TMCBLOG.com – Untuk race weekend Silverstoner 2021 ini sudah jelas, Cal Crutchlow akan menempati Posisi yang ditinggalkan oleh Maverick Vinales di team Factory Yamaha, Sementara di Seat Petronas Yamaha SRT Morbidelli akan ditempati Jake Dixon yang posisi seat Moto2 nya digantikan sementara Oleh Adam Nooroddin. Namun Sampai saat ini Kombinasi ini diperkirakan hanya sementara Untuk Silverstone saja, sementara Yamaha Butuh Konsistensi Untuk mengejar asa Triple Crown Tahun 2021 ini dan Untuk triple Crown Nggak bisa hanya mengandalkan Fabio Quartararo seorang.

Cal Crutchlow sendiri sampai Austria Kemarin masih diset untuk Pengganti sementara dan ia masih mencoba ‘ secara halus ‘ untuk menjauh dari peran Pembalap Reguler “Kontrak saya dengan Yamaha tidak mengatur itu. Saya merasa nyaman dengan perjanjian yang saya tandatangani untuk menjadi pembalap penguji, dan jika saya harus muncul kembali tepat waktu, maka kami akan membicarakannya dan kami dapat mencapai kesepakatan. Tetapi saya tidak ingin itu menjadi norma (kebiasaan) ”

Desas desus Strategi Yamaha Pasca Silverstone untuk menggapai asa triple crown pun sempat menyelimuti Pemberitaan Paddock di mana Saat Franco Morbidelli nanti Sudah kembali FIT maka Ia akan langsung ditarik menggunakan werpak Biru dan membalap Di Yamaha M1 Factory Alokasi Vinales ( Bukan Spec B ). Ini penting dan Secara umum tidak mengganggu Klasemen Point Frankie sendiri, Klasemen Manfaktur dan Klasemen team Monster energy Yamaha MotoGP . . paling paling mengganggu point team PYSRT dalam perebutan di team Independent.

Mengenai Dinamika ini, Valentino Rossi Pun mengiyakan bahwa kepergian Vinales akan memiliki Efek Domino di Line Up Internal Yamaha Yang pasti gerakan [Vinales] ini menciptakan beberapa gerakan lain, yang akan kita lihat di balapan berikutnya.” kata Rossi. “Jadi ini akan menarik untuk paruh kedua musim ini. Sekarang kami perlu memahami siapa yang akan masuk ke tim Pabrikan, mungkin Franco? saya tidak tahu. Dan siapa yang akan menjadi rekan setim saya juga.” 

Jika Cal Crutchlow masih belum Sreg juga membalap dengan kapasitas Reguler yang harus siap di Sirkuit mengikuti Gelembung Safety MotoGP sampai akhir Musim 2021 di team PYSRT maka rumornya Yamaha dan SRT sedang mengupayakan Hadirnya Andrea Dovizioso untuk membalap disamping valentino Rossi sampai akhir Musim. Mengenai Potensi Dovi Ke PYSRT tahun 2021 ini, Vale memberikan Pendapatnya ” Ya, Saya membacanya ( rumor ini ) dan saya akan senang. Dulu kami sering bertengkar satu sama lain dan kami saling menghargai.”

Simone Battistella dan Lin Jarvis makin Intens berbicara . . . Dovizioso Ke Petronas ?

Sampai hari ini, Dovi masih menjalankan tugas sebagai pembalap penguji untuk Aprilia, meski performa yang ditawarkan Pembalap asal Forli itu hingga saat ini belum meyakinkan Pabrikan asal Noale ini. Diyakini Simone Battistella, agen Dovi, telah mengadakan serangkaian pertemuan dalam beberapa pekan terakhir dengan Yamaha dan petinggi dari SRT.

Namun Ya itu dia Sepanjang ini Dovizioso dan team managementnya sepertinya baru mau untuk membalap reguler di 2021 jika mereka memiliki bayangan membalap reguler di 2022 dengan support dan senjata yang juga menarik dan Kompetitif. Nah ini dia yang diperkirakan menjadi Batu Ganjalan dari Negosiasi karena secara umum Yamaha SRT Semeenjak awal ingin banet menjadi Junior team Yang lebih mengutamakan pembalap Muda dan yang kedua Mereka belum menemukan secara definitif pengganti dari Petronas Tahun depan walaupun nama Seperti WithU sudah santer hadir siap untuk menjadi back-up.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

RESMI : Petronas-SRT Bubar di akhir 2021 . . . Entitas Baru akan hadir

15 COMMENTS

  1. Berarti PYSRT yg paling kena getahnya langsung ya dari efek Vinales ini kalo saat Morbidelli fit langsung ditarik ke pabrikan

    Udah kayak makin dilucuti aja SRT, pembalap yg masih punya kontrak 1 tahun diambil bahkan musim belum berakhir pembalapnya udah diminta,sponsor minggat

    GWS srt

    Guest
  2. Padahal lumayan buat ngelemesin otot. 2022 mah belakangan aja di pikirinnya. Toh belum tentu dapet seat juga (faktor usia)

    Guest
  3. kalo Dovi bisa membawa sponsor besar utk tim nya nanti dan mampu meyakinkan Yamaha utk memberikannya M1 spec factory maka Dovi layak utk di kontrak tahun depan dan mungkin ada opsi perpanjangan,, tapi kalo Dovi datang ke tim ga membawa apa2 melainkan 3x title runner-up nya saja dan malah banyak menuntut,
    ya menurut gw mending SRT Yamaha menghire pembalap rookie saja, ga banyak minta, gajinya murah juga,,

    Guest
  4. wah bingung jg ya,, andaikan ada game motogp manager, ane bakal duetkan FQ sama Dovi di pabrikan, utk SRT diisi Rossi & Morbi sampe akhir tahun 2021.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.