TMCBLOG.com – Seperti Sobat bisa lihat di artikel sebelumnya, Kawasaki memiliki rencana menelurkan lagi satu produk Retro Modern mereka dan kali ini Disinyalir merupakan revolusi dari varian Yang sudah ada namun dengan bentuk yang lebih retro . . jadilah hashtag #retrovolution. Walaupun banyak yang ngarep hadirnya versi retro Bike berbasis mesin Inline 4 ZX25R, namun Beberapa media di jepang seperti Majalah Young machine sudah memberikan isyarat bahwa sang #retrovolution adalah Diversifikasi Bergenre retro dari Kawasaki Z650 atau yang dulu dikenal sebagai ER6N.

Ypung machine memperkirakan nama nya akan menggunakan Nomenklatur Yang sama dengan Z900RS namun disesuaikan dengan Kubikasi mesinnya yang 2 silinder segaris 650 cc menjadi Kawasaki Z650RS. Bukan hanya menyebut nama, YM Pun mencoba Merender perkiraan dari bentuk Kawasaki Z650RS ini berbasiskan Bentuk dari Z900RS

Secara umum Mesin mungkin akan sama persis dengan mesin Z650 dengan sasis utama yang bermodelkan twin-spar turbular juga akan mirip dengan yang dipakai Oleh Z650, namun agar Kesan retronya dapat, sasis kemungkinan akan memakai warna Hitam. Perbedaan Mungkin akan hadir di bagian Sub-Frame di mana Untuk Z650RS mungkin dibuat Sub-frame yang agak Landai mengikuti Karakter dari Motor Retro yang memiliki Jok lebih rata.

Sementara itu suspensi depan akan sama dengan Z650 yakni menggunakan suspensi Teleskopik . . Secara Motor retro sih pas pasa saja, Namun  mungkin harus diperhitungkan dan diriset juga secara marketing Oleh Kawasaki secara Honda sudah siap untuk Meng-upside down-kan semua varian 500 series mereka ( CBR500R, CB500F & CB500X ).

Kaki kaki belakang berupa swingarm dan suspensi diperkirakan Juga akan sama, namun soal Muffler menurut renderan akan lebih menyamai Muffler dari Knalpot Z900RS yang tidak berjenis Underbelly seperti Z650 nakedBike. . . . kapan keluar ? Kalau dilihat dari teaser sih kayaknya sebentar Lagi sob, Mungkin Awal September 2021 !  . . Dan Karena ini 650 series menurut tmcblog akan dibawa juga ke Indonesia pada waktunya nanti Oleh KMI . . Mantab Nih Bakalan jadi versi Lebih terjangkau dari Z900RS  . . dan Menarik Karena Segmentasi di Indonesia belum dimasuki Oleh Yamaha Dengan XSR700nya dan Honda Yang mungkin seharusnya sudah mendesain CB500R Neo Sport Cafe semenjak lama.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

9 COMMENTS

  1. Kawasaki jualan W175 aja udah over price gimana Z650RS yg sama2 retro style? Mungkin harganya melebihi Z650 yg sudah ada…

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.