TMCBLOG.com – Suzuka 8 Hours adalah balapan paling penting dan terkenal di Kejuaraan Dunia Ketahanan. Setelah pembatalan 2020 karena Covid-19, balapan Jepang kembali pada 2021 dan melakukannya pada 7 November, dan akan menjadi seri penutupan musim EWC 2021. Karena pentingnya Gelaran Suzuka 8H buat pabrikan jepang, Kawasaki telah melengkapi dirinya dengan menggelar line-up yang luar biasa, dengan dua nama terkenal dan entri baru.

Sekali lagi Jonathan Rea yang akan mempertahankan gelar Juara Yang terakhir diperoleh Suzuka 8H utuk pabrikan Kawasaki, tapi dia akan bergabung dengan Alex Lowes yang dikonfirmasi dan Lucas Mahias, entri baru untuk 2021. Edisi dua tahun lalu Suzuka 8H 2019 Juga dimenangkan oleh Kawasaki walau dibumbui oleh banyak kontroversi, termasuk salah satunya yang bersifat internal dimana menyebabkan Toprak Razgatlioglu meninggalkan Kawasaki dan menerima Pinangan Yamaha

Toprak Saat itu telah dimasukan dalam List pembalap bersama Rea dan Leon Haslam saat itu, tetapi tidak pernah balapan, selalu tetap berada di garasi tanpa pernah mengambil bagian aktif dalam balapan. Hal ini memicu Kenan Sofuoglu, manajernya, yang kemudian memutuskan untuk memboyong Pembalap yang kini memimpin Championship Sementara SBK 2021 ke Yamaha.

Sebagai tandem Rea di KTR SBK, Alex Lowes telah dikonfirmasi untuk edisi tahun lalu, Namun Seri balapnya sendiri dibatalkan karena pandemi, dan tahun 2021 ini ia akan dapat menguji dirinya sendiri dalam balapan ketahanan yang paling dinanti di kejuaraan. Di tahun keduanya bersama Kawasaki, pembalap Inggris itu akan ambil bagian dalam Suzuka 8 Hours bersama Jonathan Rea yang kini menjadi veteran, yang memimpin tim meraih kemenangan dua tahun lalu.

Seperti pada 2019, tahun ini juga tim Puccetti ‘meminjamkan’ salah satu pengendaranya terbaiknya dan untuk edisi ini adalah Lucas Mahias yang ditunjuk. Untuk ketiga pembalap kawasaki ini, Suzuka 8 Hours merupakan ujian ekstra yang akan berlangsung sebelum putaran terakhir musim Superbike di Mandalika Indonesia.

yang jadi kejutan juga adalah Sosok new Kawasaki Ninja ZX10RR MY 2021 lah yang akan dipakai Trip Rea, Lowes, Mahias nanti . . . ini akan jadi debut pertama New ZX-10R di ajang EWC  Karena sampai seri EWC terakhir SRC Kawasaki France masih menggunakan Platform Motor Ninja ZX-10RR lama sebagai besutan.

Selamat Hari Raya Idul Adha 1442H | Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

19 COMMENTS

  1. Jadi teringat 2019.
    Ketoprak kena php. Nggak dikasih kesempatan sama sekali.
    Alasannya waktu itu agak lucu sih > ketoprak bawaan ngebutnya bikin boros ban.
    Nggak heran Keenan mencak-mencak.

    Guest
  2. Patut ditunggu, semoga event nya gk batal lagi.
    Patut ditunggu persaingan antara Gilles Staffler SRC vs Damien Saulnier SERT

    Guest
  3. Lahh kirain tahun ini batal.
    Bukannya kemarin batal semua yak ? Semua jenis balapan yang melibatkan banyak orang asing. Motogp dan F1 udah fix batal kan

    Guest
  4. Tinggal nunggu list pembalap pabrikan lain klo ndak dibatalkan.. Sementara jadi list pembalap terkuat dibanding peserta resmi ewc

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.