TMCBLOG.com – Untuk pertama kali dalam karir MotoGP-nya, Marc Márquez tidak akan memulai balapan di Sachsenring dari posisi row terdepan. Apa yang berani ditargetkan oleh Marc dengan modal start dari Grid Ke lima atau baris kedua? “adalah benar bahwa race pace saya tidak buruk. Tetapi adalah juga benar bahwa saya memiliki banyak masalah dalam hal time attack. Saya tidak bisa membalap seperti yang saya inginkan namun begitu (mengenai) hasil Kualifikasi (masih) saya dapat diterima, ”

“Saya mencetak laptime yang bagus, kebetulan itu terjadi di awal sesi (Q2). Setelah itu, dengan bendera kuning dan segalanya, tidak mungkin untuk berkembang.” Dan mengenai Peta kompetisi, Marc Marquez memiliki analisis sendri mengenai siapa saja yang akan cepat di Trek yang memiliki 10 tikungan ke kiri dan hanya 3 tikungan ke kanan ini  “Tiga pembalap memiliki kecepatan yang sangat baik: Zarco, Quartararo dan Oliveira. Kami masih termasuk, kami lebih dekat (dengan mereka) daripada di trek lain, tetapi saya tidak berpikir kami cukup dekat untuk melawan mereka.”

Sachsenring menjadi spesial karena setelah masa masa suram ke belakang, Honda akhirnnya bisa kembali menempatkan Ke semua Pembalapnya ( Marc, Alex, Nakagami dan Pol ) di Sesi Kualifikasi kedua Q2. Namun Marc Tidak mau besar kepala melihat Fakta ini dan dengan serta merta mengatakan bahwa Honda telah membaik. Ia melihat dari sisi berbeda “Akhir pekan ini kami (Honda) lebih dekat dengan (pabrikan) yang lain, semua pembalap Honda tampaknya lebih dekat dengan pembalap tercepat. Saya pikir itu lebih berkaitan dengan tata letak trek daripada dengan performa motornya.”

“Untuk meperoleh laptime yang baik, kami push di area yang berisiko tinggi. Hal ini bisa menjadi masalah Jika dilakukan saat balapan nanti. Kami harus bekerja hari ini dan menjadi pintar besok ( saat balapan). Kami harus mempertimbangkan semua hal ini dan mengelola semua situasi, fokus dan tidak berlebihan.”

Mengenai kesiapan fisiknya sendiri menghadapi Balapan 30 lap hari ini Marc Mengatakan “Dari sudut pandang fisik, saya tidak merasa buruk di sini. seperti yang saya katakan sebelumnya, saya merasakan pembatasan yang jauh lebih sedikit daripada di trek lain. Itu penting untuk race distance. Saya tidak berpikir itu akan menjadi masalah besar. Karena Anda banyak push dengan lengan kiri Anda di sini dan hal ini bekerja dengan sempurna.

Saya memiliki lebih banyak batasan ketika saya bermain dengan tubuh saya saat saya mencoba meluruskan sepeda motor. Saat saya meluncur, saya tidak bisa bermain. ‘bermain’ yang saya maksud adalah menggerakkan tubuh seperti yang saya inginkan. Race Distance tentu akan sulit bagi semua orang, tapi saya rasa itu bukan masalah besar.” Dan terakhir Marc Pun mengatakan Target Finishnya di race 30 lap Sahsenring nanti ” 5 besar adalah tujuan yang realistis.”

Marc Marquez Juara race MotoGP Sachsenring 2021 . . SachsenKING

Update : Dan Marc Marquez pun Sukses merealisasikan targetnya ini  . . .

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

28 COMMENTS

  1. kalo marc bisa podium ini bakalan jadi pemantik semangatnya di seri2 berikutnya
    tapi kalo sampe ndlosor lagi, bisa drop mentalnya

    Guest
  2. target yg cukup realistis, good luck Marc..
    btw antara Taro, Jarwo & dokter gigi bakal jd persaingan ketat di seri2 kedepannya .

    Guest
  3. yg pasti ga cuman Marc yg fisiknya bakal terkuras habis2an,, soalnya di Jerman lagi panas2nya cuaca nih,
    dan ntah knp gw merasa bakalan banyak yg dnf nih ntar,

    Guest
  4. Patut digaris bawahi yaitu “Yg bikin juara adalah Marquez dan motor yg dikembangkan untuk Marquez saat Marquez 100% fit”,,dan sekarang salah satu point itu masih belum ada

    Kalo Marquez naik Supra bapak,mau pake doping 1 liter kekuatan kayak Hercules jg ga bakal bisa menang

    Guest
  5. Udah ada titik terang belom tuh gimana ngilangin masalah di bahu dia

    Kalo trus menghantui gimana bisa tercapai target menang di austria yg tikungan kanan malah lebih sadis seperti hairpin dan macam macam itu

    Guest
  6. kalo menurut ane ya, mending finish dulu deh.
    mau posisi 15 kek, 20 kek.
    jangan jatuh. feelnya nanti ga dapet2.
    nah tingkatin deh tu pelan2 tadinya finish 15, next race 10 lah, next race 6, next lagi podium baru abis itu juara.
    balapan bukan cuma push awal kan. perlu stamina dari awal hingga akhir

    ingat kondisi dia tu beda. ga kaya sebelum cidera.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.