TMCBLOG.com – Selama ini Cerita mengenai Calon Pembalap yang akan mengisi beberapa lubang akibat dari hengkangnya Maverick Vinales dari team Pabrikan Yamaha tersebut banyak berasal dari ‘Internal Yamaha’ . . salah satunya adalah Toprak Razgatlioglu Yang akhirnya malah Yakin Balapan Di SBK saja pada 2022 nanti. Lalu hadir Nama Jonathan Rea Yang masuk List BaLon ( Bakal Calon ) Pembalap Yamaha Petronas 2022. Gimana Bisa Jhony masuk list ini.

Yes Franco Morbidelli akan Masuk ke team Factory Yamaha Di 2022 dan PYSRT punya Potensi Kehilangan dua pembalapnya jika saja Vale pada summer break ini menyatakan Pensiun atau pindah team.

Dan asal usul Nama Rea bisa masuk dalam List Bakal Calon Pembalap PYSRT sempat dijelaskan Komentator Race Moto3/Moto2 Dorna Neil Morrison. Neil Mengatakan bahwa Reportase Nama Jonathan Rea disebut Oleh Matt Birt ( Komentator Balap MotoGP) berdasarkan apa yang ia dengar langsung dari Johan Stigefelt – team Director PYSRT

Masih belum diketahui apa Motif sebenarnya Johan Menyebutkan nama Rea, apakah hanya sekedar menyebut asal atau sekedar menjadi semacam Decoy/ Distraction, atau memang Niat membajak Rea.

Secara Umum Jonathan Rea adalah nama Besar WSBK yang boleh dibilang sudah memperoleh hampir SEMUANYA di SBK, Titel Juara dunia, Banyak sekali Rekor dan sepertinya akan sangat sulit disamakan dalam beberapa tahun mendatang, sehingga memang akan jadi sebuah kekepoan tersendiri melihat bagaimana Cepatnya Rea di atas M1

Namun Begitu yang menjadi pertanyaan Selanjutnya apakah Jonathan Rea Mau membalap Di team Satelit walaupun menggunakan Motor Factory paling nyaman se-Grid MotoGP ?

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

57 COMMENTS

      • Klo saya jadi rea tergantung peluang masa depan di kawasaki. Klo ada jaminan pensiun di kawasaki mungkin akan terus, tapi klo hanya sekedar profesionalisme kesempatan mencari tantangan lebih besar kenapa nggak di coba.. toh tidak ada yg dirugikan dari seorang rea. Semua orang tahu posisi wsbk dengan motogp.

        Guest
    • Cuma artikel gorengan buat mengisi liburan MotoGP.
      Kmrn ttg Maverick berjilid-jilid..

      Mari kita kunyah kunyah

      Guest
  1. Tinggal berani gak rea dengan Motogp yang ban ghoib, ecu Pirelli, holeshoot device, dan microphone…

    Guest
  2. Kalo rea mau keluar dari zona nyaman ya harus dicoba, sebelum umur semakin tua, kesempatan gak selalu datang dua kali. Dan prestasi sudah banyak lah di wsbk, saatnya nyoba “rumput baru”.

    Guest
  3. Secara motogp butuh wakil enggres juga wak.. Petronas selalu always pake pebalap enggres di kesempatan olahraga manapun (Pakta)

    Guest
  4. Semacam ada agenda mempermudah Yamaha Jurdun sbk jika berhasil gaet Rea. Selain faktor dah mentok cari pembalap muda potensial. Rea sendiri gak ada alasan kuat jika menolak, jaminan motor nyaman, pret lebih dari sbk.

    Guest
  5. Pikiran jeleku, mikir sponsor malaysia plus management banyak dari inggris raya. Plus banyak pembalap negara persemakmuran sama GBR di rekrut. Daryn,dixon,&mcphee. Ada unsur bangga terhadap penjj

    Guest
  6. Nope. Jika aku adalah Johny, kalo tahun ini kalah baru deh mikirin pindah. Selama masih bisa nomor 1 gaspol aja terus bikin rekor segunung, kalo bisa sampai nambah lagi 1-2 jurdun. Secara teknis motor masih mampu. Bikin rekor sampai namanya abadi di SBK sampai berpuluh2 tahun kedepan.

