TMCBLOG.com – Awalnya tmcblog kira setelah Ludesnya 30 Unit Batch pertama Kawasaki New ZX-10R yang dibanderol 520 Juta rupiah itu membuat ZX-10R sebagai Volume Maker Big Bike Kawasaki Motor Indonesia . . ternyata nggak sepenuhnya tepat sob . . Pada dasarnya Selama ini adalah NakedBike Kawasaki Z1000 yang memiliki Desain Sugomi-lah yang memiliki titel tersebut.

Adalah Bapak Michael C.Tanadhi, Department Head Sales & Promotion, Marketing & Sales Division KMI yang menginformasikan kepada tmcblog bahwa Memang Selama ini Biasannya Z1000 adalah Volume Maker Big Bike KMI. ” Saat ini (2021) Kuota Impor Kami untuk Z1000 itu besarnya kebetulan kurang lebih sama Dengan ZX10R yakni sebanyak 29 Unit dan dilakukan dua kali Setahun. Baru November 2021 nanti baru ada pengiriman Batch Kedua.  “ Begitu Kata Pak Mik kepada tmcblog

Ternyata Menurut KMI Motor NakedBike 1000 cc yang dibanderol 349 Juta rupiah memiliki penyerapan yang cukup baik walaupun secara umum bentuk / Platform desainnya belum banyak berubah semenjak dirilis secara di Indonesia tahun 2014 dengan mendatangkan Tom Sykes Kala itu ” Penyerapannya [Z1000] sih Masih bagus. Untuk golongan Big Bike ini adalah salah satu Volume Maker Kita ya. ZX-10R sendiri sebelum hadir Model terbaru tingkat penerapannya masih di bawah Z1000. “ Begitu Pak Mik Menegaskan.

” Mungkin Karena Desainnya yang futuristis dan endless, Sebelum Kuota Impor dibatasi Volume Impor KMI untuk Z1000 ini kira kira ada 80 unit pertahun dengan Peroses kedatangan impor setiap 3 bulan sekali, dan Itu habis “

Kawasaki Z1000 terbaru MY2021 yang dihadirkan KMI hanya ada satu warna pilihan Yakni Hitam dengan Kombinasi abu abu di Shroudnya yang panjang. Tidak ada perbedaan spek mesin dan performa antara Varian tahun sebelumnya untuk Z1000 ini termasuk satu detail yang signifikan berubahsemenjak 2018 yakni penggunaan Model Lampu Sen LED baik untuk di depan maupun belakang

https://tmcblog.com/wp-content/uploads/2016/11/17_ZR1000J_G_06.jpg

Soal Mesin hampir boleh dibilang nggak ada perbedaan Tetap Mesin 1.043 cc empat silinder segaris yang dapat menghasilkan Power maksimum 104,5 kW {142 PS} / 10,000 rpm dan torsi maksimum 111.0 Nm {11.3 kgfm} / 7,300 rpm. Wong Desainnya sudah Terlalu cakep kayak Begini, kayaknya bikin desainer bingung mau buat desain yang jauh lebih cakep lagi Kayak apa . . Silahkan simak Vlognya sob

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

13 COMMENTS

  1. Beneran cakep sepanjang masa ini mah. Imho big bike naked lebih menarik drpd versi fairing. Dan lebih supel sama jalanan lokal sih.

    Guest
    • Justru Z900 itu pengganti nya Z800. Z800 stop produksi. Z1000 dari 999cc naik jadi 1043cc. ER6N juga stop produksi, digantikan Z650. CMIIIW

      Guest
  2. Dengan diturunkan pajak kedepan harganya bisa lebih murah ya wak. Wow…buatin sugomi 250cc 4 silinder bagus neh.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.