TMCBLOG.com – Di Seri WSS Assen 2021 akhir pekan ini, Ten Kate racing yang membalap dengan Dua pembalap Dominique Aegerter dan Galang hendra Pratama akan menampilkan satu Motor ( yang dibesut Aegerter saja ) dengan Livery Spesial Beewarna Kuning yang sebenarnya merupakan Warna Original dari Ten Kate Racing pada masa lalu sekitar tahun 2002, 2003 dan 2004 dimana Ten Kate Racing memenangkan tiga gelar dunia pertama mereka berturut-turut sebagai tim pribadi dengan Fabien Foret, Chris Vermeulen dan Karl Muggeridge.

Livery ten kate 2003 ketika masih menggunakan Honda

Keberhasilan luar biasa ini menempatkan Ten Kate Racing di peta dunia olahraga motor kala itu. Saat Ten Kate Racing menjadi tim pabrikan Honda, livery motornya menghilang. Namun, Soul perusahaan Ten Kate akan selalu dikaitkan dengan warna kuning dan hitam. Sementara itu Yamaha, merek yang membersamai Ten Kate Racing sejak 2019, juga memiliki sejarah yang kaya dengan warna-warna ini.

Ketika Yamaha Racing merayakan ulang tahun ke-50 pada tahun 2005, motor pabrikan MotoGP Valentino Rossi dan Colin Edwards dicat dengan warna kuning dan hitam. Ini adalah livery di mana Kenny Roberts telah memenangkan gelar juara dunia 500cc tiga kali berturut-turut dari tahun 1978 hingga 1980.

WorldSBK edisi 2021 di Assen adalah edisi spesial untuk Ten Kate Racing karena beberapa alasan. Ini adalah pertama kalinya Ten Kate Racing akan bersaing dengan Yamaha di World Supersport di Assen, kelas di mana tim tersebut mencetak sembilan gelar dunia di masa lalu. Ini juga merupakan balapan kandang pertama Ten Kate Racing sejak 2018. Pada tahun 2019 acara tersebut datang terlalu dini untuk tim baru Yamaha dan tahun 2020 yang Seri Assen tidak diadakan karena pandemi.

Oleh karena itu, Ten Kate Racing Yamaha ingin melakukan sesuatu yang spesial di Assen dan itu akan terjadi dengan livery kuning-hitam dengan nama #ProjectYellow yang akan dipakai oleh Dominique Aegerter. Sebuah livery dengan tampilan ke masa lalu, tetapi juga pasti ke masa sekarang; masa depan bersama Yamaha. Cuma Buat Aegerter, Gimana Buat Pembalap Indonesia Galang hendra ?

Adalah Kervin Boss yang menjawab pertanyaan ini ” Pimpinan [Championship] kejuaraan kami – Dominique Aegerter akan naik dengan livery ini hanya sekali kemudian secara resmi akan melanjutkan dengan warna biru Yamaha. Kami berharap para penggemar dan mitra kami dapat menghargai proyek spesial ini. Tentu kita tidak akan melupakan Galang. Untuknya, kami akan menyelenggarakan sesuatu yang istimewa selama balapan kandangnya di Indonesia nanti .” WSBK Seri Indonesia di Street Circuit mandalika rencanannya akan dilaksanakan Tanggal 12-14 November 2021 bergantung pada sproses Homologasi Sirkuit yang rencanannya akan dilakukan FIM Bulan Agustus 2021.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

8 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.