TMCBLOG.com – Seperti kita ketahui bersama Jelang dua balapan di seri Finale Red Bull MotoGP Rookies Cup 2021 yang menggunakan KTM 250, David Alonso sudah memimpin championship dengan Jarak 38 point dari Kejaran David Munoz. Di race 1 hari sabtu Dani Holgado, David Muรฑoz dan David Alonso melintas di garis sebagai Top 3 Poidum finisher di akhir Race 1 yang luar biasa intens di Aragon. Finish di Tempat ketiga dan hanya kalah 4 point dari David Munoz, Langsung mengkonfirmasi Juara Red Bull MotoGP Rookies Cup 2021 ( Musim ke-15)ย  kepada David Alonso

Akhir race 1 juga sebenarnya sudah mengkonfirmasi David Muรฑoz untuk mengunci tempat kedua dalam perburuan gelar, posisi yang sama yang dia selesaikan musim lalu. Holgado aman di urutan ketiga, aman dari Kejaran Ivan Ortola yang akhirnnya finish di Posisi pertama untuk pertama Kalinya di RBRC pada race 2 Aragon 2021 kemarin.

Pembalap Indonesia sendiri Mario Suryo Aji ternyata tidak mengikuti seri Finale 2021 ini di Aragon dan harus merelakan potensi 50 point hilang dari Klasemen Championship untu dirinya. Secara Umum pembalap Muda asal magetan Jawa Timur ini menyelesaikan Musim RBRC 2021 mengemas 53 point Championship secara total dan bertengger di posisi 16 pada akhir Klasemen Musim.

Raihan Point terbaik Mario Musim 2021 ini hadir di Seri Jerman, Italia dan Jerez. Raihan Mario di RBRC Musim 2021 ini lebih rendah dari raihannya di RBRC 2020 yang lalu di mana Saat itu bisa mengemas total 65 point di akhir musim termasuk 1 kali podium di Race 1 Valencia1.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

32 COMMENTS

  1. Dan jujur saja saya harus katakan “tidak ada yang istimewa”.

    Buang2 duit saja.

    Orang kita (Indonesia) klw mau mendidik anak ke dunia balap maka hukumnya wajib ke Eropa sedini mungkin (setidaknya umur 8-9 Tahun)

    Kalau hanya modal road race ala kampung Endonesa ga bakalan moncer di kelas dunia.

    Guest
      • Bacotan pake otak dan sesuai realitas yang ada bro. Bukan hanya modal kwota dan fanatisme saja.

        Kalau mau ke dunia balap ya kirim ke Eropa.

        Bukan cuma modal ninja lalu pecicilan di jalan raya. Giliran balapan cuma road race modal bebek 100-an CC di bore-up ke 1000 CC.

        Guest
      • Dan berapa banyak Pebalap tercepat se Endonesa yg dibawa ke kancah MotoGP dan anda lihat mereka bisa apa…???

        Tapi mudah-mudahan suatu saat ada orang tua yg mau memodali dan menyalurkan bakat anaknya di dunia balap dengan mengirimkan ke pendidikan dunia balap di Eropa.๐Ÿ™

        Guest
    • Mario itu talent nya ada kok. Kalo saya disuruh beropini ngasal cuma mentalnya aja yang belum terbentuk kuat. Belum kuat, bukan tidak kuat. Buktinya sudah ada dia pernah pole position loh.

      Guest
      • Nah itu bro .. buat matang kan mental juara dan mental petarung para pebalap Eropa sudah terbiasa dikejuaraan antar negara sudah dimulai sejak umur 9 tahun.

        Jadi kalau modal asal berani dan asal bisa naik motor ngebut ya jgn berharap banyak.

        Lihat Quartararo dibesarkan oleh dunia balap Sepanyol. Dan kiblat balapan motor ada di Spanyol dan Italia.

        BUKAN ENDONESA…!!!
        Nomor satu di Indonesia begitu ke Eropa ya nomor satu juga TAPI DARI BELAKANG..!!!

        PAHAM…??!?

        Salam cerdas dan tetap sehat. ๐Ÿ‘

        Guest
      • Makanya biar TIDAK TERKESAN BUANG2 DUIT Carikan sekolah yg bekwalitas. Lihat gol yg di inginkan mau bertarung di kancah nasional atau INTERNASIONAL. Kirim ke kiblat sesuai bidang yang ditekuninya.

        Ni pada komentar tapi males mikir. Wo… Dasar wong ndeso…
        Menang dikit sudah disanjung setinggi langit. Katrok lah…

        Guest
    • Mario sdh lumayan ok tahun nasib j kurang beruntung ….lau dilihat dr SKIL mnurt q msh ok mario drpd pemblp Indonesia yg pernh mendunia .
      Th ini kurang beruntung j sm setingan motor kalah cepat dg team lain ….mgkn jg krn tubuhnya dh bongsor terll berat lau d moto3 …..

      Guest
  2. Setelah saya amati kiprah Mario di cev moto 3 dan RBRC memang mario sudah mentok secara skil dan mental….dia bukan rider istimewa tapi B aja.

    Guest
  3. Determinasi buat adu salip dgn pembalap lain patut diacungi jempol,tapi kedodoran melulu di straight karena badan bongsor,kalo mau gambling dan langsung naikin ke Moto2 Triumph dgn bendera team ahrt sendiri,jadi kalopun gagal yaa itu anank didik mereka sendiri,dan kalau menuai hasil baik ya ahrt jg yg dapat

    Guest
    • Kasian juga si Mario, di umurnya yg masih muda, udah nanggung banyak beban tuntutan dari netizen lagi masuk fase overproud syndrome

      Guest
  4. Wkwwkwkkkk
    Mentok udah emang skillnya..
    Ama buasri aja kalah jauh
    Terlalu tinggi ekspektasinya terhadap aji.
    Kalo mau maju aji harus meningkatkan egoisnya,ngototnya,dan sikap ga mau kalahnya dr para lawan,jangan lembek jangan bawa sikap mengalah yg dah lumrah dikampung halaman.
    Pokoknya ngotot.sruduk kalo perlu.biar kau bisa juara

    Guest
  5. Dah waktunya naik kelas moto2 wak “secara postur dah kegedean d moto3..sundul sponsor dimari dan team ahrt ,.moga2 hoki di motor cc besar dan bisa ke motogp ntr mandalika mewakili Indonesia

    Guest
  6. Gresini angkat kaki dari moto3 slot berkurang…apakah tim indonesia ada niat bikin tim supaya pembalap kita punya tempat daripada mengharapkan hta cuma 1 slot

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.