TMCBLOG.com – Sama seperti yang dilakukan Oleh Aprilia, Pada hari pertama pengetesan Misano 2021, Ducati Khususnya Rider factory sepertiya hanya Fokus pada penggunaan Aero Body baru di Motor GP21. Itupun terlihat baru Pecco Bagnaia yang menggunakan Paling sering di Hari pertama kemarin. Seperti apa perubahannya ?

Sekilas, Cukup sulit untuk membedakannya dengan aerobody GP21 standar pada awalnya tetapi saat dilihat secara mendetail, jelas banget berbeda. Terlihat pada gambar Set winglet atas memiliki titik pemasangan yang berbeda pada elemen atas, lebih jauh ke belakang daripada paket aero saat ini.

Tetapi secara keseluruhan bentuk dan dimensi dari aero yang diperbarui yang terlihat di sini sangat mirip dengan yang dipakai Oleh Bagnaia, Miller , Martin dan Zarco sekarang

Namun Jika sobat sekalian lihat lagi lebih detail dan fokus pada bentuk RAM air nya, terlihat bahwa bentuk dan dimensi dari Jalur asupan udara Ke box Filter ini terlihat berbeda dibandingkan apa yang Ducati pakai Di GP21 saat ini terutama dibagian bawah dimana lekukannya lebih rounded.

Perubahan lain tmcblog bisa lihat hadir pada Pada desain Front Fairing, Saat tmcblog coba bandingkan dengan Front cowl GP21 terlihat bahwa Front cowl yang dipakai test Oleh Bagnaia terlihat lebih ramping.

Dengan memundurkan aerowinglet dan pengecilan Front fairing sepertinya Ducati mencoba menhadirkan hambatan angin yang lebih sedikit  . . hmm mungkin mau mengejar top speed lebih tinggi nih ? . . Fakta bahwa fairing ini dipakai di GP21 memunculkan sinyalemen bahwa bisa jadi akan di pakai di sisa 4 Race terakhir MotoGP 2021 Mulai CoTA dua pekan lagi

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

12 COMMENTS

  1. Kalo kejadiannya seperti tahun lalu, yg tiba-tiba Fabio kena mental, maka sepertinya Pecco yg bakal jurdun kali ini.

    Tp sejauh ini, di luar drama Maverick, garasi Yamaha malah adem bgt.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.