TMCBLOG.com – Untuk pertama kalinya sejak tahun 1997, WorldSBK akan kembali hadir di Indonesia dengan putaran final musim 2021 yang diputuskan akan berlangsung pada bulan November, di International Street Circuit Mandalika yang terletak di pulau Lombok yang indah.

Tanggal Putaran Indonesia telah dimundurkan sepekan karena pertimbangan logistik dan organisasi sehingga akan memungkinkan  untuk gelaran Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) hadir terlebih dahulu pada 12-14 November dan memberikan pengalaman berharga di sirkuit dalam acara back-to-back pertama

Jadi secara umum gelaran Asia talent Cup 2021 hanya diselenggarakan di Dua Sirkuit Yakni dua kali di Qatar pada awal Musim mencangkup 4 kali balapan dan dua kali di Indonesia mencangkup Juga empat kali balapan. Total 8 Balapan ATC di Musim 2021 ini .

Juga dengan pertimbangan agar tidak tumpang tindih dengan gelaran Finale MotoGP, Putaran WorldSBK Indonesia akan berlangsung pada akhir pekan 19-21 November dan dijanjikan sebagai acara penutup yang menakjubkan untuk musim 2021.

Indonesia sebelumnya menjadi tuan rumah balap WorldSBK dari tahun 1994 hingga 1997 dan kembalinya seri yang telah lama ditunggu-tunggu. Dengan basis penggemar balap yang kuat dan pasar utama bagi pabrikan dan mitra Kejuaraan, peletakan batu pertama International Street Circuit Mandalika dan menjadi tuan rumah WorldSBK dan IATC pada tahun 2021 akan menjadi tonggak penting bagi Dorna Group dan promotor lokal, MGPA. | based on Dorna WSBK Info

29 COMMENTS

  1. Well done Mandalika.
    Jadi teringat masa lalu jaman masih jadi kuli pantek, saya nonton wsbk / motogp dari kebon diatas T3. Segitu aja udah bahagia banget.
    Waktu itu jagoin scott russel heheheh

    Guest
    • kagak cukup,
      makanya banyak yang akan dikorbankan,
      yang penting asphalt sama kelistrikan sudah oke, utk paddock juga msh ketar ketir, sisanya dikebut utk gelaran motogp tahun depan.
      InsyaAllah untuk motogp bakalan kelar semua

      Guest
    • kalo bangunannya pake yang model rakit doang si bisa2 aja tapi kalo pake ngaduk betonnya masi pake molen puter tangan si ya mungkin masi 2 tahun lagi kali wkkwkwwk

      Guest
    • Hospitality nya pun kayaknya pake bangunan semi permanen,kayak RS darurat covid di China kemarin mungkin yg semalam doang udah bisa berdiri

      Guest
  2. Yg krusial itu evakuasi medis, mulai dari tenaga tim medis, alat pertolongan disirkuit, helikopter, sampe rumah sakit mutlak harus kelas internasional.
    Berikutnya hotel dan bandara/pelabuhan, termasuk kecepatan urusan bea cukai utk perangkat lenong sekian container yg bakal masuk dan keluar lagi.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.