo dan Takaaki Nakagami.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

58 COMMENTS

  1. Miller selalu kuat di sector 1 & 2 hampir posisi 1, tapi lemah di sector 3 & 4 padahal T11 tikungan ke kanan, apa nih rahasia nya markes

    Guest
    • Sector 3-4 fix milik Markes sepenuhnya gap nya jauh, gak ada harapan buat pembalap lain. Sedangkan Pembalap lain hanya unggul tipis di sector 1

      Guest
      • Nah iya itu apa rahasianya? ๐Ÿ˜…
        Kalo ga salah wak haji pernah bahas artikel berdasarkan komen aleix kalo markes melakukan pengereman lebih awal di banding rider lain pada umumnya

        Guest
        • Kalo lebih lambat itu late braking ane jg paham, makanya resep si markes apa ane penasaran.. coba cari artikel wak haji yang bahas komen aleix espargaro..

          Guest
    • “kunci”nya ada di sektor 3 terutama di tikungan kiri combo T8-10
      Sepertinya dia masih kena masalah di tikungan kanan T1 sektor 1 dan T11 sektor 3
      Laptime si Marc di FP1 tadi jg belum sebagus FP1 musim 2019

      Tapi hasil ini sdh cukup bagus

      Guest
    • Pantas saja bertahun-tahun Sachshenring selalu di menangkan MM93, bahkan sejak dari kelas 125 cc (moto-3) dan moto-2.
      Jarak dan gap-nya juga sekebon.

      Kondisi fisik masih belum 100% saja masih bisa bejaban dengan pembalap lainnya.
      Mungkin hampir mirip di seri Lemans Perancis kemarin yg diguyur hujan, kondisi basah sirkuit membuat level MM93 bisa menyamai bahkan melampaui level pembalap lainnya.

      Guest
  2. Mungkinkah hasil tes Catalunya kemarin akhirnya HONDA menemukqn sesuatu wak?
    Gak hanya Marq yg lumayan kencang disini?

    Guest
    • Klo dilihat dr time sheet FP 1 ngondah lumayan di barisan depan.. ke kecuali A (diknya) Marqes
      Yah blum tentu FP3 dan FP3 apalagi pas race..

      Guest
  3. Semoga helm livery special membawa tuah, dan juara disini supaya tdk kecebur ke konsesi, Goodluck SachenKing

    Guest
  4. Faktanya bertahun-tahun hingga saat ini belum ada pembalap motoGP yang mampu menandingi MM93 di sirkuit Sachshenring (Germany), bahkan gapnya terlampau jauh.

    Dengan kondisi fisik yg belum 100% ini, coba kita ukur gap tersebut. Seberapa jauh tingkat terpangkasnya, apakah sampai membuat pembalap lain bisa mengalahkan MM93 ???

    Walaupun cedera, tapi sepertinya MM93 hampir dipastikan akan ngotot, mengingat Sachshenring adalah sirkuit yg selalu dimenangkan MM93 sejak dia di kelas 125 CC (moto-3).

    Guest
    • Pas test catalunya aja bisa sampe 80 lap.. padal tes jerez cuman 5 laps lalu langsung pulang recovery

      Guest
  5. Intine asal gak apes aja,
    Th ini harusnya kesempatan bagus buat yamaha jurdun, kita liat lah gimana kiprahnya

    Guest
  6. Tahun kemaren juga kesempatan buat yamaha, malah dicolong suzuki๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚
    Apes tenan pabrikan yamaha

    Guest
  7. sabar subur,, tahan hype mu saudara2, meskipun tanda2 sudah mulai terlihat, ,๐Ÿ˜
    puasa podium honda apakah akan benar2 berakhir ?

    Guest
  8. Hodna harus meyakinkan Jerman untuk terus perpanjang gelaran MotoGP disana,soalnya jaminan kuat disana,

    bahkan waktu main MotoGP PS2 dulu yg 04 dan 08,,, Repsol selalu masuk podium (kecuali jika kita kerjain,dgn ditabrakin ๐Ÿ˜…)

    Guest
  9. Duh, ngeri , jangan sampai kejebak gengsi ya marq, misal lengan mulai pegel di lap 15 jangan nafsu juara, bisa finish podium udah hebat, y penting jngn cidera dulu

    Guest
  10. Markusen Fans udah pada sibuk Marq Juara, baru jg FP1, sebelum-sebelumnya jg Marq sudah pernah tercepat ke 3 di FP1. masih blm Fp3, FP3, FP4, Qualifikasi, Race tp Fans nya sdh pada sibuk Marq Juara.

    Guest
  11. Markusen Fans udah pada sibuk Marq Juara, baru jg FP1, sebelum-sebelumnya jg Marq sudah pernah tercepat ke 3 di FP1. masih blm Fp3, FP3, FP4, Qualifikasi, Race tp Fans nya sdh pada sibuk Marq Juara.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.