TMCBLOG.com – Semua pembalap Boleh dibilang buta akan kekuatan mereka sendiri dan Pabrikan lain ketika pertama kali ngaspal di sesi FP1 WSBK Autodromo Most 2021. Yap Sirkuit yang sama sekali baru, tam[il tanpa sesi test Pra-event sebelumnya dipastikan sesi sesi awal sangat dipergunakan Untuk mempelajari Mapping dan pemetaan gear-box yang tepat untuk amsing masing superbike. Pada duapuluh menit pertama adalah Scott redding memimpin timesheet dengan 1:33,663 diikuti Rea dan Toprak.

Memasuki 10 menit terakhir posisi top 3 masi sama, Di menit ke 37 Torak merangsek ke posisi dua dengan 1:33,782. Menit ke 38 Pembalap Yamaha asal Turki ini memimpin timesheet dengan 1:33,022. Menit ke 40 Andrea Locatelli naik ke posisi tiga.

Dan setelah 45 menit, Toprak Razgatlioglu Tampil sebagai yang tercepat FP1 WSBK Most – Ceko 2021 ini dengan laptime 1:33,022 diikuti Alex Lowes dan Scott Redding.

Menarik melihat Marvin Fritz dan Karel Hanika dengan Yamaha R1 Spek Endurance yang dicustom berhasil menyelesaikan FP1 di posisi  Top 10. Dibandingkan dengan motor WorldSBK atau MotoGP, motor EWC dirancang dengan mekanisme serba Quick Release. Maksudnya, setiap bagian dari motor harus bisa dibongkar-pasang secara cepat sekaligus mudah dilakukan. Bongkar pasang ban depan belakang, mengganti rantai-gear sprocket, dan juga pengisian bahan bakar wajib cepat dalam hitungan detik, tidak seperti yang terjadi di motor balap WSBK bahkan di MotoGP.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

17 COMMENTS

  1. Anjay Marvin Fritz baru masuk udah jadi Yamaha kedua, padahal motornya jg motor baru jadi bukan yg dibangun buat wsbk dari awal.

    Guest
  2. Wahhh..itu motor endurance bisa jabanin wsbk spek. Tapi hati hati toprak klo si gerlof dibelakangmu,isi tulisan dipantat motormu…gerloff awas kau nyalip.

    Guest
  3. Gerloff : gue nyeruduk pemimpin klasemen di tikungan pertama lap pertama.
    Bottas : hold my beer broh…

    Guest
  4. Wadidaww..itu R1 spek wsbk bisa nyodok kedepan gt wak? Rider nya apa ada jeroan rahasia ,aplg kl masuk 3 besar d race bkln hot ini

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.