TMCBLOG.com – Maverick Vinales memula Sesi Latihan bebas ke tiga di Sirkuit Assen 2021 ini dengan Langsung menorehkan 1:33,073 di atas Ban Soft – Soft pada menit ke 13 itu artinya hanya 0,001 detik lebih lambat dari Laptime tercepat sepanjang Hari pertama Seri ke 9 MotoGP 2021 ini. memasuki menit ke 20 Vinales, Quartararo, dan Pol Espargaro menjadi Top 3 tercepat Sementara sesi FP3 ini setelah Vinales torehan 1:32,848.

Menit 23, Masih dengan Ban Soft Soft Maverick Vinales menorehkan 1:32,686. Sementara Laptime rekor di angka 1:32,017 atas nama Quartararo. Sepertinya Maverick berniat : Pokoke harus Masuk Q2, sejak awal pakai Soft Soft di FP3 ini. ini penting untuk Kepercayaan dirinya. Seperti Kita ketahui permasalahan Vinales di Sachsenring bermula Di FP3 yang berantakan, ia tak mau ulangi Hal tersebut lagi di Assen ini.

Menit Ke 30 Quartararo dengan ban Medium Soft torehkan 1:32,597 dan Menggeser Vinales menjadi Pimpinan Timesheet sementara. Menit ke 33 Maverick TorehkanΒ  1:32,336 dan kembali memimpin time sheet sementara Mir Naik ke posisi tiga. Di menit ke 35 Rossi Naik ke top 10 dan Marc Marquez terlempar dari Posisi top 10 sementara ini.

Pol Espargaro di FP3 ini menggunakan sasis Baru RC213V yang kemarin debutnya dimulai oleh marc Marquez. Banyak Yang terjadi pada 3 menit terakhir sesi FP3, sepertinya Marc Marquez salah memilih referensi : Oliveira . Dan akhirnnya Setelah 45 menit berlalu Vinales menjadi yang tercepat di Sesi FP3 MotoGP Assen 2021 diikuti Quartararo dan Pol Espargaro.

10 pembalap yang masuk ke Q2 langsung adalah Vinales, Quartararo, Pol Espargaro, Aleix Espargaro, Mir, Rins, Nakagami, Oliveira, Rossi dan Miller. Sementara Marc Marquez harus ikut Q1.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

46 COMMENTS

  1. Dan last lap marq nyoba jurus rossi utk menang di assen… #finish via gravel apakah lebih cepat waktunya..🀣

    Guest
    • ah masa, best lap race assen msh atas nama markuez tu taun 2015, dn dicetak tidak lewat gravel.. jd laptime si mbah yg ktanya trcepat di assen trnyta hoax πŸ˜„

      Guest
        • kl lap time gk diakui brarti bs dianggap simbah gk melakukan lap tsb dong.. πŸ˜„
          ini cuplikan artikel wak haji motogp assen 2015:

          Kita mulai dari Grafik pertama Yakni Grafik Laptime secara Menyeluruh sob . . . Nah boleh dibilang karena Valentino Rossi dan Marc Marquez itu nempel banget satu sama lain saat Rossi leading ( 1-19 dan 24-26) maupun saat Marquez leading ( lap 20-23) , Laptime keduanya boleh dibilang nempel kayak perangko, kadang Marquez yang lebih cepat, kadang rossi yang lebih cepat, namun terlihat di chart bahwa Titik terendah adalah Titik milik Marquez yang menandakan bahwa ia sempat menorehkan Laptime tercepat 1:33,617 detik . . .
          nah πŸ˜„

          Guest
        • kalo lap nya dicatat waktu itu. butuh teknologi 30 tahun lagi mungkin supaya bisa ngelewatin rekornya tanpa potong jalan

          itu drama yang sengaja di ok in sama D.

          Guest
  2. Babang Aleix tajem sebenernya pas FP/QP. Cuman pas race malah mundur teratur. Entah beliau cari aman, entah yg lain lebih edan, atau malah ngoyo diawal letoy diakhir, kyk mang Zarco

    Guest
    • Tau nih, mudah2n dovi jadi ke neng april biar bisa set up rs gp kyk dp set katemi .. Bakalan seru 2022 ..

      Guest
  3. Marc kewalahan seperti yg sudah diduga
    bahkan sekarang dia msh kacau di sektor yg dulu biasanya dia cukup kuat (sektor 4)

    Guest
  4. Ada apa dengan #88 dengan RC nya ya…
    Tapi tetap menjadi bahaya laten dengan sasis baru dan racing fuel sintesis yang sepertinya lebih efisien pembakarannya

    Guest
  5. pol katanya blm nyoba settingan markuez, krn sjk awal sdh mrasa klop dgn setingan trakhir di jerman kmaren, yg nampaknya bkrja ckup baik disirkuit ini.. jadi ngopy settinganya dtunda dulu..

    Guest
  6. jorge martin tadi mencak” ke enea bastiani kalau ga salah,malah nutup racing line di sektor terakhir yg mengakibatkan ga bisa masuk top 10 πŸ˜…

    Guest
  7. Masalahnya orang berduit milihnya mbah kakung untuk ngisi slot timnya.
    Sedangkan komentator modal dengkul dan abr tidak suka.

    Dulu dan sekarang dibilang kasian pembalap muda buat ngisi slot tim sendok garpu, yang tua suruh ngalah, karena udah tidak kompetitif.
    Sekarang dia punya tim sendiri, disuruh jadi ridernya pula sama yang seponsorin.

    Hayoo menang mana? 🀣🀣🀣

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.