TMCBLOG.com – PT TVS Motor Company Indonesia, produsen kendaraan roda dua dan roda tiga yagn telah hadir di Indonesia sejak tahun 2007, memperkenalkan generasi terbaru TVS Callisto terbaru yang dilengkapi dengan teknologi injeksi dengan harga Mulai 17 Jutaan. Prinsipalnya sendiri, yaitu TVS Motor Company India, telah mengembangkan dua versi platform Teknologi Injeksi yaitu : RT-Fi (Race Tuned Fuel injection) dan ET-Fi (Eco Thrust Fuel injection). TVS Callisto sendiri dilengkapi dengan teknologi ET-Fi, yang memberikan peningkatan kinerja secara keseluruhan di seluruh kondisi berkendara, kenyamanan, dan penghematan bahan bakar.

Skuter otomatik 110cc bergaya retro ini hadir dengan kemampuan berkendara yang lebih baik, kenyamanan dan keseimbangan berkendara yang dilengkapi dengan penampilan retronya yang mencolok. Varian ini benar-benar sesuai dengan tagline kampanyenya –‘Feel your Journey’.

Di sisi kenyamanan berkendara TVS Callisto generasi terbaru ini memiliki center of gravity kendaraan yang berada lebih rendah dan juga tepat berada di tengah kendaraan. “Penyempurnaan ini kami sebut dengan “Body Balance Technology” di mana center of gravity kendaraan manjadi lebih rendah dan tepat berada di tengah kendaraan sehingga pengendalian kendaraan menjadi lebih baik dan lebih stabil.

Dipadukan dengan berdiameter 12-inch dan tapak yang lebih lebar, TVS Callisto menjadi kendaraan yang sangat nyaman digunakan untuk aktifitas sehari hari” ujar J Thangarajan selaku President Director, PT TVS Motor Company Indonesia. Dari sisi styling TVS Callisto anyar ini juga mendapatkan beberapa update seperti lampu utama yang kini telah menggunakan clustered LED yang memberikan pencahayaan yang lebih baik dan lebih fokus.

Windshield yang sebelumnya berwarna clear, saat ini mendapatkan update dengan sentuhan smoke grey yang membuat tampilan windshield yang dipadukan dengan spion bulat berlapis chrome menjadi lebih eksklusif. Hal yang membuat TVS Callisto berbeda dari sepeda motor sekelas adalah penggunaan body part berbahan metal pada bagian spakbor depan dan juga body part kanan dan kirinya. Pemilihan bahan ini membuat Callisto menjadi lebih terasa premium.

Untuk memperkuat kesan klasik, jok Callisto dibalut dengan sentuhan dual tone berwarna coklat tua dipadu dengan coklat muda dan dilengkapi aksen pola jahitan. Untuk memanjakan pembonceng bagian pillion handle yang berbalut chrome ini telah dilengkapi sandaran untuk pembonceng dengan warna senada. Di sisi kemudahan bagi pengendaranya, TVS Callisto memiliki ukuran bagasi yang luas. Ukuran bagasi sebesar 21 liter ini membuat Calisto memiliki ukuran bagasi paling besar di kelasnya.

Selain itu posisi tangki bahan bakar yang berada di luar, tepatnya di belakang jok membuat tangki yang berukuran 6 liter ini mudah dijangkau tanpa harus membuka jok. Memperkenalkan Warna Premium. Sejak diluncurkan pada tahun 2018, TVS Callisto hadir dalam warna retro yang unik. Kini, TVS Callisto memperkenalkan warna yang lebih berani dengan pilihan varian standar dan premium.

Ada tiga warna standar yaitu Coklat – Autumn Brown, Biru – Indi Blue, dan Hitam – Midnight Black, serta tujuh warna premium yang terinspirasi dari warna-warna yang menjadi icon di Nusantara.

TVS secara khusus bekerja sama dengan Nippon Paint dalam mendevelop warna premium ini. Ketujuh warna tersebut adalah: Hijau – Mint Green, Kuning – Banana Yellow, Putih – Pearl White, Pink – Pinky Promise, Merah – Passion Red, Biru – Mysterious Blue, dan Hijau – Olive Green.

