TMCBLOG.com – Walaupun sebenarnya sudah secara resmi diumumkan oleh Dorna dan pihak team, namun dipercaya pada saat yang mulia pangeran Abdulaziz bin Abdullah bin Saud bin Abdul Aziz Al Saud selaku petinggi Tanal Entertainment Sport and Media mengumumkan dan membeberkan mega proyek ini beberapa waktu kedepan, dipercaya saat itulah yang akan dicanangkan sebagai hari dimana MotoGP siap menyambut tim baru Aramco Racing Team VR46.

Sang pangeran belum menyebutkan kapan tanggal pastinya Tanal Entertainment Sport and Media melakukan press conference ini, namun sepekan yang lalu (28 Juni 2021), Uccio Salucci memberikan perkiraan kepada Skysport bahwa Valentino Rossi akan memberikan keputusan dalam 10-15 hari. Jika kedua info ini berkaitan. Maka silogisme yang bisa diperoleh adalah mungkin pengumuman tersebut akan terjadi pekan depan di sekitar GP Austria 2 atau menjelang GP Inggris 2021.

Sambil menunggu konferensi pers yang diumumkan di Riyadh di mana rincian lebih lanjut akan diungkapkan diketahui dari Sole 24 Ore bahwa kemungkinan nilai dari kerjasama di bidang sport balap Grand Prix antara kedua perusahaan berada pada perkiraan angka 20 juta Euro per tahun dari 2022 hingga 2026. Angka ini untuk mensponsori 3 sepeda motor di kelas MotoGP dan Moto2 dan untuk biaya kolaborasi tertentu di MotoGP, Moto2 dan Moto3 termasuk CIV Italia. Detail lengkapnya mudah mudahan akan tertera saat press conference nanti.

Namun tidak berhenti di angka 20 juta Euro itu saja, antara merek VR46 Valentino Rossi dan Tanal Sports and Entertainment Media menurut Sole 24 Ore ada kesepakatan mendekati 150 juta Euro (~ 2.5 Triliun Rupiah) yang akan disahkan. Wow, besar sekali . . . Mendengar angka yang besar seperti ini, rumor dan spekulasi pun berseliweran hadir mempertanyakan bahwa apakah dengan ini Tanal Sports and Entertainment Media akan berupaya ‘mengakuisisi’ seluruh brand VR46? Mending kita tunggu pengumumannya sob.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

43 COMMENTS

    • Kita harus paham dulu cara berpikir Tanal Entertainment Sport and Media ini dalam kelola bisnisnya.
      Mungkin saja bukan BEP langsung yg dikejar, tapi “benefit” dalam bentuk lain/lewat jalur lain, yg jelas pangeran juga agak akan asal buang duit.

      Guest
    • Kayanya sih sekitar 2030… karena akan berhubungan dengan kota Baru NEOM di utara Saudi yang akan dibangun sesuai Saudi Vision 2030. CMIIW

      Guest
      • nah ini nih mantep nyebut neom.
        bisa juga nggak terlalu mikirin BEP. 150 juta dolar mah kecil buat saudi. Ini sepertinya lebih kepada pencitraan untuk keterbukaan saudi aja sih.

        Guest
  1. lebih mahal dikit dari sumbangan ‘2T’.hehe.
    Kalau lah setiap pengusaha ‘raksasa’ di negara kita mau berkolaborasi utk sponsori motoGP…

    Guest
    • mending kolaborasi utk kebaikan Indonesia aja drpd sponsorin MotoGP, tentu kolaborasi yg asli ya, bukan yg tipu2, 😅

      Guest
  2. Akankah nanti ada VR46 academy cabang timteng,seperti VR46 academy cabang Thailand cuma mungkin bakal lebih besar dan official

    Atau malah bikin championship sendiri kayak RBRC,hope so
    Biar lebih banyak pilihan buat anak2 Asia mengembangkan bakatnya

    Guest
  3. Punya bohir berduit nggak berseri, bisa banget lagh mendatangkan GP22 lengkap dengan factory supporting crew pribadi + manggil lagi Alex Briggs heheheh.
    Tinggal gimana mbah kakung, mau apa nggak.
    Kalo aku sih yes. Setahun saza cukup. Sambil ngepasin 2022 mayoritas kontrak pebalap motogp habis.

    Guest
  4. Aku jadi malu mau nyinyirin si Mbah wkwkw
    Kalau ini asli T nya ,beda yg cuma prank apa lagi 11 ribu T wkwkwk
    Selamat deh buat Mbah ,akhirnya para hatersnya Mbah paham kenapa si Mbah blm juga pensiun dr moto GP,fulus yg menentukan wkwkwk
    Saya mah ga berani lagi nyinyirin si Mbah ,legend tiada duanya 😆

    Guest
    • Jadi kebayang kan, gimana nyari duit bulanan 🤣
      Peras keringat banting pintu 🤣🤣🤣

      Guest
  5. Kong oci ma pangeran ana tunggu di bekasi yaa….kita ngintisari bareng…..jgn ngomongin bisnis…..becandaan aja

    Guest
    • ya setuju sih, livery Yamaha Factory paling bagus sejauh ini ya pas polos tanpa sponsor utama di tahun 2011-2012

      Guest
  6. Berarti vr46 ga idealis, tp oportunis kapitalisme yaa, brand diakuisisi yg penting duit ngalirrrr..
    Jaman sekarang mikirin idealisme itu susah…

    mantabbbb mbahh

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.