TMCBLOG.com – Seperti kita ketahui dari informasi sebelumnya, Franco Morbidelli membutuhkan waktu recovery pasca operasi di lututnya sekitar 8 pekan dan selain membuatnya absen di MotoGP Assen 2021, Morbidelli juga punya potensi absen di dua laga pasca summer break MotoGP Austria dan MotoGp Syria 2021. Nah dalam regulasi jika ditemukan bahwa ada pembalap yang dengan alasan tertentu harus absen, maka tim diperbolehkan menghadirkan pembalap pengganti yang memiiki lisensi Grand Prix. Di Assen hadir Garrett Gerloff, lalu di apa yang akan menjadi back up Frankie di dua seri Red Bull Ring bulan Agustus nanti untuk tetap bisa menjaga asa PYSRT di klasemen Tim Independent/satelit?

Dalam sebuah pernyataan yang diberikan oleh Wilco Zeelenberg di depan mikrofon MotoGP.com, manajer tim Petronas Yamaha SRT tersebut mengakui bahwa sebelum kehadiran Gerloff sendiri, keinginan mereka sebenarnya adalah agar sosok test rider Yamaha, Cal Crutchlow sebagai pebalap pengganti Morbidelli: “Kami memiliki Cal sebagai pebalap penguji dan dua pembalap pabrikan WorldSBK (Toprak Razgatlioglu dan Andrea Locatelli), ketiganya memiliki peluang untuk mendapatkan tempat tersebut.

Jelas menginginkan Cal di atas motor, dia mengenal Assen dan dia adalah pebalap penguji. Di sisi lain, kami sebenarnya tidak harus menyiapkan pembalap pengganti di sirkuit ini, tetapi ada sedikit tekanan sebagai menjadi tim satelit dan memiliki gelar yang dipertaruhkan, jadi kami ingin memiliki dua pebalap di atas motor”.

Namun akhirnya hadir Garrett Gerloff, selain karena Toprak dikatakan ‘menolak’ turun karena veto dari Andrea Dosolli yang ingin Toprak fokus di WSBK, mengenai pilihan Gerloff ini Wilco memberikan alasan khusus : “Kami tahu bahwa cedera Franco akan memakan waktu dan kami ingin memberikan pengalaman kepada pembalap yang mereka belum pernah ke sini. Garrett agak berisiko, harus kami akui itu berisiko..

Apakah kita akan melihat Cal Crutchlow kembali membalap sebagai pembalap pengganti di dua seri balapan Austria mendatang?

Taufik of BuitenZorg | @tmblog

14 COMMENTS

  1. OOT, liverynya cakep banget, asli cakep banget. Di grid motogp kyknya ga ada livery dominan putih yak

    Guest
  2. kalo harus tampil dengan motor tua mending gak usah, gak banyak membantu juga buat pengembangan motor, namabah kerjaan yang gak begitu penting ?

    btw itu serius motornya morbi gak dikasi sensor torsi? kok segitu pelitnya sih?

    Guest
  3. Om crat crut crot test rider develop M1 terbaru malah di suruh pake M1 spek 2019 punya FM21 … Kalo dibandingin sama Stefan brdl replace MM93 taun kemaren jelas beda …

    Guest
    • Well kalo untuk pembanding malah bagus toh untuk riset motor 2022 apa yang bisa bikin M1 Morbidelli tahun 2020 bisa bagus banget dan bisa di ambil data data di teliti

      Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.