    Sorry to say, agak skeptis dengan usianya saat ini duel sama Marc, dll.
    Apa jadinya jika seorang jurdun terbanyak di SBK (6x so far) pindah ke motogp hanya untuk ngisi posisi 4-7 rasanya akan sangat semakin menjatuhkan martabat SBK.

    Performa Bautista di Ducati awal musim 2019 lalu bisa dijadikan sedikit gambaran betapa rider kelas tengah Motogp bisa ngacak acak balapan SBK begitu mudahnya.

    Guest
      • Well, sy sudah balas tapi komentarnya hilang.

        Coba lihat sejarah Bayliss, Charlos Checca, Max Biaggi, Sylvain Guintoli (Motogp ke SBK).
        Lalu bandingin dengan: Bayliss di 2003, Colin Edwards, Ben Spies, James Toseland (SBK ke Motogp).

        Guest
    • Duel dgn Marc sih ringan, orang cuma rebutan posisi belasan. Yg susah itu duel dgn Quartararo, Oliveira, Zarco, dan kadang Mir.

      Guest
      • Yep. Intinya begitu.
        Di motogp sangat kompetitif. Gap yg dicari per lap 0,00xx sec. Sorry to say, ini bukan medan tempurnya pembalap Wsbk.

        Guest
  7. udah ga bakalan mau si rea,berani jamin dah..
    apa ga malu kalau masuk gp cuman jadi ayam sayur,apalagi rea punya title legend di sbk dan jurdun pula

    Guest
  8. kalau dilihat umurnya gak masuk kriteria PSYRT ya wak..
    kalau dikontrak langsung dr YFR gak tau deh seperti gantiin V.Rossi …
    nah satu slot lagi buat yg potensial rider muda ..

    Guest
  9. Jujur yak udah bosen liat berita rea di goreng dimana mana.
    Padahal rea sendiri udah klarifikasi beberapa tahun yang lalu dia memang ada hasrat ke motogp tapi dengan umur dia yg sekarang udah ada gak ada hasrat ke motogp dan fokus ke wsbk

    Guest
  10. Troy Bayliss (2006, 2008), Charlos Checca (2011), Max Biaggi (2010, 2012), Sylvain Guintoli (2014) adalah list rider yg saat hijrah ke SBK sudah dalam kondisi ‘tak berdaya’ di Motogp yang akhirnya mendapat gelar juara dunia di WorldSBK.
    Bautista hampir menyusul di 2019 jika saja managemen Ducati lebih pinter bikin pembalapnya happy.

    Yg gagal saat pindah dari WorldSBK ke Motogp? Banyak!
    James Toseland jurdun di 2007, 2008 ke Motogp posisi 11, tahun depannya 14.
    Bayliss yg digembar gemborkan bakal head to head lawan Vale di 2003 juga ga bagus2 amat, akhirnya mudik ke WSBK. Juara dunia Edwards-Ben Spies cuma jadi pembalap di luar 3 besar di Motogp, padahal partnernya di tim yg sama bisa juara dunia.

    Guest
    • liat aja juara Moto3 pndah ke Moto2 atau Moto2 ke MotoGP brpa persen yg langsung juara? dari SBK ke MotoGP yg punya dana yg paling moncer, mesin massal ke prototipe.

      Guest
    • Tapi Kal Kroco ga jurdun sanggup tuh menang seri di motogp. Apalagi di bsb dulu Kroco lebih sering di tabokin Rea. Secara skill Rea diatas Kroco, kalo Kroco sanggup juara seri Rea minimal bisa lah menyamai.

      Guest
      • Iya gitu doang. Mau seorang raja—juara dunia terbanyak SBK 6x—BERPOTENSI cuma jadi sekelas Cal di Motogp? Posisi klasemen terbaik Cal 10 tahun di motogp berapa sih? Naikin 2 peringkah deh buat Rea.

