TMCBLOG.com – Di Pusat produksinya – India, KTM sepertinya sudah siap memberikan Update penyegaran kepada tiga Produk RC-Series mereka RC390, RC200 dan RC125. Menjelang debut resmi, foto-foto generasi baru RC125, RC200 dan RC390 telah bocor secara online . . kemarin, KTM India tampaknya telah membuat situs web RC series gen baru LIVE secara tidak sengaja namun segera di takedown, Beruntung penggemar otomotif Yadu Krishnan di India berhasil menyelamatkan beberapa Foto. Untuk kali ini Kita akan bicara soal KTM RC200 Yang secara umum merupakan Unit yang dimasukkan ke Indonesia Via KTM Indonesia.

terlihat dari foto KTM RC200 akan menggunakan fairing dan panel bodi baru yang telah di re-desain dan memiliki dimensi lebih besar. RC200 MY 2022 juga akan menghadirkan perubahan fitur dalam bentuk lampu depan ( bohlam Halogen) yang didesain ulang  . . . dan cukup sulit untuk dimengerti desainnya oleh beberapa orang 😀  velg baru, windshield yang lebih tinggi,  jok yang di-redesain serta tangki bahan bakar yang terlihat lebih berotot.

Sesuai foto yang bocor, RC200 mendapat kluster instrumen digital di dashboard seperti yang terlihat pada RC390 baru.  Perubahan penting lainnya adalah setang setang yang lebih rendah, yang menawarkan ergonomi berbeda dibandingkan generasi sebelumnya.

Footpeg juga sepertinya diatur ulang sepaket untuk menghadirkan segitiga berkendara yang lebih ergonomis.Oh Ya jok Belakang pun memiliki desain yang ebrbeda, tidak lagi Unibody seperti Model sebelumnya, jadi Mirip Jok konvensional biasa

mengenai Dapur pacu, KTM RC200 2022 yang akan ditenagai oleh mesin yang sama dengan RC200 saat ini. Yakni mesin 199,5cc, silinder tunggal, berpendingin , gearbox 6 percepatan yang menawarkan power maksimum 24,6 hp dan torsi maksimum 19,2 Nm On CrankShaft

Pilihan warna  2022 RC200 yang sempat Bocor adalah kombinasi Putih / Oranye dan Hitam / Oranye.  2022 KTM  RC200 terlihat menguankan jenis knalpot underbelly. Keselamatan pengendara juga ditingkatkan dimana pada RC200 2022 akan mendapat ABS dual Channel untuk kinerja pengereman yang lebih baik.

Sementara itu mengenai suspensi ditangani oleh garpu terbalik Upside downfork WP Apex 43mm di depan dan unit WP apex mono-shock di belakang. Belum ada Informasi apakah KTM Indonesia juga akan menghadirkan bentukan baru dari New RC200 ini ke Indonesia

Taufik of Buitenzorg | @tmcblog

50 COMMENTS

  1. Tampangnya malah lebih masuk kalau buat motor genre touring adventure gitu ya
    Yang lama juga gitu ada paruh bebek ala2 motor adventure, apa ciri khasnya emang gitu yak?

    Guest
  2. katanya segitiga ergonomi juga berubah sedikit ya wak, lebih rileks,,,
    and btw, nth kenapa sekilas reflektor lampu terlihat “cheap”, mana balik pake bohlam halogen lagi,, parah bener dah tiyem,,

    Guest
  3. Motor KTM ini facelift karena request orang India…..jauh lebih bagus versi curent nya,ini si udah Acha Acha nehi nehi

    Guest
  4. Undercowl nya ilang kemana tuh?,kayak abis service berkala ganti oli terus lupa masang Undercowl dah 😂😂

    Guest
  5. Arch yg melengkung ke bawah pada headlamp memberikan impresi mata yg sedih, suram, terlalu pasifis dan samasekali gak macho-keren.

    ….. walaupun itu konsisten mengikuti company signature styling.

    Guest
  6. Wajah buruk rupa ngalahin sizuka. Chasis kaki2 keren, mesin not bad. Wajah jelek,mungkin laku tp g mungkin laris

    Guest
  7. Sangat menakjubkan
    Secara garis design dan headlamp out of the box,,

    apalagi udh ada di jalanan,
    Membuat semua orng terpana pokonya mah..

    Guest
  8. reflektornya emg terlihat murahan, spt motor bebek jadul kelas bawah, sungguh mencederai image motor eropa yg biasanya stylish

    Guest
  9. Desainnya jadil seolah-olah seangkatan Z250SL. Masih mending GSX-R150, plain tapi aerodinamis. Bahkan masih mendingan Gixxer India.

    Guest
  10. Mungkin desainer KTM ngerjain desain RC200 mepet deadline, jadi sangking buru2 sampe salah mau ngecopy desain motogp malah yg dicopy desain fairing dakar.

    Guest
  11. Lampu depannya kaya versi kurus dari motor motor moge tahun 90an yg bahasa desainnya nanggung, jadul ngga modern belum.

    Guest
    • Njir… Mereka yg minta facelift, mereka juga yg protes. Bukannya selera vrindavan emang begini ya. Garis desainnya wagu semua.

      Guest
  12. Mending nyomot desain RC8C sumpah. KTM Indonesia masukin motor begini sih mokad anjir nasibnya kaya bajaj. Untung desain Duke masih bisa diterima.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.