TMCBLOG.com – Di Sirkuit Misano Marco Simoncelli, Misano Remy Gardner & Raul Fernandez telah memperoleh pengalaman pertama mereka untuk mengetahui bagaimana rasanya membuka throttle MotoGP dan menikmati 270 hp dari mesin V4 KTM RC16, motor yang akan mereka kendarai tahun depan sebagai bagian dari Tim Tech 3 Racing. Menggunakan Motor Iker Lecuona, Raul mencatatkan lap terbaiknya 1:33,988 di sesi FP3 pagi di mana ia menyelesaikan total 34 lap dengan RC16 atau 0,7 detik lebih cepat dari Remy Gardner.

Raul kembali ke trek pada sesi FP4 di sore hari untuk melakukan 17 lap lagi dimana ia tidak bisa lagi meningkatkan waktu paginya dan harus puas untuk menyelesaikan batch kedua ini dengan catatan terbaik 1:34,360 atau sejauh 2,3 ​​detik lebih lambat dari dari waktu tes terbaik yang ditorehkan Pecco Bagnaia.

Remy Gardner juga mencatat waktu terbaik pribadinya di pagi hari dengan catatan 1:34,641 ydan menempatkan pemimpin Moto2 sementara itu tiga detik di belakang waktu yang ditetapkan oleh Aleix Espargaró di FP3 kemarin. Menaggapi kesan pertamanya diatas Motor Prototipe RC-16 ia berkata “sangat luar biasa, sungguh. Jelas saya sudah memperkirakan besarnya kekuatan dan pengereman itu, tetapi sampai Anda mencobanya, Anda tidak memahaminya. Sungguh luar biasa, sejujurnya, saya memasang persneling seolah-olah tidak ada hari esok, Gila betapa cepatnya, ini hari yang menyenangkan.”

Putra dari Wayne Gardner ini pun melanjutkan impresinya ” Saya juga belum melakukan banyak putaran, itu hanya masalah memahaminya dan merasakan kekuatannya, itu semacam hadiah dari KTM. Saya tidak benar-benar tahu apa yang akan berubah pada motor tahun depan, tapi itu hari yang menyenangkan, tidak, saya bisa mengeluh.”

Dan Mengenai kecelakaan kecil dengan RC16 di sektor ketiga Misano, Remy mengatakan ; “Kecelakaan itu Sebenarnya agak bodoh, saya mendapatkan ban belakang baru, saya mengendarai dengan roda sedikit terangkat dan di tikungan sepuluh saya keluar jalur, saya melaju lebih cepat daripada dengan Moto2 dan ketika saya mengerem saya mulai melebar dan saya jatuh ke tanah, jatuh kecil dan konyol, itu adalah yang pertama dan saya harapkan bisa meminimalisasinya “

Kepada MotoGP.com Raul Fernandez mengatakan “Saya sangat senang, saya harus berterima kasih kepada tim Tech 3 dan KTM atas kesempatannya, bagi saya ini adalah hari yang luar biasa yang tidak akan pernah saya lupakan. Motornya luar biasa, awalnya saya pikir akan banyak hal baru sekaligus, seperti rem karbon, tapi kemudian saya menemukan motor yang mudah dan saya menikmatinya seperti layanya anak kecil. Saya sebenarnya ingin memulai pekerjaan sekarang untuk motor tahun depan dimana Dia akan datang secepatnya, Namun saat ini saya benar-benar fokus di Moto2, di Valencia saya akan [kembali] fokus ke MotoGP”.

Raul cukup terkesan dengan kekuatan luar biasa dari KTM V4. Ia mengaku menerima beberapa saran berharga kemarin dari test rider KTM Dani Pedrosa “Apa yang paling membuat saya terkesan? Semuanya, kekuatannya luar biasa, ketika Anda berpikir bahwa Moto2 sudah menjadi motor dengan tenaga yang baik, Anda mencoba MotoGP dan Anda berkata ‘wow, motor ini adalah lelucon’. Kemarin saya berbicara dengan Dani Pedrosa, dia memberi saya beberapa detail agar tidak tidak jatuh atau sesuatu kayak begitu (tertawa). Senang juga bisa bersama dengan Brad dan Miguel, karena mereka sudah memiliki banyak pengalaman dengan motor ini, dan senang berbicara dengan mereka. Saya bisa berkembang banyak berkat Dani . “

raul pun memberikan Impresinya ketika berada satu trek dengan pembalap pembalap MotoGP Lainnya dan sedikit membandingkan Performanya dengan mereka  “Saya tidak bisa mengikuti siapa pun, saya terlalu lambat ( tertawa). Saya telah melihat banyak pembalap seperti Márquez, Mir atau Maverick, dan Anda mengatakan ‘wow’, tetapi mereka sangat cepat dan tidak mungkin untuk mengikuti mereka,” pungkas Fernández.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

25 COMMENTS

  1. Raul bakalan lebih moncer daripada Gardner yang butuh lama buat adaptasi. Masih masa penyembuhan aja bisa menang back to back di Moto2, padahal gak boleh main aman ngejar Gardner di pucuk klasemen.

    Guest
  2. Ini bisa yak wak test ditengah musim gini ? Soalnya kalo dulu kalo gak salah bisanya pas test valencia setelah gp terakhir

    Guest
    • Dimata saya juga yang udah nonton Rossi dari tahun 2000, MM memang fenomenal, banyak yang benci karena fans Rossi kebanyakan tidak open mind.. terlepas dari gaya Marc yang kontroversial Marc memang punya skill.. sayang masa masa itu nampaknya akan segera digantikan oleh pembalap lain yang lebih muda lagi.. dan itu alami.. kalo yang muda gak bisa lebih baik dari yang udah tua, kedepan MotoGP bisa gak seru

      Guest
  3. Sayang darrin gak dikasi nyobain M1 biar tahu gmn kesan dan catatan waktunya. Kemarin masak kasi si dixon yg gak ke motogp turing 2x. Lelucon apalagi itu dr yamaha.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.