TMCBLOG.com – Walaupun sudah cukup terdengar bahwa Monster Energy Yamaha MotoGP telah ‘meminta’ Morbidelli dari Petronas Yamaha SRT, namun pada dasarnya belum ada hal hitam di atas putihnya sampai saat ini sehingga membuat beberapa fihak ragu. Nah baru-baru ini team principal PYSRT, Dato Razlan Razali berbicara kepada media mengenai kofirmasi ‘permintaan’ tersebut.

Via majalah MCN, selain mengonfirmasi hal di atas, Razlan sebagai reprentasi dari PYSRT juga sekaligus memberikan kode lampu hijau terhadap Morbidelli untuk bisa berwerpak biru di tahun 2022 nantiWalau belum ada status resmi, jelas Morbidelli akan menggantikan Maverick Vinales pada 2022. Ini adalah impian Franco dan tidak tepat untuk menolaknya kesempatan ini. Oleh karena itu kami telah memberikan lampu hijau.

Secara umum pernyataan Razlan di atas merupakan pernyataaan un-official pertama yang dilakukan secara terbuka oleh PYSRT mengenai Morbidelli kembali menjadi team-mate Fabio Quartararo. Franco Morbidelli terbilang menjalani paruh pertama musim MotoGP 2021 dengan tidak mudah, walaupun sanggup raih podium di Jerez, Morbidelli harus menjalani operasi pada bagian anterior cruciatum pada lutut kirinya. Waktu pemulihan yang lama akan mencegahnya dari turun balapan di Austria di mana ia akan digantikan oleh Cal Crutchlow.

Sementara untuk rencana tahun depan, tim Petronas akan memiliki line-up yang akan bergantung pada keputusan Valentino Rossi akan tetap membalap di PYSRT atau pindah ke team lain atau pensiun. Pada dasarnya ide PYSRT di 2021 nanti tetap menjadi sebuah junior team di mana team ini adalah team untuk membuat pebalap muda tumbuh seperti yang terjadi dengan Fabio Quartararo.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

8 COMMENTS

  1. Sudah jelas membuang Ramon adalah sebuah kesalahan. Wong pembalapnya saja sudah mengakui bahwa dia tidak bisa keluar 100% dengan M1.

    Nah… Apakah kakek Ramon dibawa lagi?

    Guest
  2. Dengan pernyataan ini menandakan bahwa hubungan baik dan semankin erat Yamaha – PYSRT sudah jalan benar mencapai targetnya walupun Yamaha belum capai Jurdun setidaknya beberapa musim ini Yamaha dimasa sulitnya masih bisa bertahan di barisan depan
    PYSRT senang udah mencapai Visinya
    Yamaha juga senang mendapatkan Rider terbaik

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.