TMCBLOG.com – Nggak hanya menghadirkan livery spesial 60 tahun GP di produk produk yang dijualnya mulai dari Yamaha R1 sampai MX-King dan Aerox 155, Yamaha secara umum juga menggunakan livery ini di gelaran balap sepeda motor produksi massal WSBK pada seri Catalunya akhir pekan ini.

Seperti yang kita ketahui bersama semua ini dimulakan pada GP Prancis pada tahun 1961 dimana Yamaha memulai perjalanan balap Grand Prix dan sejak itu menjadi salah satu merek balap motor yang paling terkenal dan sukses. Setelah memenangkan GP pertamanya pada tahun 1963, Yamaha sejak itu telah meraih 517 kemenangan dan 82 gelar pembalap, konstruktor, dan tim digabungkan, dan awal tahun ini mengumumkan komitmen MotoGP hingga setidaknya 2026.

Yamaha juga telah menjalankan banyak balapan Grand Prix paling banyak pembalap sukses, termasuk Valentino Rossi, Kenny Roberts, Wayne Rainey, Phil Read dan Giacomo Agostini. Untuk memperingati enam dekade kehadiran Yamaha di puncak balap, Pata Yamaha bersama Brixx WorldSBK dan Tim GRT Yamaha WorldSBK akan menjalankan livery putih dan merah khusus untuk putaran World SBK di Barcelona.

Tim yang didukung Yamaha World SSP GMT94 juga akan mengenakan warna di kelas Kejuaraan Dunia Supersport FIM. Bukan hanya team yang membalap di gelaran SBK saja, tim balap ketahanan EWC resmi YART Yamaha akan berlomba dengan livery ulang tahun ke-60 Yamaha di FIM EWC.

Selain livery, pebalap juga akan mengenakan wearpack khusus balap, sarung tangan dan sepatu bot, sementara personel Yamaha juga akan baju pedok balap tim merah putih. | Based on Yamaha Racing Info

 

24 COMMENTS

  1. berharap YIMM ngeluarin Aerox, MX King, dan R15 livery 60 tahun nya secara Limited Edition,, biar nilai eksklusivitas nya terasa,,

    Guest
    • Logo Monster energinya gak bisa diganggu gugat kali,dan juga kayaknya gak cocok kalo temanya retro ada cakar ijonya

      Guest
      • Harusnya sih bisa, tebeng depan, tangki sama buntut pasang aja logo monster plus cakar warna hitam, trus yang di undercowl gantian warna putih.

        Guest
        • Gak semudah itu kawan, posisi penempatan label sponsor itu mempengaruhi kontrak dan nilai kontrak. Gak bisa main pindah sembarangan tempat

          Guest
  2. Kalo di motoGP gak sekalian apakah terkendala regulasi Dorna atau hanya sebatas karna pengaruh sponsor utama tim pak tmcblog?
    Sekarang yamaha kok jarang pakai livery spesial di beberapa seri?
    Dulu sering VR46 pakai livery bertema khusus, JL pakai livery punto evo dll.

    Guest
  3. kalo diperhatiin, warna nya furygan selalu beda dr warna wearpack atau tim nya sendiri. dari zaman zarco masih di ajo pasti ada yg bedabeda tipisπŸ€”

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.