Petronas SRT Team, MotoGP, Spanish MotoGP 29 April 2021

TMCBLOG.com – Jelang Gelaran MotoGP Inggris 2021 di Silverstone, Menyusul PETRONAS Sepang Racing Team akan berhenti di akhir musim Kejuaraan Dunia MotoGP 2021. Tim di Moto3 dan Moto2 oleh PETRONAS Sprinta Racing dan di MotoGP oleh PETRONAS Yamaha Sepang Racing Team dapat dipastikan akan mengakhiri semua kegiatan baik balap maupun non-balap pada akhir musim Kejuaraan Dunia 2021. Kepala Tim Balap PETRONAS Sepang Razlan Razali dan Direktur Tim Johan Stigefelt akan melanjutkan di kategori MotoGP mulai 2022 dan seterusnya dengan entitas baru. Entitas Baru ini diperkirakan akan sama sekali baru dari segi nama dan tidak ada hubungan sama sekali dengan SRT sekalipun Karena di 2022 nanti Tim ini akan lepas dari Sepang Racing Team

Johan Stigefelt, Razlan Razali, Qatar MotoGP, 27 March 2021

Entitas dan Mitra Titel ( sponsor) baru ini akan diumumkan di Gran Premio Octo di San Marino e della Riviera di Rimini di Misano pada 16 September. PETRONAS Sepang Racing Team dalam format saat ini dibentuk pada 2018 untuk balapan di semua kategori Kejuaraan Dunia MotoGP, mulai musim 2019 dan seterusnya. Tim ini didukung oleh sponsor utama di ketiga kategori, PETRONAS, dan pemilik tim, Sirkuit Internasional Sepang.

Razlan Razali, Catalunya MotoGP race, 6 June 2021

Hanya dalam balapan keempat, skuad MotoGP berada di barisan depan grid. Podium pertamanya datang setelah tujuh balapan. Pada tahun 2020, tim ini meraih kemenangan pertama untuk tim satelit Yamaha MotoGP dalam lebih dari 20 tahun dan menempati posisi kedua dalam Klasemen Tim secara keseluruhan dengan pembalap Franco Morbidelli menempati urutan kedua dalam peringkat pembalap keseluruhan dan sebagai Pembalap Independen Teratas. Untuk tahun 2021, tim tersebut bergabung dengan pebalap Terhebat Sepanjang Masa, Valentino Rossi. Selama tiga tahun keberadaannya, PETRONAS Sepang Racing Team telah meraih pole dan podium di ketiga kategori MotoGP dan menang di Moto3 dan MotoGP.

Asal Muasal tim berasal dari tahun 2015 dengan M7 DRIVE SIC Racing Team di Moto3, yang mengamankan dua podium di musim pertamanya. Mitra gelar PETRONAS datang pada tahun 2017, melahirkan spanduk PETRONAS Sprinta Racing baru dengan skuad yang berkembang untuk mencakup Moto2 pada tahun 2018.

Razlan Razali Spanish MotoGP, 29 April 2021

Razlan Razali : Kami telah mengalami perjalanan yang luar biasa selama beberapa tahun terakhir. Dari awal yang kecil di tahun 2015 hadir langkah besar bagi kami di tahun 2018 ketika kami mengamankan masuk ke kelas utama MotoGP dan membangun skuad MotoGP dari awal. Pada 2019 kami berada di grid dan hanya dengan empat kali balapan di musim rookie, kami berada di barisan depan. Pada balapan ketujuh kami berada di podium. Pada tahun 2020 kami mengamankan kemenangan balapan pertama untuk tim satelit Yamaha MotoGP dalam lebih dari 20 tahun dan menempati posisi kedua dalam kejuaraan tim dan pembalap secara keseluruhan. Pada tahun 2021 kami membalap dengan pebalap Terhebat Sepanjang Masa, Valentino Rossi. Ini adalah kisah yang luar biasa.

Tim akan melakukan balapan terakhirnya di Valencia dan kami berterima kasih kepada semua kru, pengendara, penggemar, dan mitra kami atas dukungan mereka. Secara khusus, kami berterima kasih kepada PETRONAS, yang dengannya semua ini tidak akan mungkin terjadi. Bersama-sama kami mendorong merek PETRONAS dan keahlian Malaysia ke garis depan jaringan dan menangkap eksposur dan cakupan merek yang belum pernah terjadi sebelumnya, secara eksponensial melampaui semua harapan.

Kami juga berterima kasih kepada Sirkuit Internasional Sepang atas visi dan dukungan mereka terhadap talenta Malaysia yang akan datang dalam waktu yang lama. Mimpi kolektif kami adalah memiliki pebalap Malaysia yang bersaing untuk podium di Kejuaraan Dunia MotoGP. Sayangnya, kami tidak dapat mencapai ini dalam waktu singkat dari skuad kami, tetapi kami dapat merefleksikan kesuksesan luar biasa dengan setiap ukuran lainnya.

Musim terakhir kami belum mencapai kesimpulannya dan kami terus berusaha untuk mendapatkan hasil terbaik di ketiga kelas. Terima kasih semua. | Based on Petronas SRT Info

36 COMMENTS

  1. kan bener pisah juga mereka dgn SIC,
    hmmm, berarti ada kemungkinan tim ini ga berjuluk tim dari Malaysia lagi donk ya kedepannya,,
    Jadi apakah Razlan masih jadi org penting di tim ini ??

    Guest
    • Lho BrawnGP justru happy ending om. Kan berubah jadi Mercedes F1 dan mendominasi F1 beberapa tahun terakhir.
      From zero to hero to super hero.

      Guest
    • Beda sih, Brawn dibeli sama Merc komplit dari manajemen sampai sasis BGP-00x, cuma PU doang yg Honda diganti dan emang jadi gacor banget sekarang, kalo SRT? Manajemen doang paling, kan motornya nyewa seutuhnya sama YRF…

      Guest
  2. Petronas hengkang ,SRT dapet M1 spek B dua2nya … Berarti kisah tech3 terulang kembali seperti dahulu kala

    Guest
  3. Malaysia memang lagi ambruk diterjang covid. Kasus harian tembus 24 ribuan. Nyalip Indonesia. Belum lagi gejolak paska pergantian PM. Ruwet.

    Guest
  4. Status kontrak yg kmrn hbs perpanjangan dg Dorna gmn wak?apa ikut gugur,atau tinggal nerusin dg entitas baru tp kontrak lama?

    Guest
  5. Kasus srt ngingetin ama tim forceindia di f1
    Dititik ini gw salut ama tim gresini n tech3
    Cukup lama berhasil mempertahankan eksistensi mereka
    Jatuh bangung tp tetep survive

    Guest
  6. Mungkinkh one xox beserta gerombolanny akan melanjutkan perjuangan petronas srt ini? Atau tim dinavolt intac gp ?

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.