        Guest
        • Gw ga bilang performa Rea bakal sekelas Kroco, gw kan cuma kasih contoh kalo Kroco yg cuma front runner wsbk aja sanggup juara seri, gimana Rea yg unbeatable di wsbk? Ya kalo cuma menyamai prestasi Kroco bisalah, tapi secara teori pasti diatas performa Kroco, Itu poin tersirat komen gw sebenernya. Tinggal Rea ny mau/berani kagak buktiin skill di motogp. Naik motor yg dicekik rpmnya masih sanggup papan atas di kelasnya, pasti penonton jg penasaran gimana kalo dia ditaruh di motor prototype yg ramah rookie.

          Guest
    • Oke gw anggap komen lu bener, sekarang pertanyaannya kapan Kroco juara dunia wsbk?

      Pasti yg lu maksud juara dunia wss pan, padahal yg kita lagi bahas jurdun wsbk wkwkwk ketaker udah, fix gw makin yakin lu adalah nyimak beku yg ganti nick🤣🤣🤣🤣

      Guest
    • Troy Bayliss ya asli WSBK, ketahuan gak kenal dunia wsbk, apalagi tahun2 segitu,

      Checa butuh 4 tahun dan pindah2 pabrikan baru juara di ducati,

      Sylvain butuh 5 tahun baru juara wsbk dan sama pindah2 pabrikan,

      Max Biaggi, butuh 3 tahun juara wsbk, pindah2 pabrikan juga,

      Tolong klo kasih data yang lengkap, jangan di potong2 biar sesuai narasi

      Guest
  11. Mantab, Petronas pengen prestasi, Rea pengen prestasi di MotoGP. Klop banget, wsbk sudah tidak menarik bagi Rea

    Guest
  12. Baylis di usia senja aja bisa juara seri pake desmo yang masih nyeleng , InsyaAllah Rea bisa, kalo gak dipetronas please di suzuki gantiin Rins

    Guest
  13. Motor paling Nyaman se Grid Moto GP, kayaknya senyaman nyamannya, tetap bikin sakit pinggang dan bahu, hahahaha

    Guest
  14. Sama2 hobi ndlosorrr yang ada malah KRT mundur teratur kaya di motobiji wakakakakak…

    IMHO, yg jelas keliatan kalo emang kejadiannya pengen gaet rea sih lebih ke faktor pelemahan KRT di sbk, dorna jg pasti tutup mata soal ini karna dorna pgn juga kali jgn KRT mulu yg juara walopun beberapa tahun terakhir si dorna wanti2 prioritas tarik talent dr moto2 dulu ke motogp, jgn ambil dari ajang lain.

    Guest
  15. Ga bakal dah rea pindah ke motogp apalagi naik m1 satelit. Rea udah dikontrak multi tahun oleh si ijo ditambah lagi rea lebih mantap stay di wsbk bareng ijo.

    Naik m1 juga belum tentu kompetitif yg ada kemungkinan cidera malah ada. Tanya tuh morbidelli

    Guest
  16. 99% i think No,
    0,5% Maybe Yes,
    0,5% pensiun manis dgn bejibun rekor n jurdun, secara udah rada umur.

    😀

    Guest
    • Kontraknya di Kawasaki masih belon abis, itu jg ada kemungkinan diperpanjang lagi kalo dia bertahan di wsbk

      Guest
  17. Buat Smokef

    Troy Bayliss ya asli WSBK, ketahuan gak kenal dunia wsbk, apalagi tahun2 segitu,

    Checa butuh 4 tahun dan pindah2 pabrikan baru juara di ducati,

    Sylvain butuh 5 tahun baru juara wsbk dan sama pindah2 pabrikan,

    Max Biaggi, butuh 3 tahun juara wsbk, pindah2 pabrikan juga,

    Tolong klo kasih data yang lengkap, jangan di potong2 biar sesuai narasi.

    Guest
  18. Apa mungkin ini cuma niatan buat ngilangin rea di wsbk biar juara dunia ke tangan pebalap lain, terutama yamaha?, secara yg isunya move ke yamaha?

    Guest
  19. Hal yang sangat bagus jika yamaha bs bajak rea, krn toprak lg bertarung melawan rea kedepan jika msh di wsbk. Namun akan lbh jos tandemkan cc feat dovi utk kedua kalinya mreka di team satelit yamaha. Meski bertolak blkg dgn filosopiny petronas yaitu rekrut talenta muda

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.