Warna hijau muda atau yang diberi nama Mint Green ini terinspirasi dari warna hijau yang terpantul dari danau Kelimutu di Propinsi Nusa Tenggara Timur. Warna ini diartikan dengan ketenangan, dan dianalogikan sebagai “Relax Your Journey” yang menggambarkan kenyamanan saat melakukan perjalanan bersama TVS Callisto.

Warna kuning yang diberi nama Banana Yellow terinspirasi dari warna bangunan Mesjid Raya Sultan Riau Penyengat. Warna kuning dipilih karena menggambarkan jiwa yang ceria saat menikmati perjalanan di atas sepeda motor sehingga dipilih untuk disandingan dengan jargon “Cheer Up Your Journey”.

Putih pasir pantai yang banyak tersebar di pesisir pantai Indonesia menjadi inspirasi warna Putih TVS Callisto yang diberi nama Pearl White. Warna putih ini menganalogikan jargon “Dream Your Journey” yang mengajak pengguna untuk melakukan perjalanan impian mereka di atas Callisto.

Masih berkaitan dengan pantai selain warna pasir putih Indonesia juga memiliki pasir pantai berwarna pink seperti warna pasir di Pantai Pink Flores, warna pink yang diberi nama Pinky Promise ini disandingkan dengan jargon “Love Your Journey” yang mengajak pengguna menyebarkan rasa kasih sayang sepanjang perjalanan.

Untuk menggambarkan kecerahan dan juga semangat yang mendeskripsikan jargon “Brighten Up Your Journey” TVS memilih warna merah yang terinspirasi dari warna merah bunga mawar yang berada di kebun bunga. Warna yang menggambarkan semangat ini diberi nama Passion Red.

Warna biru yang muncul dari hasil oksidasi perunggu yang ada di Patung Garuda Wisnu Kencana menjadi inspirasi warna Mysterious Blue yang mendefinisikan jargon “Enjoy Your Journey” yang menggambarkan bagaimana kita menikmati setiap perjalanan yang kita lalui.

Melengkapi pilihan warna premium Callisto, warna hijau yang terinspirasi hijaunya hutan pinus menjadi pilihan TVS untuk warna Olive Green. Warna ini menggambarkan bagaimana Callisto dapat menyatu dengan alam dan memetakan dan menandai setiap tempat yang pernah disinggahi dalam daftar perjalanan sangat sesuai dengan jargon “Mark Your Journey”.

”Kesemua warna ini memperkuat kampanye utama TVS Callisto “Feel Your Journey” dimana ide utama dari campanye ini adalah pengalaman berkendara yang nyaman dan menyenangkan. Bersama Callisto semua perjalanan menjadi lebih nyaman dan berkesan” tutup Rizal Tandju – Head of Marketing PT TVS Motor Company Indonesia.  TVS Callisto warna standard di jual dengan harga Rp 17.900.000 OTR Jakarta, sedangkan untuk TVS Callisto warna Premium dijual dengan harga Rp 18.900.000 OTR Jakarta.

16 COMMENTS

  1. Warna cat tembok,Mas Kulin ngiler melihat ini apalagi yg ijo telor asin ???

    Jupiter classic sekarang jadi callisto?

    Guest
  2. pabrikan rata2 takut pada ya kalau ngeluarin warna tak dasar. ini mudah2an jadi terobosan lah
    aple waktu itu bikin putih dan ros gol di ikuti produk2 yang lainnya.
    mudah2an ada lagi warna lain yang tren. gak item puti abu2 doangan.
    item puti abu2
    item puti abu2
    item puti abu2
    merah biru
    sampe variasi warna itu tebel buku panduan cat nya. abu2, abu2 apa dulu?

    Guest
  3. manis, tapi motor apa ini ?

    apa itu yg sistem race fuel injection, klo di sini gaada brrti adanya di India ya ? buat balapan ? akwkak

    Guest
  4. sayang warna cakepnya dibarengi dengan desain yang aneh sekali. bentuk lampu yang tidak sesuai dengan alur desain.

    ini desain 20 tahun lalu .

    Guest
  5. Sering liat warna coklat widih ini motor ternyata sangat keren, lebih besar dari mio beat, berasa premium, asiknya selah starter ngadep depan
    Agak minus di ban belakang yg agak cungkring, tapi bisa dimainin lah
    Sayang lg gada bujet beli, naksir juga dana low entri gini look sekelas kymco

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.