TMCBLOG.com – Resmi sudah dan Bukan rumor lagi . . Raul Fernandez, Bintang Red Bull KTM Ajo Moto2™ saat ini akan bergabung dengan rekan setimnya saat ini Remy Gardner di Tech3 KTM Factory Racing RC16 musim 2022 yang akan datang. Dua kemenangan dan empat podium dalam dua musim Moto3™ dan tiga kemenangan dengan total enam trofi hingga saat ini di Moto2: Raul Fernandez yang berusia 20 tahun akan melanjutkan pendakiannya ke puncak MotoGP dengan Tech3 KTM Factory Racing tahun depan .

Pembalap Spanyol ini bersama dengan Remy Gardner dari Australia, telah menjadi kekuatan dominan sebagai bagian dari tim Red Bull KTM Ajo di Moto2 setelah lulus dari KTM RC4 di Moto3 selama 2020. Dia duduk di posisi ke-2 di belakang Gardner pada tengah Musim. Menjelang perlombaan di Grand Prix Michelin Styria. Adaptasi Fernandez terhadap tuntutan Moto2 dan perkembangan pesatnya yang berkelanjutan sebagai pembalap GP profesional telah membantu manajemen balapan KTM mengambil keputusan untuk mengangkatnya ke kelas utama tahun depan

Line up Pembalap KTM MotoGP untuk 2022 ditetapkan : Red Bull KTM Factory Racing akan menurunkan Brad Binder dan Miguel Oliveira, dan Tech3 KTM Factory Racing akan bekerja dengan rookie Raul Fernandez dan Remy Gardner.

Raul Fernandez: “Sejujurnya, saya sangat senang dengan kesempatan dari KTM ini, baik untuk tahun ini maupun tahun depan. Saya telah belajar banyak dan menikmati Moto2 dan mampu masuk ke posisi di mana saya memiliki kesempatan untuk memasuki MotoGP dan untuk itu saya sangat berterima kasih: adalah impian setiap pembalap untuk tiba di kelas ini.

Saat ini, yang paling penting adalah tetap fokus pada musim ini dan memberikan semua yang saya miliki hingga balapan terakhir untuk mencoba dan memperjuangkan kejuaraan. Jika tidak berhasil maka baiklah, semuanya terjadi karena suatu alasan, dan Anda harus melihat ke arah positif. Saya telah menjadi rookie tahun ini dan saya ingin menutup bab ini dan kemudian memulai lagi untuk 2022 di mana saya akan mencari untuk menemukan perasaan yang baik pada motor dan, di atas segalanya, bertujuan untuk menikmati diri saya sendiri.”

taufik of BuitenZorg | @tmcblog

27 COMMENTS

    • Kenapa Miguel yg pergi?

      Saya pikir setiap pembalap KTM akan ‘segera’ pergi jika KTP nya Spanyol ?

      Untuk ini saya lebih vote Raul yg bakalan pergi wkwkwk

      Guest
  1. klop sperti komen sebelumnya
    Raul udah di pagar benteng

    Petronas Yamaha ambil potensi pembalap muda Petronas dr Moto 2 dan satu slot lagi bisa pembalap Old di kejuaraan balap lain..

    Guest
  2. Diprank petronas KTM dgn segala upaya ikat raul. Padahal dgn M1 rookie manapun akan bersahabat dan bisa mencetak next fabio.

    Guest
    • tapi loyalitas pebalap didikan KTM gak usah ditanya. apalagi ktm berkembangnya pesat di motogp berkat adanya dani pedrosa. yah istilahnya cuma pindah kelas aja, bukan pindah sekolah. jadi jebolan ktm mah udah biasa sama atmosfer motor dan garasi ktm.

      Guest
    • Om, Petrux katanya jadi test rider Ktm ya? Bener ga? Gantiin Mika Kalio gosipnya. Atau udah balik jadi pak polisi lagi. Wkwkwkw

      Guest
      • Kalo prediksi gw sih beralih ke wsbk, tapi gw jg ragu sama prediksi gw sendiri, ini wayang suka bikin kejutan dan unpredictable.

        Guest
        • Ia om. Manusia suka berubah-ubah. Kalo skrg wayang Jawa pikir badan doi kegedean buat WSBK. Nah siapa tau nanti berubah pikiran pengen 3 besar di sana. Lagian masih lama juga 2022. Udah ketuaan juga Petrux di MotoGP. Mending doi jadi rider test KTM gantiin Mika dan sekalian pembalap di rally dakar.

          Guest
  3. Rossi pensiun menjadi kerugian bagi Raul Fernandez.
    Path career nya jadi kacau karena ketakutan KTM.
    Seharusnya dia ttp bertahan di Moto2 untuk menjadi jurdun.
    Mematangkan emosi dan fokusnya.
    Setelah itu tahun 2023 pindah ke MotoGP di tim pabrikan KTM

    Guest
    • Wkwkwk.. Kalo ngeliat dari ‘semangat’ kejuaraan.. KTM punya ambisi yg lebih besar ketimbang PYSRT.. Motogp bukan sekedar marketing bagi KTM

      Di liat dari kekuatan struktural.. KTM jauh diatas PYSRT, gak akan ada yg bisa dan boleh mendikte KTM gak kyak PYSRT,
      yg ujung” nya.. Support pabrikan bakal keluar secara penuh di KTM..

      Ingat, Manuver KTM dalam develop tim sama motor itu terbilang ‘fast’ dan berkat langkah” berani mereka.. Motor KTM udah bisa menantang posisi podium..

      Motor KTM fast untuk semua rider ber determinasi tinggi.. HODNA, one man bike.. Dan yamahal sepertinya mengarah kesitu..

      Dgn pace sekarang, yakin Dalam 3 taun kedepan motor KTM jadi aktor utama perebutan gelar juara dunia..
      Dn KTM juga bakal turun serius di pertarungan marketing asia tenggara..

      Gak sabar liat KTM mengganggu dominasi japonese

      Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.