TMCBLOG.com – Tahun 2022 Gresini akan terlahirkan kembali menjadi satu team Independent di kelas MotoGP setelah beberapa tahun lamanya berada dalam bayang bayang Aprilia factory. Sudah bukan rahasia lagi jika proyek MotoGP Gresini merupakan impian besar Fausto Gresini. Sebuah mimpi yang diyakini pasti akan ia capai dengan tangannya sendiri. Kematiannya yang dini tentu saja menempatkan Gresini Racing di hadapan realitas yang kompleks, sebuah realitas yang mampu dirombak oleh Nadia Padovani, istrinya, dalam citra Fausto.

Oleh karena itu lahirlah proyek MotoGP Gresini Reborn, yang menemukan sekutu yang tepat dengan Ducati Corse dan kemudian membentuk Squad yang diperkuat talenta Muda Di Giannantonio dan Bastianini sebuah line-up all-Italia dan, secara romantis bukan sebuah kebetulan Keduanya terkait erat dengan sejarah Gresini dan Fausto.

Nadia sendiri menyatakan bahwa sebenarnya cikal bakal persekutian antara Gresini dan Ducati telah diinisiasi Oleh Mendiang Fausto Gresini sendiri pada musim 2020 yang lalu “Melanjutkan arahan dari Fausto adalah dan merupakan misi kami dan, untuk melakukannya dengan lebih baik, kembali ke MotoGP sebagai Tim Independen adalah langkah yang diperlukan.

[Kemarin] Itu adalah bulan-bulan yang sangat intens, penuh dengan pekerjaan dan emosi di mana, bersama dengan seluruh tim, kami telah memusatkan upaya kami untuk menciptakan proyek MotoGP sebaik mungkin. “

Resmi : Federal Oli jadi Sponsor Gresini Ducati MotoGP Team 2022

” Ducati Corse dan Fausto sudah berbicara satu sama lain pada akhir musim lalu dan saya percaya bahwa pilihan motor dari Borgo Panigale adalah yang tepat, Namun saya tidak melupakan kolaborasi penting dengan Aprilia dalam beberapa tahun terakhir. “

Enea Bastianini dan Fabio Di Gianantonio sendiri sebelum dipersatukan nanti tahun 2022 merupakan team mate ketika keduanya masih di kelas Moto3 tahun 2016 dimana ketika itu pada akhir Musim Fabio finish di posisi 6 klasemen sementara Bastianini mengakhiri musim di posisi Runner Up Klasemen. Dengan fakta inilah nadia mencoba mengkoneksikan mereka dengan Fausto Gresini dan Yakin bahwa Fausto akan setuju dengan keputusan Gresini racing soal Line up Pembalap dalam masa kepemimpinannya ini :

” Mereka masih sangat muda dan fakta bahwa Fausto sendirilah yang ‘menemukan mereka’ dan membawa mereka ke panggung dunia membuat saya berpikir bahwa itu adalah susunan pemain yang akan dia setujui dengan senang ”

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

10 COMMENTS

    • Taun lalu jg banyak yg bilang taun depan (2021) bakal seru, tapi b aja. Memang indah kalo melamunkan masa depan wkwkwk

      Guest
      • Bukannya setiap tahun emang gitu ya om. Pasti merasa tahun depannya selalu seru MotoGP. Padahal pas masuk tahun, biasa aja.

        Guest
  1. Jadi teringat daijiro kato dan simoncelli. Keduanya sudah almarhum. Keduanya balapan di tim gresini.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.