TMCBLOG.com – Resmi : Scott Redding Pindah ke BMW WSBK untuk Musim 2022. Pembalap asal Inggris ini akan pindah dari menggunakan Ducati Panigale V4R ke BMW M1000RR musim mendatang. Secara total, Redding telah mengklaim delapan kemenangan dan 22 podium dari 42 balapan WorldSBK-nya hingga saat ini. Sebelum pindah ke WorldSBK, Redding mengklaim gelar Juara superbike Inggris ( BSB) pada tahun 2019 sementara ia juga memiliki banyak pengalaman MotoGP atas namanya dengan 90 balapan dengan catatan dua podium sepanjang waktunya di MotoGP.

Untuk 2022, Redding akan bermitra dengan pembalap Belanda Michael van der Mark di Tim BMW Motorrad WorldSBK . Sementara itu Juara Dunia 2013 Tom Sykes, sedang melakukan diskusi mengenai perpanjangan kontrak untuk 2022.

Dalam sebuah posting di Instagram, Redding memberikan penghormatan kepada rekan-rekan Ducati-nya sepanjang karirnya dan mengungkapkan mengapa dia menandatangani kontrak dengan BMW. Dia berkata: “Ini adalah hari yang sangat istimewa bagi saya untuk mengumumkan bahwa saya akan bergabung dengan BMW Motorrad Motorsport untuk kampanye Kejuaraan Dunia Superbike 2022.

” Mereka adalah pabrikan pertama yang benar-benar ingin saya menandatangani kontrak dengan mereka di WorldSBK, dan saya senang kami dapat mencapai kesepakatan ini. Ini adalah keputusan yang sangat sulit bagi saya karena saya sangat menikmati waktu saya bersama Ducati. Saya telah membalap untuk mereka di MotoGP™, British Superbikes dan WorldSBK. Mereka membantu saya memenangkan gelar British Superbike dalam upaya pertama saya pada tahun 2019 dan saya dapat menyelesaikan runner-up di musim pertama saya di World Superbike dengan dukungan mereka tahun lalu. “

“Saya akan selalu memiliki tempat khusus di hati saya untuk orang-orang di Ducati dan penggemar mereka yang luar biasa. Satu-satunya fokus saya sekarang adalah terus memberikan yang maksimal untuk Ducati dan kru saya selama sisa tahun 2021. Kami masih berjuang untuk memenangkan gelar dan saya bertekad untuk mengakhiri hubungan kami dengan cara yang positif. Tapi saya merasa ini adalah waktu yang tepat untuk pindah ke BMW Motorrad dan mengambil tantangan baru dan menarik.

Jelas betapa mereka ingin saya menjadi bagian dari proyek mereka. Mereka telah menunjukkan dedikasi dan pengembangan sejak mereka kembali ke WorldSBK. Saya merasa terhormat bahwa mereka telah mempercayai saya untuk membantu mereka mencapai tujuan mereka dan saya sepenuhnya yakin bahwa dengan komitmen, ambisi, dan sumber daya mereka, kita dapat menikmati hubungan yang sangat sukses bersama-sama.”

Marc Bongers, Direktur BMW Motorrad Motorsport mengatakan: “Kami sangat senang menyambut Scott ke keluarga WorldSBK kami. Dalam beberapa tahun terakhir, ia telah terbukti melakukan transisi yang hebat dari GP melalui BSB ke WorldSBK, untuk menjadi salah satu pebalap terkuat di lapangan. Karena itu kami yakin bahwa Scott, dengan semangat juang dan keinginan mutlaknya untuk menang, adalah tambahan baru yang sempurna untuk Tim BMW Motorrad WorldSBK dan penguatan lain untuk seluruh proyek WorldSBK kami. Sambutan hangat untuk Scott, kami menantikan kolaborasi yang kuat.”

Shaun Muir, Kepala Tim BMW Motorrad WorldSBK Team menambahkan: “Kami telah mengikuti karir Scott selama beberapa tahun dan senang bahwa dia sekarang akan menjadi bagian dari tim kami. Keberhasilannya berbicara sendiri dan sangat bagus bahwa dia akan membawa keterampilan dan pengalamannya ke Tim BMW Motorrad WorldSBK di masa depan. Dengan bergabungnya dia, BMW Motorrad Motorsport sekali lagi menggarisbawahi pentingnya proyek WorldSBK dan tujuan untuk memantapkan diri mereka di posisi paling atas.”

Alvaro Bautista Akan Balik Kembali ke Ducati WSBK

kepergian Redding ke BMW Menyisakan Satu Slot kosong di Ducati factory Aruba. Seat ini Rumornya kuat akan diisi kembali Oleh Pembalap Yang saat ini membalap di team factory HRC team Honda Alvaro Bautista.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

29 COMMENTS

  1. Motor German yang gantengnya gak kalah sama motor buatan Jepun, gak kalah sexynya sama motor buatan Italiah..

    Guest
  2. Bau2 aroma gaji lebih besar nih di BMW, bentar lagi mau membina keluarga, harapan balik ke MotoGP sudah sirna, ya mending nyari duit sampai pensiun.

    Guest
  3. M1000rr pas launching, dapat standardisasi teknis yang lebih tinggi dari s1000rr gak ya ? kan basisnya ga beda jauh tuh *lirikzx10r

    Guest
  4. bau-bau : hahrece –> ducs
    reading : ducs –> biemdabelyu
    Sykes : biemdabelyu —> hahrece????
    gak yakin ane

    kalau lulusan motohiji???

    Casillas? ke mototu aja aslinya g mw apalagi turun ke jurang

    gitaris dream teater? maunya ke Dakar, ke ducs SBK aja mikir-mikir apalagi hahrece

    rob bradl di turunin ke SBK trs lord of nyai slasher comeback ke hahrece, ini lebih seru

    bajak aergeter, secara di SBK yams punya skuad paling kuat di antara tim lain, ane rasa yams g keberatan, kan ketoprak di niatken jurdun, masa y g boleh, paling cuma sedikit kebakaran jenggot kl aergeter nanti Moncer di hahrece, wkwkwkwk

    atau lulusan mototu yg g ampas2 amat tapi g bisa naik motohiji???

    hmmmm seru juga konstelasinya buat ngerebutin telor setengah matang hahrece
    wkwkwkwk

    Guest
    • @pemeran utama toy story

      to good to be true
      balik ke hahrece aja dah kabar gembira banget apalagi ngembangin pedang api.
      kalau berandai-andai nih, pasti bakalan heboh, ane yakin, pas pertama nyemplak langsung keluar ucapan sakti yarco ‘sh!t chasis, sh!t power delivery’
      besoknya sasis aslinya langsung di buang dan insinyur elektronik lembur sebulan kagak libur wkwkwkwk

      yg paling mendekati sih ane rasa aergeter ke hahrece or lulusan mototu

      Guest
  5. Hrc mesti incar pembalap muda untuk dampingi haslam yg dpt tugas pengembang..
    Iker kandindat paling bagus untuk sekarang

    Guest
    • Entahlah,karakter ridingnya kayaknya lebih kasar lebih cocok emang di mesin V,waktu di Moto2 yg pake inline performanya juga biasa saja

      Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.