TMCBLOG.com – Jelas Sudah Status Debut race weekend pertama Maverick Vinales di Pabrikan Aprilia. Setelah dua hari tes yang sukses di Misano pekan ini, Tim Balap Aprilia Gresini telah mengkonfirmasi bahwa Maverick Vinales akan membalap untuk mereka selama sisa tahun 2021, mulai dari GP Aragon 2021 mendatang.

Maverick Vinales sangat terkesan dengan penampilan pertamanya dengan pabrik Noale di Sirkuit Dunia Misano Marco Simoncelli, akan mengikuti Event bersama finisher podium GP Inggris Aleix Espargaro. Sementara itu, Lorenzo Savadori akan dikonfirmasi sebagai pebalap penguji untuk musim 2022.

Untuk sisa musim 2021, Savadori akan mengambil bagian dalam pilihan wildcard yang tersedia Aprilia. Jadwal Savadori akan diformalkan segera setelah dia pulih sepenuhnya dari cedera yang diderita selama GP Styria, yaitu malleolus kanan yang retak yang memerlukan operasi.

Massimo Rivola, CEO Aprilia Racing: “Kami sangat bangga dapat mengumumkan rencana kami untuk musim saat ini dan untuk tahun 2022 dengan tujuan mengoptimalkan kontribusi tiga pembalap kami secara maksimal. Bersama dengan pembalap kami yang dikonfirmasi – Aleix – adalah kesenangan kami untuk menyambut atlet berbakat seperti Maverick ke tim Aprilia Racing, yang menunjukkan perasaan luar biasa dengan tim dan motor secara langsung dan yang saya yakin akan dapat memberikan yang terbaik di GP Aragón.

Kkami juga mengkonfirmasi peran Lorenzo sebagai test rider 2022. Ini adalah posisi fundamental yang menghargai upaya besar yang telah dia tunjukkan dalam mengembangkan RS-GP baru, di mana dia akan menyelesaikan musim 2021 dengan memanfaatkan wild card yang kami miliki & akan dimutuskan bersama segera setelah dia kembali ke kebugaran 100%.”

Romano Albesiano, Direktur Teknis Aprilia Racing: “Keputusan untuk menempatkan Maverick di trek dari Aragón adalah hasil langsung dari tes yang dilakukan di Misano.  . . .  setelah karier yang dihabiskan hingga sekarang dengan motor dengan In-Line engine, Maverick akan memiliki feeling yang baik dengan V4 kami secara langsung. Inilah mengapa tes di trek ini, yang secara historis tidak mudah untuk motor kami, adalah momen penilaian yang penting.

“Oleh karena itu, kami puas dengan Reaksi positif Maverick  yang menunjukkan perasaan yang baik baik dengan RS-GP dan dengan tim serta metode kerja kami. Bakatnya dan Aleix, dikombinasikan dengan pengalaman yang diperoleh Lorenzo Savadori di musim ini, membuat kami optimis tentang masa depan proyek MotoGP kami.”

59 COMMENTS

  1. Semangat ya neng april sama neng Vina semoga menjadikan kolaborasi yang baik dan berkembang…saling mendukung dan support…respect utk semangat juang aprilia…

    Guest
      • Ga ada tulisan yg menyatakan savadori diputus kontrak di tengah musim kaya vinales dan diganti kontrak lain,,,adanya cuma tulisan kesempatan wildcard di sisa musim ini…. Makanya saya bertanya, ya maap kalo salah.

        Darurat membaca ya .. yasudah serah apa kata lu dah

        Guest
        • ya berarti wildcard dong bambang. Udah nanya sendiri, jawab sendiri. bingung sendiri. ngambek sendiri

          Guest
    • ya pasti kontraknya berubah…klausul kontrak pasti membahas tentang performa pembalap ataupun perilaku pembalap sbagai perubahan kontrak jika suatu waktu terjadi perubahan…apalagi salvadori juga debutan, ga akan trlalu banyak tuntutan, paling kalo pun rugi ya aprilia karena harus membayar 3 rider.. walo satunya kerjaannya cuma test rider..tapi gajinya tetap sama, yah trgantung isi kontrak awal..

      Guest
  2. Di bola heboh transfer Messi-Ronaldo. Di MotoGP heboh transfer Vinales-Dovi, Pedrosa comeback sebentar dan Rossi pensiun.

    Guest
  3. Gw heran, Vinales dalam karirnya dia abisin di inline mulai dari moto2 sampe motogp, tapi saat gagal juara dia dan bokapnya beralasan gayanya lebih cocok di V4. Kalo kaya Batistuta gitu wajar dari gp250 sampe sblm gabung HRC naik V terus, bilang skill lebih cocok di mesin V masih relevan. Lah Vinales belon pernah balapan di kejuaraan dunia pake mesin V tapi bisa sesumbar gayanya lebih cocok di V. Aneh sih. Tapi kalo dirunut sejarahnya, dan karakternya yg suka ngiri ke rumput tetangga dan selama ini Yamaha kalah oleh RC213V dan Desmosedici, bisa dimaklumi dia pasti ngebet naik mesin V yg dia kira dia bisa lebih baik disana. Percis kaya jaman moto3, disalip KTM ngambek minta naik KTM jg ampe ngamuk dan mogok balapan. Tapi apapun itu, Vinales bisa jadi angin segar Aprilia yg sejak di tinggal Batistuta terpaksa make pembalap seadanya krn bakat moto2 nolak, Iannone kena banned.

