TMCBLOG.com – BMW baru baru ini terabadikan Via foto spy sedang bersiap menghadirkan dua Update Facelift Varian Diversifikasi dari varian R-Nine-T terbaru mereka dimana keduanya bergaya jauh lebih memiliki fungsional Dual Purpose ketimbang Roadster R-Nine-T yang ada. Yap BMW R Nine T Urban G/S dan Scrambler baru.

Jika pada versi Roadster dan versi Cafe racer, BMW memberikan Kombinasi Roda ring 17 dengan Model ban Street, Maka pada dua Motor yang terjepret kamera ini menggunakan Ban dengan gaya Dual Purpose. Dari foto foto yang dijepret MCN, terlihat Di roda depan hadir Velg roda jari jari 21 inci dengan ban off-road Metzeler Karoo 3. Keduanya juga memiliki suspensi depan dan belakang yang lebih panjang dibandingkan Model street dari R Nine T.

Hal ini menarik karena Versi R Nine T Scrambler dan Urban G/S current mengguankan Roda depan Ring 19 inchi, lebih tepatnya Ban berukuran 120/70 R 19 . . . Dengan Ban 21 Inchi, Maka Roda depan memang terlihat agak ‘lebih Kurus ‘

Untuk Fungsionalitas off-road yang lebih maksimum, tekukan header Knalpot R Nine T Urban G/S  terlihat diselipkan tinggi diantara mesin, sementara pengumpul knalpot yang biasannya juga berisi Catalitic Converter di desain lebih ketat dan compact di bawah gearbox untuk menciptakan ground clearance sebanyak mungkin. . . namun Untuk R Nine T Scrambler, tekukan header Knalpotnya terlihat masih sama dengan versi Street.

Kedua sepeda motor ini juga menggunakan unit jok baru, dengan model Urban G/S memiliki kursi bangku tunggal yang mengingatkan pada motor reli Dakar BMW. Selain itu di versi Urban G/S Ada sentuhan off-road lainnya yang bagus juga termasuk footpeg ala ala offroad plus spatbor tinggi yang didesain satu desain dengan Cover headlamp LED serta Windscreen mungil. Sementara Versi Scrambler menggunakan spatbor biasa dengan headlamp bulat tanpa Cover Khusus

Mengenai mesin diperkirakan Belum banyak perubahan masih mesin Boxer 1170 cc yang bisa menghasilkan Power maksimum 80 kW (109 hp) @ 7,250 rpm dan torsi maksimum 116 Nm @at 6,000 rpm. Sementara itu, Dalam hal elektronik diharapkan Pabrikan Bavaria ini bisa all out dengan menyesuaikan elektronik canggih dari model GS terbaru jika mereka berharap Kedua varian ini bisa bersaing dengan Triumph’s Scrambler 1200

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

13 COMMENTS

  1. Masa udah anjrut anjrutan dimedan terjal,masih tidur ga bangun bangun aja itu piston?males bener dah jadi anak 😆

    Guest
  2. btw, apasih keunggulan mesin boxer kalo digunakan di sepeda motor ?? yg ada malah memberikan sensasi aneh ketika kita ngebut, sensasi motor bergoyang ke kiri dan kanan krn gerakan piston,,

    Guest
      • ga pernah bawa, tapi gw sering liat2 video YT org luar yg bahas mesin boxer di sepeda motor,, khususnya mesin boxer bmw, yah mungkin ada pengaruhnya dgn silindernya yg cuman 2, jadi ga ada counter balance (ex.piston sebelah kiri berada diatas dan piston sebelah kanan berada dibawah, jadi ketika ngebut akan kerasa ada sensasi “aneh”), beda dgn mesin boxer 4 silinder yg punya balancer alami,

        Guest
    • Biasanya motor cc gede 2 silinder pakai counter balance yg menyesuaikan di kruk as. koreksi buat GS klo gk ada..

      Nonton riviw org luar, buat motor adventur katanya lebih enak dibanting, ternyata lebih enteng bawaanya, dibanding motor merk lain sekelasnya, karena cog -pusat gravity mesin yg tiduran rendah. Tapi ya itu, kepala silinder kudu dipakein engine guard.

      Guest
    • Malah yg sy tau (katanya yah) mesin boxer ini satu²nya motor yg bisa berdiri tegak tanpa standar ketika mesin hidup, tanpa teknologi tambahan kayak Asimo dll

      Guest
  3. Spyshot di negara maju mah niat, di shoot dengan kamera yang proper. Beda sama negara berkembang yang di rekam pake hp entry level yang videonya ngeblur trus di screenshot wkwkwk

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.