TMCBLOG.com – Yamaha Motor Co., Ltd. Hari ini mengumumkan Bahwa Franco Morbidelli telah menandatangani kontrak dengan Tim Balap Pabrikan MotoGP Yamaha untuk balapan yang tersisa pada tahun 2021 dan untuk musim 2022 dan 2023. Pembalap Italia itu akan membuat Comeback yang telah lama ditunggu-tunggu setelah cedera akhir pekan ini, memulai debutnya dengan Tim Monster Energy Yamaha MotoGP di Gran Premio di San Marino e della Riviera di Rimini. Dia akan menjadi bagian dari jajaran pebalap Balap Pabrikan MotoGP Yamaha untuk lima Seri GP 2021 mendatang dan pebalap Pabrik penuh waktu pada 2022 dan 2023.

Morbidelli telah menunjukkan pengendaraan dan motivasi yang luar biasa sejauh ini dalam tiga musim balapannya bersama Yamaha di Kejuaraan Dunia MotoGP. Kemitraan yang sukses membawa pembalap Italia itu menempati posisi kedua secara keseluruhan pada tahun 2020, setelah mengamankan lima podium termasuk tiga kemenangan musim itu.

Morbidelli : “Saya sangat gembira dan senang menghadapi akhir pekan ini dan babak baru yang sangat dinanti dengan tim Pabrikan Yamaha. Saya sudah berusaha untuk pulih sebanyak mungkin untuk tahap akhir kejuaraan ini. Saya ingin membuat comeback saya di trek yang saya kenal baik dan memiliki kenangan indah, seperti Misano.

“Saya tak sabar untuk melompat ke atas motor dan memulai perjalanan saya dengan Monster Energy Yamaha MotoGP Team. Tentu saja, saya perlu dan saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang membuat ini terjadi, mulai dari Ito-san, Lin, Maio, Sumi-san, Akademi VR46, dan semua orang lain yang memungkinkan kolaborasi ini.”

Pembalap PETRONAS Yamaha Sepang Racing Team musim 2021 itu terkendala cedera. Dia memutuskan untuk menjalani operasi pada meniskus dan ligamen anterior cruciatum di lutut kirinya pada 25 Juni, menyebabkan dia absen di GP Belanda, Styrian, Austria, Inggris, dan Aragon. Setelah mengikuti program rehabilitasi, kini Morbidelli siap kembali beraksi.

Akhir pekan ini, pembalap berusia 26 tahun itu akan dipertemukan kembali dengan mantan rekan setimnya di PETRONAS Yamaha SRT Fabio Quartararo, kali ini sebagai bagian dari Monster Energy Yamaha MotoGP Team. Dia bertujuan untuk menggunakan sisa musim 2021 untuk beradaptasi dengan lingkungan tim baru dan YZR-M1 spek Pabrik 2021, dan secara bertahap bekerja hingga tingkat kebugaran 100%.

Dengan dua tahun lagi sebagai pembalap Pabrik di cakrawala setelah musim 2021, Morbidelli dapat mengandalkan dukungan penuh Yamaha dan kesempatan untuk bertarung di depan untuk pencapaian besar dalam banyak kesempatan. | Based on MEYMGP Info

43 COMMENTS

    • Pebalap mahaya uda oke nih fq sm fm..
      Tinggal konsisten nya aja..
      Mm uda mulai konsisten p2 trs..
      Yg laen, tar p1 tar diluar 5 besar,, diluar 10 besar..
      P1 nya ganti2 trs.. susah buat lawan mm yg konsisten..

      Guest
    • Uniknya yg paling diandalkan justru belum juara dunia. klo tahun ini quartararo juara berarti squadnya tahun depan juara dunia semua

      Guest
  1. Morbidelli sangat layak masuk tim pabrikan. Ngeri nih duet maut taro morbi dan sepertinya tahun depan markues juga bakal perform buat ngejar jurdun

    Guest
    • Yang jelas 2022 akan lebih sengit dan seru. Karena pengembangan mesin sudah diperbolehkan.
      Petarung papan atasnya juga bagus-bagus.
      Favorit saya >> Taro. Marwoto. Bagiono. Joget Martin. Rinso. Semir.

      Yang jelas tetap party walau tanpa mbah kakung heheheh

      Guest
      • Yoi gan, bagiono race kmaren racing linenya keren banget. Kalo semir sama rinso selama masih ngandelin ki bejo kayaknya susah bersaing, musim sekarang aja belum bisa juara seri.

        Guest
  2. welcome back Frankie,,
    meskipun gw ga berekspektasi doi bakalan langsung kenceng nanti di Misano, tapi gw berharap setidaknya doi bisa finish top 10 saat race,,

    Guest
  3. Selamat morbi, memang pantas. Jika taro Jurdun tahun ini, semoga tahun depan morbi yg juara. 2020 adalah penampilan yg hebat dari morbi. Btw, kalau Morbi sampai 2023, Dovi gak kesampaian donk ke factory 😀

    Guest
    • 99% mustahil 2023 Dovi masuk factory Yamaha. Sekedar mengulang prestasi Quartararo atopun Morbidelli di Petronas aja kemungkinannya kecil.

      Rossi aja di buang, apalagi 2023 Dovi udah 37 taon. Mana mungkin factory Yamaha mau pelihara rider uzur selain Rossi.

      Guest
  4. Semoga tahun depan Lancar
    Pihak supplier ban udah TT kontrak perpanjangan
    pembalap udah Stay On
    semoga tahun depan MotoGP Semakin seru dengan aksi overtake ndak ada asumsi isu masalah Tyre dll

    Masih satu PR di Yamaha tentang Team Independent

    Guest
  5. yah gimanapun reaksinya ini adalah pilihan paling masuk akal akibat kejadian vinales.. sejatinya ymha hnya mrombak 1 posisi rider ditengah musim ini, dovi untuk vinales..

    Guest
  6. Akhirnya pembalap seger seger naik ke factory yamaha motogp.. tanpa ada isu saling toxic dengan ingatan “saya memberi anda gelar sudah sangat banyak”

    hanya bisa terjadi setelah mbah anu tersingkirkan

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.