TMCBLOG.com – Seri ke-6 balap WorldSSP akan diselenggarakan di sirkuit Autodrom Most – Ceko, akhir pekan ini (6-8 Agustus 2021). Satu-satunya pembalap tanah air yang berkompetisi, Galang Hendra Pratama siap tampil optimal. Terlebih setelah diseri sebelumnya Galang Hendra Pratama berhasil meraih 2 poin pada seri ke-5 di sirkuit TT Assen Belanda (23-25 Juli 2021). Saat ini pembalap binaan Yamaha Racing Indonesia ini ada di peringkat ke-17 (14 poin) pada klasemen sementara WorldSSP, peluang untuk memperbaiki posisinya masih sangat terbuka.

Galang Hendra Pratama yang mengusung tim Ten Kate Racing Yamaha akan berupaya all-out untuk menambah poin kembali. Target utama adalah dapat meraih poin kembali dan meningkatkan posisinya dalam standing point WorldSSP.

Kejuaraan WorldSSP 600 – Ceko adalah penampilan perdana dari pembalap asal Yogyakarta ini dan Juga Mayoritas pembalap di sirkut baru ini. butuh adaptasi lebih lanjut dengan pacuan Motor Yamaha YZF-R6 nya, termasuk mencari set-up yang terbaik.

Sebagai tambahan informasi, Sirkuit Autodrom Most memiliki panjang 4.212 km dengan jumlah 21 tikungan yang harus ditaklukkan oleh Galang Hendra Pratama. Kondisi demikian menjadi motivasi dan semangat tersendiri bagi Galang Hendra Pratama yang notabene berusia 22 tahun.

“Akhirnya kami kembali ke Republik Ceko. Saya memiliki kenangan indah tentang negara itu karena saya memenangkan balapan World Supersport 300 di Brno pada tahun 2018. Saya belum pernah ke sirkuit Autodrom Most sebelumnya. Saya akan mencoba mempelajari sirkuit dengan sangat cepat. Tim sudah melakukan tes dengan Domi (Aegerter) di sana, jadi untuk data set-up tersedia. Tujuan saya adalah untuk mendapatkan beberapa poin kembali. Jika saya melihat kesempatan untuk berjuang pada posisi sepuluh besar, maka saya akan melakukan segala upaya untuk mencapai itu.“ Ucap Galang Hendra Pratama. | Based in YRI Info

Jadwal seri ke-6 WorldSSP Ceko :

  • Jumat, 6 Agustus 2021 : FP1 (16:25-17:10 WIB) & FP2 (21:00-21:45 WIB)
  • Sabtu, 7 Agustus 2021 : Superpole (15:25-15:45 WIB) & Race 1 (20:15 WIB)
  • Minggu, 8 Agustus 2021 : Warm Up (14:25 – 14:40 WIB) & Race 2 (17:30 WIB)

3 COMMENTS

  1. Kelemahan pembalap kita selalu bergantung dgn aptm makanya sulit melihat banyak anak bangsa di pentas dunia atau eropa selain biaya mahal yg jadi faktor utama..

    Berharapa banyak pengusaha yg mau mendukung dana pembalap kita tapi yg baru keliatan h.putra itupun tdk niat ke eropa/dunia…hanya asia dan nasional padahal dana sponsorin berapa seri balap nasional bisa ngebiayain pembalap kita ikut cev,wss300,wss…

    Jika ada pengusaha yg ikut blog ini tolonglah bantu pembalap muda kita jangan cuma hasil buminya yg di keruk..
    Sayang saya hanya pekerja lepas yg punya penghasilan 3-4 juta perbulan jadi kagak sanggup buat dukung dana pembalap kita kecuali dgn doa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here