TMCBLOG.com – Part penting yang dijanjikan oleh Suzuki Hamamatsu Buat kedua pembalap Suzuki Ecstar MotoGP Joan Mir dan Alex Rins Pada dasarnya hadir mepet banget dengan cara race weekend MotoGP Styria 2021. Lebih tepatnya sedikit telad, Rins mengemukakan kemarin bahwa Part ini diterbangkan dari jepang pada hari kamis dan Sampai di Trek red Bull Ring pada hari jumat kemarin tepat 30 Menit sebelum sesi FP2 di lakukan. Pastinya dengan waktu Setup yang mepet dan Cuaca Trek yang basah membuat Suzuki Urung membenamkan part ini di GSX-RR kedua pembalap mereka.

Di pagi hari Waktu Styria, Media manager Tim Suzuki Ecstar Federico Tondelli memberikan Informasi resmi Via pesan Whatsapp yang juga mampir ke Ponsel tmcblog bahwa pada satu Unit dari total dua GSX-RR masing masing Mir dan Rins yang terparkir pagi hari di Pit Box telah dipasang Part rear height Adjuster Devices ( Squat Devices ) ini dan Joan Mir lansgung menggunakannnya di kesempatan run pertama FP3 sementara Alex Rins mencoba sekitar menit ke 20 sesi FP3 . . . Bagaimana Impresi keduanya ?

Joan Mir : ” Dengan dan tanpa [ Rear height Adjuster ] hadir perbedaan yang BESAR. Dengan perangkat ini, wheelie motor jauh lebih sedikit sehingga saya tidak terlalu berjuang secara fisik untuk menjaga bagian depan tetap rendah dan saya merasa bisa lebih push dalam akselerasi.

Ini Sepertinya akan memungkinkan kami untuk bermain lebih banyak dengan elektronik juga. Mengingat ini baru prototipe pertama, saya merasa Suzuki sudah melakukan pekerjaan dengan sangat baik.” 

Alex Rins : “Saya perlu membiasakan diri untuk menemukan koordinasi sempurna antara akselerasi dan mengaktivasi tuasnya. [tapi] Ini bukanlah sebuah masalah karena akan semakin baik dengan lebih banyak pengalaman dan lebih dapat menyelesaikan pengaturan perangkat ini.

Ini tuh baru prototipe pertama. Pada saat yang sama, saaat kembali di zona pengereman berikutnya ketika bagian belakang [motor] harus kembali ke ketinggian normal, [perubahannya berjalan] sangat mulus dan membuat saya merasa nyaman untuk mengerem seperti biasa.” 

Kedua Impresi ini baru merupakan Impresi awal yang tentunya akanahdir lebih detail pada Sesi Zoom meeting Debrief nanti malam pasca Kualifikasi. namun begitu terlihat bahwa Prototipe pertama dari Devices yang sangat diharuskan bekerja secara Full mekanis ini sudah memberikan Impresi pertama yang positif. Sebagai tambahan, Rear height Devices juga merupakan part yang bisa dikembangkan ( pengembangan tidak dibekukan) sepanjang Musim

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

12 COMMENTS

  1. btw, squatting device ini berarti sistem diluar suspensi apa gmn ya ?? kok yg men-develope ini alat pabrikan motornya bukan vendor suspensinya seperti Ohlins dan WP ??

    Guest
    • Ada plus minus sih
      Plusnya persaingan semakin ketat dan penuh inovasi baru dalam pengembangan teknologi di MotoGP guna menaikan rating dan pamor kejuaraan MotoGP

      Minusnya semua jadi serba elektronik dan by device
      Seakan pembalap tinggal betot gas doang, Namun tidak semudah itu juga karena mengaktifkan device juga menuntut konsentrasi tinggi
      Itu juga skill di atas rata2, Sisanya serahkan pada kemampuan pembalap dalam mengatur strategi di lintasan

      Guest
  2. Kelak, di buritan motor akan dipasang vertical stabilizer dan rudder seperti di pesawat agar memudahkan saat berbelok…

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.