TMCBLOG.com –  Setelah awal yang baik di Kejuaraan Dunia Superbike MOTUL FIM 2021 dengan tujuh podium dalam sembilan balapan, Di hari pertama race weekend WSB Donington Inggris, Toprak Razgatlioglu telah menandatangani kontrak dua tahun baru dengan Yamaha Motor Eropa untuk mempelopori tantangan pabrikan Jepang di Kejuaraan berbasis produksi tercepat, memastikannya layanan dipertahankan hingga 2023.

Razgatlioglu pindah dari Kawasaki ke Yamaha untuk di awal Musim 2020 dan membuat kesan instan dengan pabrikan barunya dengan kemenangan dalam balapan pertamanya di Race 1 di Seri Australia 2020 dan berakhir di posisi keempat Klasemen Pembalap di akhir Musim. Musim baru 2021, Toprak Menorehkan tujuh podium dalam sembilan balapan, termasuk enam podium berturut-turut dari Race 1 di Gaerne Estoril Round hingga Race 2 di Pirelli Made in Italy Emilia-Romagna Putaran. Termasuk kemenangan pertamanya di musim 2021.

Awal yang kuat untuk kampanye baru telah menempatkan bintang Turki di tempat kedua di Kejuaraan, hanya 20 poin di belakang pemimpin dan enam kali Juara Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team WorldSBK) Jelang Seri Akhir pekan ini. Razgatlioglu melakukan debut WorldSBK-nya pada tahun 2018 untuk tim Kawasaki Puccetti. Ia adalah runner-up di Kejuaraan Superstock 1000 Eropa 2017, menyelesaikan hanya delapan poin di belakang Juara Michael Ruben Rinaldi (Aruba.it Racing – Ducati) kala itu.

Terlepas dari ketertarikan dari Yamaha MotoGP, Razgatlioglu berkomitmen pada Yamaha WSBK dengan mengatakan: “Yamaha telah menjadi seperti keluarga saya dan saya sangat senang bisa menandatangani kontrak untuk dua tahun lagi. Saya pikir kami telah banyak meningkatkan motor sejak saya bergabung untuk musim 2020, jadi itu adalah keputusan yang mudah untuk saya buat. Kami berjuang untuk Kejuaraan tahun ini, kami sangat dekat dengan puncak dan saya memiliki orang-orang terbaik di sekitar saya di Pata Yamaha dengan tim pit box BRIXX untuk membantu saya mencapai tujuan saya.”

” Saya suka paddock WorldSBK, dan saya senang balapan di sini. Mungkin MotoGP adalah sesuatu yang akan saya pikirkan di masa depan, tetapi untuk saat ini saya fokus sepenuhnya untuk menyelesaikan pekerjaan di sini di WorldSBK. Terima kasih kepada semua orang yang telah bekerja untuk mewujudkan ini dan sekarang saya menantikan masa depan bersama Yamaha.”

So Dengan ini kita bisa mencoret nama Toprak Razgatlioglu dari Bursa pembalap Yamaha MotoGP 2022. | Based on Yamaha Racing Info

27 COMMENTS

  1. keTOPRAK bang?

    g nyangka sekarang nomer 2 klasemen tinggal konsisten terus sampe akhir kejuaraan, nomer 2 not bad lah. apalagi motornya biasa saja. bukan paling kencang, kalau stabil pun Kawasaki juga stabil, makanya Rea bisa juara

    Guest
  2. Yess lbih baik bgt.. kl ke mtogp realistis lah.. kl pun bs adaptasi cpet pling banter masuk top 10. Dah luar biasa… lbih baik stay dlu di wsbk smp jurdun.. mgkin rea sdh bosen jurdun kan lmyan..

    Guest
  3. Bagus kok Toprak..musim lalu di Team Satelit warna Hijau terlihat tidak berani “menyentuh” Rea, mungkin ada instruksi dari “Pusat” ..Time Pace nya sudah setara Rea.

    Guest
  4. Dia sadar Rea udah mau masa pensiun, ada kesempatan emas nyari modal juara dunia WSBK buat ke MotoGP.

    Guest
  5. kesempatan yg dtg mungkin hanya sekali seumur hidup, dan Toprak menolaknya,
    ga tau apa si Toprak nya yg sadar diri atau emg ada faktor eksternal yang lain yang mempengaruhi keputusan Toprak,,
    apapun itu ini adalah keputusan yg besar dan banyak pertimbangan nya,,

    Guest
    • Menurut saya krn sadar diri, masuk moto gp ditahun pertama p5 udah sangar, kalo di sbk ada peluang buat jurdun. Tergantung preferensi dia sih

      Guest
  6. oalah baru tahu ternyata Toprak masih 24 tahun wkwkw 🤣 pantes aj dia d beri kesempatan buat masuk MotoGP

    Guest
  7. Asal jangan kayak mentornya si sofoglu.
    Bertahun2 nyaman jadi penguasa supersport. Sekalinya naik kelas nggak betah.

    Guest
  8. Membandingkan potensi motor Yamaha vs Kawasaki di WSBK paling tepat dgn melihat performa Alex Lowes.
    Dari Yamaha & pindah ke Kawasaki.
    Sekarang sdh musim ke-2 dia di Kawasaki menjadi tandem nya Rea.
    Ternyata prestasinya tdk lebih baik dibandingkan saat dia masih di tim Yamaha.
    Kesimpulannya kedua motor tersebut setara.
    Jonathan Rea yg membuat perbedaan.

    Guest
  9. Bagus lah. Lebih baik di WSBk dulu siapa tau jurdun paling ga runner up lah. Kalo jurdun mengharumkan nama Turki.

    Daripada tahun depan di MotoGP ehh ga pernah podium di MotoGP trus team ga mau make tahun depannya, jadi susah mau masuk WSBk lagi.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.