TMCBLOG.com – Performa fantastis Tim Red Bull KTM Ajo Moto2 yang menyandingkan Remy Gardner (empat kemenangan Grand Prix pada tahun 2021) dan Raul Fernandez (Rookie, memiliki empat kemenangan dan tujuh podium) telah menjadi hal yang krusial dari bagian dari proses Akademi GP KTM. Kedua pebalap tersebut akan Naik kelas ke MotoGP 2022 bersama tim Tech3 KTM Factory Racing. Dan ini memnyebabkan KTM harus cepat dalam menentukan Line Pembalap Moto2 mereka untuk Musim 2022 nanti

Set-up Moto2 sekarang melihat ke arah proyek mereka berikutnya dan memiliki dua pembalap yang sama-sama menjanjikan dengan kombinasi Pedro Acosta dan Augusto Fernandez. Acosta, 17 tahun dan Juara Red Bull MotoGP Rookies Cup 2020 akan langsung naik dari kelas Moto3 terlepas 2021 adalah tahun Rookienya. Acosta selama ini telah menorehkan raihan fantastis dengan total lima kemenangan Sebelum seri Moto3 bersiap untuk mengunjungi MotorLand Aragon akhir pekan ini.

Agusto Fernandez akan membawa pengalaman Moto2 dan silsilah podium (delapan trofi, termasuk tiga kemenangan) ke Red Bull KTM Ajo Moto2. Pembalap Spanyol itu berharap untuk menjadi kandidat Juara Tahun depan dengan struktur Ajo seperti yang dilakukan Gardner pada tahun 2021.

Aki Ajo, Team Principal: “Kami memiliki musim yang sangat kuat di Moto2 dengan Remy dan Raul dan masih ada beberapa balapan lagi, tetapi melihat ke 2022 kami sangat senang memiliki beberapa pembalap hebat lainnya dengan Pedro dan Augusto dan kombinasi yang menjanjikan antara pengalaman dan masa muda. Kami telah mengenal Augusto selama beberapa waktu dan telah melihat karier dan hasil-hasilnya. Dia telah menunjukkan potensi besar dan saya pikir kami dapat mencapai hal-hal hebat bersama.

Tahun rookie Pedro di Moto3 telah menjadi sesuatu yang istimewa dan bahkan lebih banyak lagi yang akan datang. Langkah ke Moto2 setelah hanya satu musim di Moto3 adalah langkah besar tetapi jika ada satu pembalap yang bisa melakukan langkah ini maka itu adalah Pedro. Kami sangat percaya padanya dan tentu saja akan mendukung penuh dia. Bersama Red Bull dan KTM, saya yakin kami telah memilih pembalap yang tepat untuk KTM GP Academy kami di masa depan.”

Pit Beirer, KTM Motorsport Director: “Kami sangat senang mengumumkan line-up pembalap Moto2 dengan Pedro Acosta dan Augusto Fernandez untuk KTM GP Academy kami. Bersama dengan Red Bull KTM Ajo, kami memiliki struktur terbaik untuk mendukung kedua pebalap dalam tantangan berikutnya. Aki Ajo dan timnya telah memainkan peran mendasar dalam karier banyak pebalap dan kami bangga memilikinya di sisi kami untuk proyek berikutnya dalam pengembangan pebalap.

Sangat menyenangkan untuk mendukung keinginan Pedro untuk naik dari Moto3 ke kategori berikutnya. Apa yang dia tunjukkan di musim Kejuaraan Dunia pertamanya luar biasa dan kami yakin dia bisa menjaga momentumnya. Dia akan terus fokus pada tujuannya untuk tahun 2021, tetapi kami kemudian akan mengatasi tantangan berikutnya bersama-sama.

Bersama Augusto, kami menyambut bakat lain yang menjanjikan ke keluarga Red Bull KTM kami. Dia telah menunjukkan tanda-tanda hebat dan kami senang memiliki pembalap Moto2 berpengalaman di line-up kami. Saya yakin bahwa di bawah bimbingan Aki dia dapat membuat level performa berikutnya dan kami akan merayakan beberapa hasil yang menarik dalam waktu dekat.”

26 COMMENTS

  1. Pedro Acosta bisa lah tahun ini jadi juara dunia Moto3, jadi ga nyesel2 amat,
    dan katanya dia juga lagi diincar HRC sbg pengganti Marc Marquez,,

    Guest
  2. Repot juga kalau di sebuah akademi banyak talent yang berprestasi. Bisa² yg sedang di motogp cuma bertahan 1-2 tahun saja

    Guest
    • Lebih tepatnya sih Borussia Dortmund. Pemainnya sering diambil team papan atas contohnya Lewandowski, Gotze, Gundogan, yang paling baru sih Erling Haaland walaupun belom dijual.

      Guest
  3. Produk-produk balapan kadet sudah bertebaran, membuktikan keampuhannya dalam memunculkan bibit unggul pembalap.
    Menpora ga mau copy-paste gitu apa? Malaysia dan Thailand bentar lagi nyusul Eropa tuh.

    Guest
    • Sabar atuh bambang, kalo mandalika udah jadi juga muncul tuh bibit. Malaysia sama thailand karena udah punya sirkuit mumpuni, indonesia masih otw

      Guest
    • Di dunia balap dua negara itu punya fasilitas yg lebih baik daripada Indonesia
      Negara kita masih fokus ke sepakbola yg prestasi bejibun

      Guest
  4. KTM panik di prank yamaha. Malah buang pembalap bagus leuona hehe. Yamaha klo gercep ambil lecuona mantepppp jd teammate dovi di satelit with u

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.