TMCBLOG.com – Setahun yang lalu kita sudah mengetahui bahwa Suzuki di Philipina masih memiliki pasar Untuk varian Motor bebek 113 cc mesin lateralnya dan Bahkan yang cukup unik adalah Pasar Philipina begitu positif menerima Varian yang di Indonesia agak sulit ketika hadir dalam bentuk Satria F115 sampai sampai mereka menghadirkan Secara ekslusif Sosok Suzuki Raider J CrossOver Yang merupakan Diversifikasi dari Suzuki Raider J ( Satria F155) . .

Motor ini tahan banting baik dalam artian sebenarnya Karena memang didesain dengan bentuk yang sangat mengedepankan Fungsionalitas Dual Purpose, maupun Juga tahan banting di Pasar sampai sampai varian ini bisa bertahan dengan baik sampai tahun ini.

Oh Ya untuk jadi bahan diskusi, Varian Crossover sepertinya memiliki pasar lebih besar di philipina dari pada di Indonesia ..  salah satu sinyalnya adalah dihadirkannya terlebih dahulu Suzuki Nex CrossOver duluan di Philipina daripada di Indonesia, walaupun Produk yang dijual di hilipina sendiri merupakan produk Yang diproduksi di sini Oleh SIM.

Raider J CrossOver ini memiliki basis spesifikasi yang sama dengan Raider J standar dimana mesin 113 cc, 4-langkah, SOHC, berpendingin udara, fuel injection bisa menghasilkan power maksimum on-Crank mencapai 9,3 PS pada putaran mesin 8.000 RPM. Jangan lupa torsinya maksimum sebesar 9,1 N.m di kitiran mesin 6,000 RPM.

Di Artikel ini tmcblog coba hadirkan beberapa Foto foto Studio dari Motor ini dan melihat bagaimana Motor Dengan mesin dan sasis basis Underbone ini di dekatkan dengan Fungsuonalitas yang lebih ke arah Dual Purpose . . hmmm Kalau menurutmu Genre Motor bebek Adventure kayak begini pas Juga buat pasar Indonesia nggak sob ? Mungkin mau dinamakan Suzuki Satria F115 Crossover ?

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

Galeri

 

 

 

 

44 COMMENTS

  1. Janganlah sampe masuk,selera orang Indonesia sekarang lebih ke arah pure sport,baik fairing,naked, touring,trail… Dan kalau matic ya sekalian murni matic…

    Guest
  2. scara fungsi n demografis cocok Wak…tapi momen nya udah telat
    FYI..rival J crossover ini, honda XRM125 udah ekspor k new zealand buat farm bike lo wak

    Guest
  3. Inget Satria Young Star gak Wak? Penjualannya? Tragis.
    Produk tersebut udah cukup jadi bukti bahwa konsumen disini gak cocok dengan design seperti itu.

    Guest
    • itu karena harganya yg kemahalan gak ngotak,,saat itu bebek pada 13-14 lah youngstar 16,5,,diharga itu mending ambil athlete

      Guest
    • Waktu itu Suzuki kepedean, ngasih harga cuma sedikit dibawah F150, ya jelas kagak laku. Padahal kalo liat kualitasnya, lebih cocok dikasih harga 11-12jt. Selama ga ada logo sayap, masyarakat sensitif soal harga. Arashi yg bagus aja ga laku, padahal promo ga kurang2 sampe dipake arrc, tapi begitu Blade muncul langsung laku keras krn ada logo sayapnya.

      Guest
      • “Arashi/Shogun reborn” udah saatnya muncul pake mesin tegak 135cc aja jagan 150, kalau mau bore up dipersilahkan

        Guest
  4. Nope . Please Yg kek Gini Jngn di masukin Sini . klo cuman Mau Laku 2 unit perbulan Sih Silahkan .

