TMCBLOG.com – Cal Crutchlow di kesempatan Grand Prix Assen Belanda beberapa pekan yang lalu tidak diturunkan oleh Yamaha untuk menggantikan posisi Franco Morbidelli untuk membalap bersama Yamaha M1 Spec A. Yang diturunkan oleh Yamaha justru Garrett Gerloff, dan penampilan Gerloff di Assen walaupun tidak masuk Top 10, namun cukup mendapat apresiasi dari Yamaha khususnya dari team principal PYSRT Dato Razlan Razali yang bahkan sempat memberikan semacam cluue bahwa dia sangat yakin bahwa di masa dean Gerloff akan balik ke paddock PYSRT.

Keadaan Franco Morbidelli menurut diagnosis awal pasca operasi memperkirakan bahwa pembalap didikan VR46 Academy tersebut akan membutuhkan waktu panjang buat recovery dan berpotensi absen di seri Austria 1 pada pekan pertama Agustus 2021. Dan kalau sudah begini, apakah Gerloff kembali akan dimobilisasi untuk mengisi seat Frankie?

Sepertinya tidak, potensinya kecil sob. Alasannya jelas banget bahwa di akhir pekan yang sama Garrett Gerloff harus membawa Yamaha R1-nya membalap di seri ke 6 WorldSBK seri Ceko di Most Autodrom.

Sehingga, potensi besar kembali hadir untuk mantan pembalap LCR Honda yang kini menjadi pembalap uji buat Yamaha -Cal Crutchlow. Dan kalau benar, maka kembali terbuka lebar buat kita melihat Cal Crutchlow fight dengan Dani Pedrosa yang juga sudah didaftarkan oleh KTM sebagai wild card di Red Bull Ring pada tahun ini.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

29 COMMENTS

    • Harusnya ngga, karena tahun ini dia bisa juara seri dan podium 2.
      dan nyatanya dari beberapa tahun kompetensi vinales juga naik turun, bisa diatas tapi race selanjutnya dibawah banget, ini terjadi sebelum taro hadir di paddock tim utama ymh.

      Guest
    • Halah gak make sense!
      mv sudah ada sebelum cal masuk tim factory, performa rerata per musim cuma 1 win/tahun
      2 tahun suzuki 1 win
      5 tahun yamaha 8 win
      Artinya kualitas nya memang udah segitu

      Guest
  1. tidak ada efeknya. Cal ngasih masukan pada team Yamaha di sirkuit eropa dan yg di sirkuit Asia biasany dari Kohta Nozane jadi arah pengembangannya seimbang..

    Guest
  2. sekalian ngumpulin data utk M1 2022,, krn gw yakin M1 2021skrg masih seutuhnya memakai input pengembangan dr Cal,

    Guest
  3. Reunian lagi..rame ni seri austria ntr apalagi kalo cal dan daped bisa podium..alamat ketagihan wkwk

    Guest
  4. Kalo benar terjadi ya meskipun 99% sepertinya terjadi, please netijen nikmati saja tontonannya gak perlu bandingin siapa yg terbaik

    Guest
  5. masih menjagoka Joan Mir Juara apalagi di seri Austria 1 kemungkinan GSX-RR sdh pakai Rear Holeshot seperti yg lain. Mir dan Rins mengeluhkan blm adanya peragkat Rear Holeshot.

    Guest
  6. Taro dan Zarco ngacir terus didepan krn sdh pakai Double Holeshot, sedangkan Mir kesulitan krn baru mengandalkan 1 Holeshot depan saja. klo GSX-RR sdh pakai Rear Holeshot jg mungkin Mir lebih mengerikan nih cara balapnya.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.