    Guest
  4. Ada kemungkinan jg Aprilia pecah telor taon ini, secara skill Vinales bisa bawa RSGP menang. Tapi secara mental dan dedikasi, ini yg masih jadi tanda tanya.

    Guest
    • btw, kalo dia bisa bawa RSGP juara tahun ini apakah jadi rekor satu2nya rider yg bisa juara di dua pabrikan dalam satu musim di kelas primer ???

      Guest
    • Aragon 2020 yg menang Rins, Vinales P4 dan AE P13.
      Tahun ini ada 4 ducati yg on fire ditambah taro yg makin matang dan kembalinya morbi, hampir mustahil vinales menang dgn motor baru di tahun ini.
      Tapi utk dapat pole masih mungkin meski kemungkinan juga kecil.

      Guest
    • Yg bilang aneh ya yg dongo doang kaya elu, yg ga bisa memahami kalimat orang dewasa????

      Monmaap, gw ga setiap komen harus ngajarin anak SD baca yak

      Guest
  5. Xavi Vierge menolak tawaran PYSRT di aragon, maka Dovi yg akan balap disana.
    Yess…. Dovi vs Vinales pasti lebih dinantikan dibanding yg rebutan jurdun… wkwk

    Guest
    • wkwkwkwk ane dibilang fans salah satu pabrikan.
      moon maap ya
      balapan motogp the best itu biasanya assen, phillip island. (assen tahun ini tidak seseru biasanya)
      cuma itu jarang terjadi
      pemenang ga penting. mo lorenzo savadori, iker lecuona, alex marquez, VR, luca marini ane ga peduli.

      moto3, rbrc, motoprix 250 memang seru.

      motogp 2019 dan 2013 salah satu yang paling membosankan

      Guest
  6. semoga optimisme tim aprilia berbuah manis soalnya melihat hasil tes bagus dari seorang maverick vinales itu seperti bukan hal yang mengejutkan, bahkan sampai sesi fp pun biasanya vinales ini masih moncer, pokoknya “you can bet on me” lah, namun entah kenapa saat race day bisa berbalik 180° situasinya, dari yang awalnya start buruk lalu susah overtake kehabisan grip ban akhirnya setelah finish berakhir dengan jawaban “i dont know” dan bahkan dia pernah juga menuding karet bekas ban moto2 sebagai biang buruknya performa dia, ya.. memang itu semua terjadinya di yamaha, mudah-mudahan saja di aprilia tidak terulang kembali

    Guest
  7. Tebakan saya mestinya vina bisa bawa rs-gp masuk Q2. Atau jika harus lewat Q1, mampu lolos 2 besar. Akan lebih seru lagi jika bisa start didepan aleix heheheh

    Guest
  8. pernah baca artikel cedera savadori tidak terlalu parah dan sudah dioperasi, bahkan diprediksi comeback di silverstone. Teganyanya neng Apri.

    Guest
    • Bener. Aprilia dari dulu emg suka buang pembalap seenaknya. Sam Lowes kontrak belon abis udah dipecat, Redding baru beberapa seri udah dikasih ultimatum. Ga heran seorang Savadori pun cepat ato lambat bakal dipecat begitu Aprilia dapet yg mereka rasa lebih baik, dan akhirnya kejadian jg Vinales masuk Aprilia. Tapi utk kasus Savadori Aprilia bisa sedikit tertolong karena bisa make alasan cidera, biar ga keliatan banget lah mecat dia demi Vinales bisa segera race secepatnya.

      Guest
      • Tp kasus savadori ga bener2 dibuang kaya Sam Lowes atau redding. Dia masih dijadiin test rider buat musim ini dan 2022 plus fasilitas wildcard.

        Guest
    • Tapi untuk Savadori emg udah comeback di seri kemarin, cuma emg ga lanjut aja mungkin lain killer masih belon bisa nutup.

      Guest
  9. Admin.
    Adakah kasus serupa sebelumnya,?seorang pembalap di dua pabrikan dalam satu tahun kompetisi.?
    Vinales yg bilang sendiri saat di sachserling bahwa dia suka motor yg agresif sesuai gaya balapnya,kita lihat bisakah tembus 10besar,??

    Guest
    • Mulai aragon :
      Point pembalap tetap ditambah ke Vinales lansgung continu
      point team ke Gresini aprilia
      Point manufaktur ke aprilia

      Administrator

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.