    Guest
  5. Saya sih no! Kalau mau garap market indonesia ke market matic
    Kelas bebek aja dah kecil peminatnya

    Guest
  6. Gen Suzuki Tangguh coy,Sebenernya kalau mau bisa di jadiin ojek gunung.ditempat ane kalau gak Megpro,Gl,Vega, ya Smash sama Shogun yang dimutilasi jadi ojek gunung

    Guest
    • kalo secara desain ya menang kanzen kemana-mana..
      tapi soal brand, kanzen kalah sama Suzuki.
      ngomongin Bebek Trail jadi inget betapa dulu waktu ISI ( sekarang SIS) dengan tim RnD nya susah payah bikin desain dan trial project bebek trail suzuki Tornado jadi model begini. ( diliput sama Motorplus).
      issue nya sih karena Mang No ( Kanzen ) yg desain kanzen taurus, begitu berhasil dengan taurus nya.
      tapi sayang, warga +62 tetap percaya bahwa kanzen merk Mocin padahal mesin Daelim Korea dan desain asli buatan Mang Nono ( orang Indonesia asli)..

      Guest
      • Coba tanya orang awam pas dengar nama “Kanzen” negara mana yg kebayang sama mereka, kalau ga China ya Jepang. Mungkin kalau aja namanya ada unsur Indonesianya bakal sedikit berbeda nasibnya.

        Guest
        • iya juga sih, coba kalo dulu bu Rini kekeuh dan diijinkan pake nama FED*R*L mungkin nasibnya beda..
          dan sayang sekarang cuma jadi pabrik tabung Gas.. hahahaa…

          Guest
  7. kalo cc nya besar dan murah mungkin laku. tapi kalo cc kecil da gitu harga diatas bit. paling yang beli kolektor doang.

    Guest
  8. Indonesia itu pasar kemayu, kasih matic aja wkwkwkw
    Tunggu aja 10 tahun lagi generasi muda gak bisa pake motor kopling kayak mobil manual sekarang, lama2 gak tau cara pindah gigi padahal cuma di injak doang.

    Guest
    • Jangan 10 tahun kedepan sekarang aja udah banyak, ada temen saya cowok dari sma sampai kuliah biasa bawa matic, parahnya jangankan kopling bawa bebek aja ga bisa, taunya pas kecelakaan lagi rombongan yg bawa matic cuman dia doang jadinya terpaksa manggil orang rumah buat nolong bawain motor

      Guest
  9. Saya sih butuh motor model beginian buat ngarit, cuma suzuki setting harga gila-gilaan dengan fitur dan mesin ala kadarnya.
    Coba pake mesin shogun125 biar nanjak masih pede, setting harga supra x 125
    pasti top dah

    Guest
  10. Udahlah Suzuki, ambil strategi mirip Kawak. Dulu nyadar ga bisa tempur di pasar bebek langsung fokus ke segmen sport. Namanya malah tersohor hingga kini.

    Pertanyaannya, Suzuki punya andalan apa?
    Udah bagus2 punya Satria Fu malah dirombak jadi odong-odong.

    Guest
  11. indonesia itu udah jadi pasar matic,apalagi anak muda sekarang NGABERS semua wkwk,yg kya gini ga bakalan laku..
    mending edo tensei saja shogun sp pakai mesin gsx 150,biar head to head bareng mx king atau supra gtr.

    Guest
  12. itu produk global, ga laku di mari tp diminati di negar lain kate Suzuki emang gw pikirin lo ga mau beli wong di Filip, Viet, Laos, Myan Malay dll masih laku kok, konsumen bukan hanya ente.

    Guest
  13. Suzuki ini punya strategi biasa tp kadang hasil luar biasa, misal di balap Motogp 2 motor tp bisa juara di Amamotorsport cuma 4 motor tp bisa jaura, di EWC langganan juara meski jg 4 motor, di Isle of Man jg juara. jualan di mari seret di Indihe filip, myan, Taiw, dll masih moncer. sederhana tak selamanya selalu gatot.

    Guest
  14. Bebek dual purpose lebih oke klo kayak honda ct wak, drpd suzuki masukin ini motor, lebih baik masukin suzuki van van aja

    Guest
  15. Dijadiin motor operasional koperasi, atuh jungkat-jungkit ngjar nasabah… Terobos ss ajaa njiir…

    Guest
  16. jadi teringat KANZEN wa.. hemm

    sebelumnya sy ucapkan…
    Selamat Hari Raya Idul Adha. Taqabbalallahu Minna wa minkum. Kullu am wa antum bikhair.”

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.