TMCBLOG.com – Saat ini Fabio Quartararo masih berada pada puncak pimpinan championship. Satu race pembuka paruh musim kedua 2021 yang disebut sebut treknya Ducati tidak dapat dimaksimalkan oleh Johann Zarco dan Pecco Bagnaia yang notabenenya adalah kompetitor terdekat pembalap Yamaha asal Perancis ini dalam list championship sementara. Bahkan jarak antara Fabio-Zarco kini makin jauh sementara Joan Mir menebar ancaman dengan berada dalam jangkauan 51 point dari Fabio.

Tentu, secara teknis tahun 2021 ini terutama pada paruh keduanya sangat berbeda dengan musim 2020 yang lalu, terutama di kubu Yamaha. M1 tahun ini walaupun di beberapa sirkuit masih terlihat belum sepenuhnya klop, namun terlihat jauh lebih stabil dalam performa, rideability, maupun durabilitasnya dibandingkan tahun 2020 yang lalu di mana seperti kita ketahui kasus ‘valve gate’ boleh dibilang menjadi salah satu sumber chaosnya strategi pabrikan asal Iwata ini. Salah satu sinyal yang menunjukan bahwa M1 lebih stabil adalah di sirkuit sirkuit dimana yang bukan berkarakter Yamaha seperti Spielberg dan Sachsenring, Fabio masih bisa berdiri menegakkan kepala tampil di podium.

Dan sepertinya sinyal ini tercium oleh Marc Marquez yang sempat ditanya mengenai opininya oleh jurnalis pada press conference pra-event semalam mengenai kondisi championship saat ini. Apakah Fabio akan tampil jadi juara? Tentang calon perengkuh gelar juara dunia, tentunya buat saya, Quartararo masih menjadi yang tercepat di trek. Dan tentunya sudah kami cek pada hari ahad, kecepatan yang ia ditampilkan dia dan pabrikan lain memang menjadi lebih cepat, namun Quartararo tetaplah yang tercepat.”

“Menurut saya ia berada dalam posisi yang benar untuk memenangkan gelar. Tentunya Joan dan Johann, khususnya Joan Mir memiliki pengalaman untuk memanage situasi ini dari tahun lalu. Akan menjadi sesuatu yang menarik untuk mengerti. Namun jika saya perlu untuk bertaruh, maka saya akan bertaruh untuk Fabio.

Marc Marquez juga ditanya soal progress ia dan Honda sampai satu seri di paruh kedua musim 2021 ini. Ia memberikan opininya begini; “Maksud saya tentu saja ini adalah tujuannya. Saya bekerja di sisi box saya untuk menjadi lebih baik dan kembali seperti sebelumnya, terutama untuk membalap [seperti Marquez lama] saat ini saya tidak membalap dengan cara yang alami. Ini adalah satu tujuan, dan Honda bekerja sangat keras, di liburan musim panas mereka bekerja sangat keras.”

“Mereka menguji banyak hal di garasi saya. Ini juga penting untuk merasakan reaksi [yang diberikan] pabrikan . [Namun] Memang benar bahwa menguji banyak hal selama balapan akhir pekan bukanlah cara terbaik untuk menemukan hasil terbaik pada hari Minggu, tetapi sekarang saya merasa nothing to lose dan nothing to win.” kata Marquez.

“Kami berusaha mempersiapkan diri dengan baik untuk 2022, berusaha mempersiapkan masa depan dengan baik dan mencoba banyak hal. Semua pembalap Honda sedang berjuang. Saya sedang memeriksa klasemen dan saya memimpin semua pembalap Honda dengan lima nol, itu berarti pembalap Honda sedang berjuang. Kami harus terus bekerja dan kami harus percaya padanya.”

Buat yang Kepo banget ingin denger langsung Marc Marquez berkata demikian seperti di atas silahkan langsung nonton di siaran rekaman Press converencenya  di Link ini ya

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

52 COMMENTS

    • Yah posisi klasemen ke 1,,
      Trs jaraknya jauh, ya pasti semua org jg jagoin f1/4..
      Ya uda jelas bgt itu c..
      Org awam jg uda bs ngmg gt x..
      Ada2 aja nih 93

      Guest
      • sempat ditanya mengenai opininya oleh jurnalis pada press conference pra-event semalam mengenai kondisi championship saat ini. Apakah Fabio akan tampil jadi juara?

