TMCBLOG.com – Akhirnnya setelah resmi merilis All New Honda Super cub C125, Astra Honda Motor Juga akhirnya secara resmi merilis All New Honda Monkey 125 dengan Bandrol harga Rp 79.345.000 OTR Jabodetabek. Disematkannya warna baru pada stripe, frame dan juga velg membuat sepeda motor berkonsep Iconic-fun bike ini siap menjadi pusat perhatian para pecinta sepeda motor di Indonesia.

New Honda Monkey hadir dengan warna stripe terbaru yang lebih stylish dengan tetap mempertahankan garis desain dari generasi pertama, sebagai ciri khas kuat Honda Monkey. Perubahan warna pada frame dan velg yang kini berwarna hitam serta penggunaan mesin terbaru bertransmisi 5 percepatan, SOHC 125cc yang kuat semakin menghadirkan sensasi kesenangan yang tak lekang oleh waktu saat berkendara.

Marketing Direktur AHM Thomas Wijaya mengatakan Honda Monkey yang telah dikenal selama 60 tahun dengan konsep Iconic-fun bike selalu dapat mencuri perhatian pecinta sepeda motor. Perubahan yang semakin bergaya dan hadirnya mesin terbaru bertransmisi 5 percepatan, SOHC 125cc yang dikombinasikan dengan fitur berteknologi modern, akan semakin mendukung gaya hidup pengendara yang berkarakter unik dan ingin tampil beda.

“Penerimaan Honda Monkey sangat baik sejak kami pasarkan di Tanah Air sejak 2 tahun lalu karena sepeda motor ikonik dan unik ini dapat menghadirkan kebanggaan dalam mengekspresikan gaya hidup pengendaranya. Penyegaran yang kami lakukan merupakan bentuk komitmen perusahaan agar dapat terus bersama para penggemar sepeda motor legendaris yang ikonik ini,” ujar Thomas.

Tampilan ikonik dari Honda Monkey juga didukung dengan teknologi yang modern. Panelmeter digital berbentuk bulat menunjukkan speedometer yang akan berkedip ketika mesin dinyalakan, odometer dengan dua trip meter dan 6 bar indikator level bensin. Desain yang tak lekang oleh waktu hadir pada lampu depan yang berbentuk bulat.

Teknologi LED telah disematkan untuk mendukung seluruh pencahayaan pada sepeda motor ini. Anak kunci dengan wave pattern memiliki motif logo Old Wing. Model ini juga telah menggunakan teknologi Answer Back System untuk memudahkan mencari sepeda motor bagi pengendaranya.

Honda Monkey memiliki tangki bensin berukuran 5,6 L yang terletak di atas mesin dan dilengkapi dengan emblem logo Old Wing 3D untuk memperkuat kesan legendaris sepeda motor ini. Desain ikonik berbalut warna krom juga disematkan pada sepatbor depan dan belakang, penutup knalpot, spion berbentuk bulat dan juga setangnya yang diposisikan tinggi untuk memberikan kenyamanan saat berkendara.

Pada Dapur pacu, Honda Monkey dilengkapi mesin lateral 5 percepatan SOHC 125cc yang kuat dan mudah dikendarai, sehingga memberikan sensasi berkendara yang lebih maksimal. Mesin sepeda motor ini memiliki pendingin udara dengan diameter dan panjang langkah sebesar 50 x 63,1 serta perbandingan kompresi 10:1 yang ditunjang dengan teknologi PGM-FI.

Suspensi depan inverted telescopic memberikan kesan gagah dan dapat mengurangi getaran saat berkendara, dan kini memiliki warna yang selaras dengan suspensi belakang ganda. Di bagian pengereman, sepeda motor ini memiliki rem cakram depan berdiameter 220mm dan rem belakang berdiameter 190mm.

Dari segi keamanan, Honda Monkey telah menggunakan ABS satu channel di sistem pengeremannya dengan Inertial Measurement Unit (IMU) untuk mencegah ban belakang terangkat saat pengereman mendadak. Ban berdiameter 12 inch dengan pola block dan velg berwarna hitam memberikan kesan gagah serta memastikan pengalaman berkendara yang nyaman. Kesenangan berkendara dengan Honda Monkey didukung dengan ban depan berukuran 120/80 dan ban belakang berukuran 130/80. Honda Monkey hadir dengan tiga varian warna yaitu Banana Yellow, Pearl Nebula Red dan Pearl Shining Black.  | Based on AHM Info

21 COMMENTS

  1. Hayok dong mesin ini turun buat next supra 125 series

    dan konstruksinya jangan didowngrade ya, sedih liat model terakhir supra 125fi (non helm-in) bagian keteng dan sekitarnya kok hobi berisik hobi kendor, pas dicek mekanismenya beda ama supra karbu dan kata bengkel memang bakal rewel 🙁

    Guest
    • Coba cek foto monkey / sc125 yg baru ini bagian atas kiri silinder depan mesin, apakah ada tempat buat baut tensioner lifter gak?

      Kalau gak ada ya konstruksi sama seperti supra helm in + fi 2014. Ya boros tensionernya.

      Memang mesin supra karbu lebih bagus.

      Kecuali kalau model tensionernya seperti pcx160.

      Guest
  2. Space antara tangki dan jok itulah yang menjadi nilai jual utama motor ini. 30 atau 50 tahun lagi kerennya enggak lekang.

    Guest
  3. Tanya wak…apakah boleh ahm bkin nih motor scr lokal,prasaan ga ada susah2 nya klo mau, biar hrgnya masuk akal

    Guest
    • perkiraan saya : saat ini Tidak Bisa, perkiraan saya sudah ada semacam kesepakatan di Honda Global mengenai possitioning Motor ini, dan Siapa yang berhak memperoduksinya yakni ditunjuk AP Honda Thai

      Administrator
      • Padahal PCX aja ada versi rakitan Indonesia,Jepang,dan Thailand ya

        Tapi kalo soal C-series kayaknya berat banget hodna pusat serahin ke ahaem ?

        Bikin proposal lain aja,buat rakit hodna ape 50 tapi mesinnya diganti Verza,kan ukurannya masih termasuk Kate tuh

        Guest
  4. Emang kalo model masalah selera banget ya, banyak yg bilang keren, ganteng, tapi kalo gw malah enek liat nya, gak tau dmana letak keren nya, hehehehe, namanya juga selera ya ?

    Guest
  5. Punten Kang, agak sayang AHM Launching, tapi cari barangnya dimana2 gak ada. Indent juga gak ada kepastian kapan dapetnya. Infonya yg indent versi 2020 aja byk yg blm dapet

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.