TMCBLOG.com – Akhirnya resmi sudah, Federal Oil menjadi salah satu sponsor resmi dari team Flex-Box Gresini Ducati MotoGP team untuk musim 2022 nanti. Hubungan lebih dari satu dekade antara Federal Oil dan Gresini Racing yang tahun depan akan berubah menjadi sesuatu yang lebih kuat dimana raksasa pelumas sepeda motor di Indonesia ini kembali memilih tim dari Faenza, kali ini untuk mendukung proyek MotoGP baru mereka.

Pengumuman bersejarah karena menandai langkah besar pertama bagi Indonesia: Federal Oil akan menjadi pelumas Indonesia pertama yang menjadi sponsor di kelas utama. Sebuah langkah yang diperkuat dimana pada 2022 nanti juga akan menjadi debut acara MotoGP Indonesia di Mandalika.

PATRICK ADHIATMADJA – P.T. PRESIDEN dan CEO FEDERAL: “Federal Oil bangga menjadi bagian dari kelas utama, dan banyak pelanggan kami telah lama bertanya kepada kami kapan langkah ini akan dilakukan. Setelah mensponsori tim Moto2 Gresini selama satu dekade, saya pikir sudah waktunya untuk melompat ke MotoGP, tentu saja dengan Tim Gresini.

Kami sangat senang dengan perkembangan ini, dan saya yakin bahwa keputusan kami juga akan menggairahkan pelanggan kami. Ini adalah manuver yang hebat untuk merek kami, Federal Oil, yang akan terus membuat orang-orang “penunggang” Indonesia bangga. Bersama-sama kita akan merayakan transisi ini ke level tertinggi motorsport”.

CARLO MERLINI – DIREKTUR KOMERSIAL DAN PEMASARAN GRESINI RACING : “Setelah 10 musim di Moto2, Federal Oil tidak diragukan lagi salah satu mitra terlama di dunia ini. Ketika kami memutuskan untuk memulai petualangan MotoGP, menawarkan Federal Oil kesempatan untuk naik dalam kategori itu wajar … Dan jujur, tidak butuh waktu lama untuk meyakinkan mereka, demonstrasi lebih lanjut dari hubungan yang sangat kuat.

Federal Oil akan menjadi salah satu dari sedikit merek Indonesia yang hadir di kelas utama dan ini membuat segalanya sedikit lebih istimewa dengan cara-cara baru untuk terlibat di negara dengan pasar sepeda motor yang besar dan dengan basis penggemar MotoGP terbesar di dunia. Saya ingin berterima kasih secara pribadi kepada Patrick atas kepercayaannya yang tak terbatas… Mari kita bersenang-senang bersama, kali ini sebagai mitra dalam petualangan MotoGP baru ini!”  Based on Gresini Info

36 COMMENTS

  1. Intisari mo juga nyeponsorin team hongda dan yamama…..ke 2 nya team pabrikan…..kalo cuma atu ogah…..ayooo nginti….lawan corona

    Guest
  2. Kyakny tagline ny bkal berubah nih. Bukan spesialis dingin lgi tpi Spesialis Kencang…. mensponsori motor roket euyyy

    Guest
  3. Glontorin cuan berapa ya klo di MotoGP? penasaran nih, nunggu owner ducati di Indonesia pakai livery Federal Oil 😁

    Guest
  4. Kayanya Federal Oil ini dulu yg pernah dirumorin perusahaan Indonesia bakal jadi sponsor utama salah satu tim MotoGP cuman Flex-Box dateng bawa duit lebih gede jadinya gajadi

    Guest
  5. Harusnya bisa kasih 1 slot buat pembalap pribumi,akan lebih bagus buat branding,setidaknya dr moto2

    Guest
    • wah ga bisa gitu, hampir bisa dipastikan tidak akan perform bagus karena level MotoGP sudah amat tinggi. Dimas Eky di CEV moto2 aja masih di papan tengah, belum lagi dites di Moto2 reguler. Bener kata Matteo, jangan maksain ada orang Indonesia di situ, lebih baik akuisisi tim aja, dari situ baru belajar tahap demi tahap (manajemen, kru, dan pebalap).

      Guest
    • Klo cuma jadi pelengkap grid doang mah mending ntar dulu
      Daripada ekspektasi berlebihan ntar dibelakang mulu ujung2nya dihujat netijen

      Guest
  6. Pantesan bisa sponsorin motogp..federal oil kan sudah diakuisisi oleh exxon mobil ( mobil oil)..

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.