TMCBLOG.com – Sepuluh pebalap Reguler dari Kejuaraan Dunia Superbike MOTUL FIM selama dua hari belakangan turun ke Trek baru Circuito de Navarra dimana  mereka melakukan berbagai persiapan pencarian basis Setup guna Putaran Navarra perdana Buat WorldSBK yang akan berlangsung menjelang akhir Agustus 2021 nanti. Kawasaki, Yamaha, BMW dan tim pabrikan Honda semuanya terwakili di trek sementara Ducati telah melakukan tes sendiri di sirkuit Spanyol ini.

Pada hari senin 21/6/21 yang merupakan Hari pertama Test, bintang Amerika Garrett Gerloff (Tim GRT Yamaha WorldSBK) yang menorehkan laptime terbaik 1:37,329 ada salah satu dari 74 lap yang dilakukannya mengalahkan sesama pebalap Yamaha Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha dengan BRIXX WorldSBK)  yang menorehkan laptime tercepat 1:37,373 di salah satu dari total 97 lap yang dilakukannya.

Pada Test Hari kedua yang berlangsung Kemarin, Yamaha kembali berada di puncak timesheet dengan Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha dengan BRIXX WorldSBK) menorehkan 1:36,877 , sementara Garrett Gerloff (GRT Yamaha WorldSBK Team) menjadikannya Yamaha 1-2 dengan Torehan Laptime tercepat kedua yang hanya 0,048 detik lebih lambat dari Toprak.

Toprak Sendiri, bekerja tanpa lelah selama dua hari pada bagian internal khusus pengendara, dengan beberapa item di mesinnya. Sedikit drama di pagi hari ketika dia kehabisan bahan bakar tetapi itu tidak menyurutkan semangat pembalap Turki itu saat dia menyelesaikan 190 lap yang menakjubkan. Dia bukan satu-satunya yang menderita kehabisan bahan bakar karena rekan setimnya Andrea Locatelli juga mengalami nasib yang sama. Sementara itu Gerloff bekerja selama dua hari pada berbagai hal, mulai dari set-up hingga konfigurasi, yang bertujuan untuk menyempurnakan set-up pada sepeda motor 2021.

Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team WorldSBK) dan rekan setimnya Alex Lowes, melakukan debut Latihan mereka di Navarra. Mereka menyelesaikan test lebih awal dan berkemas tengah hari untuk menyimpan sisa pengujian mereka untuk waktu lain. Rea bekerja untuk meningkatkan pengaturan dasar ZX-10RR, sementara Lowes bekerja lebih banyak untuk pengaturan Donington Park. Di Test hari kedua, Rea sebenarnya sempat memimpin secara berkala sampai akhirnnya finis di urutan ketiga, sementara Lowes mengalami tiga Crash – Tikungan 13, Tikungan 9 dan di Tikungan 1 – Lowes menyelesaikan lima besar di akhir hari kedua.

BMW Motorrad WorldSBK Juga menyelesaikan test Hari kedua pada tengah hari. Tom Sykes dan Michael van der Mark terus mengerjakan berbagai area BMW M 1000 RR baru. Tim bekerja pada pengaturan suspensi sepanjang hari. Untuk van der Mark, dia finis keenam dan mengatakan masih struggle untuk membuat motor berhenti dan berbelok lebih baik, sementara Sykes berada di urutan ketujuh dan menyatakan cukup senang dengan tes produktif Navara ini

Menyelesaikan hari pertama di Posisi 9 Dengan Bautista, Tim HRC tidak hadir di Navarra pada hari kedua, tetapi mereka memiliki banyak hal untuk diuji karena baik Alvaro Bautista dan Leon Haslam mengerjakan solusi elektronik, sambil juga menunggu feedback dari Jepang tentang pengaturan dasar CBR1000RR-R SP.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

10 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.