        ___

        Ya jangan salahin yg jawab,salahin yg nanya dong

        Dr fakta fakta yg ada Yakali Marquez harus jawab out of the box jagoin savadori gitu

        Guest
    • Konsisten aja ngga cukup bro…
      Banyak yg konsisten ngisi papan bawah nya bisa Jurdun..

      Konsisten kenceng.. Konsisten podium, apalagi konsisten P1.. itu baru kunci juara… ?

      Guest
  1. Btw kontrak Pol udah diperpanjang ya wak ? waktu itu kontrak 2 tahun kan 2019 sama 2020 ini ? 2021 lanjut dong ya ?

    Guest
  2. britanya simpang siur, dimari markuez bilang jagoin quartaro jurdun, dsono markuez bilang quartaro gk akan jd jurdun ?

    Guest
  3. Chikitaro asal pintar matematika tingkat SD kayak Mir musim lalu pasti sangat gampang jadi juara dunia musim ini. Asal dia gak kumat termasuk Yamaha nya sendiri, sudah aman sentosa.

    Guest
  4. Untuk perolehan poin terbanyak di paruh kedua saya menjagokan joan mir, tapi untuk jurdun potensi terbesar masih ciki taro

    Guest
  5. Salfok sama sponsor seri ostereich, cepat atw lambat akan crypto pd waktu nya.

    Sy kontra dgn marc, sy pegang Mir jd juara lagi

    Guest
    • tp motogp jg tak jauh-jauh menggunakan bahasa politis, memuji Taro bisa saja agar membuat taro terlena, Marq Spain pasti lebih dukung Mir, 2015 pernah sepertinya menjadi bodyguardnya JL99 supaya pembalap Spain yg jurdun. di motogp persaingannya 2 lawan 10, 2 France 10 Spain, jika Mir berpeluang bersama FQ20 yakin pembalap Spain dukung Mir.

      Guest
    • Wow berharap rider lain gak dapet point nih
      Kalau berharap, berharap yg baik jangan berharap kemalangan nimpa orang lain gan

      Guest
      • Bisa jadi memang ada pengaruh dari Brivio dimana Mir memang dipilih langsung oleh Brivio seolah jadi anak didiknya

        Di sisi lain Brivio memang jenius dan karakter Mir yang gk mau kalah ketika fight setelah liat Styria kmrn smpet “touch” Marc untuk keep posisinya

        Gak munafik kalo Fabio masih kontender Jurdun yang pertama, Namun dalam hati ingin Joan Mir yang Juara

        But, we will see

        Guest
  6. psywar ini sih. puji lawanmu setinggi langit lalu jatuhkan dia dari sana.

    tinggal liat apakah dia mampu bertahan dari tekanan atau tidak. sisa musim bakal menarik nh.

    Guest
  7. Sesembahannya jagoin Quartararo, tapi FBnya dimari malah pada gaterima kalo ada yg jagoin Quartararo. Bahkan taon lalu aje gw pas muji Quartararo di seri2 tertentu diplintir2 tuh sama para epbeem dibilang kepedean nge prediksi lah, dituduh jagoinlah, dan pas Quartararo kalah ato terpuruk komen2 gw pas muji dia seri2 sebelumnya dicopy dan dijadiin bahan nyinyiran.

    Skrg? Marquez sendiri malah jagoin Quartararo wkwkwk makanya jadi FB jgn terlalu ngebabi buta.

    Guest
  8. 2021 kyaknya ga mungkin liat sujuki vs marc alien duel..
    mungkin 2022 pas mesin udh ga dibekuin lg..
    ayo marc duel sma sujuki..
    pgn liat inlen juki nglahin v4 hongda..

    Guest
  9. Pada rame komen dimari, krn warung sebelah mesti di screening ????
    Jadinya ga bisa cakar²an para pemuja merek dan idol nya. Kalau di warung Wak Haji secara otomatis lbh ada ilmunya jd dipaksa komen yg terdidik ?

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.