TMCBLOG.com – Toprak Razgatlioglu seharusnya start dari posisi terdepan race 1 WSBK Jerez 2021 setelah beberapa jam yang lalu berhasil merengkuh Pole Position. Duo KRT Alex Lowes dan Jonathan Rea start dari row terdepan menemani Toprak . . namun akhirnnya race Direction Menyatakan bahwa Race 1 WSBK Jerez 2021 dibatalkan.

Pembatalan Race 1 WSBK Jerez 2021 dan Juga sisa kegiatan On-Track Yang sejatinya akan dilakukan di Hari sabtu ini diumumkan Menyusul insiden Crash yang terjadi pada seri balap sebelumnya yakni Race 1 di WorldSSP 300 1 Jerez.

Crash ini melibatkan #25 Dean Berta Vinales (Viñales Racing Team) Yang merupakan sepupu dari pembalap MotoGP Maverick Vinales dan beberapa pembalap lainnya seperti  Alejandro Carrion (Kawasaki GP Project), Daniel Mogeda (Team#109 Kawasaki), Harry Khouri (Fusport – RT Motorsports SKM – Kawasaki) dan Ruiz.

Insiden ini sebelumnya menyebabkan Race 1 WSSP dinyatakan berakhir dengan Redflag dengan sisa 3 lap dan race ini Dimenangkan oleh Jeffrey Buis dari Belanda

 

Itu artinya semua Peserta Race 1 WSBK dan Race 1 WSS Jerez 2021 di hari sabtu ini ditiadakan dan direlokasi ke Hari ahad esok ( silahkan baca di sini ) . Kegiatan Race weekend WSBK jerez 2021 berupa Sesi warmup, Race 1 dan Juga Race 2 Untuk kelas WSBK rencananya tetap akan dilangsungkan esok Ahad 26 September 2021.

Update : Dean Berta Viñales Dinyatakan Meninggal Dunia

Menyusul insiden serius di FIM Supersport 300 World Championship Race 1 selama Motul Spanish Round di Circuito de Jerez – Angel Nieto untuk putaran MOTUL FIM Superbike World Championship, dengan sangat sedih Dorna WSBK melaporkan meninggalnya pembalap Dean Berta Viñales (Vinales Racing Team).

Dean Berta Viñales mengalami luka parah di bagian kepala dan dada. Kendaraan medis segera tiba di lokasi dan pengendara dirawat di trek, di ambulans, dan di Pusat Medis sirkuit. Terlepas dari upaya terbaik dari staf medis sirkuit, Pusat Medis telah mengumumkan bahwa Berta Vinales telah meninggal karena luka-lukanya.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

38 COMMENTS

    • mumpang bales komen bro, biar kebaca
      menurut vlog nya jonathan rea (dari gpone), toprak akhir musim akan test motogp
      so, masih ada kemungkinan toprak 2022 akan ke motogp
      bahkan rea nyaranin agar toprak terima aja tawaran itu

      Guest
  1. Belum ada kabar nasibnya vinales ya wak?
    Sekilas kayaknya dia jatuh pas buka gas di exit corner dan dihantam pebalap dibelakangnya.

    Guest
  2. Waduh kayaknya parah banget insidennya sampe seluruh kegiatan dibatalkan

    Semoga semua yg terlibat kecelakaan baik baik saja

    Guest
    • RIP

      Kelas kecil gini udah wajib pake airbag ga sih? walaupun tetep aja kalo kena impact langsung dr motor dgn kencang mau airbag setebal apa jg tetap fatal ?

      Guest
  3. Waduh jangan nambah korban lagi deh, tahun ini udah 2 yang meninggal di berbagai ajang (gak tau deh ada lagi atau gak, semoga gak ada).

    Guest
  4. turut berduka cita atas meniggalnya Dean Berta Vinales, semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kekuatan

    Guest
  5. Sepertinya Motogp,WSBK atau ajang balapan motor yang lain perlu menemukan solusi dan safety untuk para pembalap dengan serius apabila terjadi kecelakaan yang mirip seperti ini.
    sudah beberapa kali kejadian pembalap meninggal dengan crash yang bisa di bilang polanya sama
    sepertinya FIM perlu menemukan trobosan alat safety pembalap motor seperti halnya di f1 dengan ditemukannya Halo , Hans device yang terbukti mampu melindungi pembalapnya
    saya berharap FIM,Dorna dan lain lain bisa menemukan solusi masalah safety pembalap ini

    Guest
  6. Sampai kiamatpun kelas cc kecil bakal makan korban karna jarak yg dekat dan bergerombol…
    Mau skill bagus bagaimanapun tetap kena slipstream apalagi wss300 di mana pembalapnya punya skill merata…

    Tom amos beruntung berapa kali hampir kena hantam motor pas jatuh tapi masih di kasih nafas sama yh di atas

    Guest
    • hmm setuju sih serem banget bergerombol dari start sampe finish. lelah banget pasti.

      anyway. turut berduka buat keluarga Vinales.

      Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.