TMCBLOG.com – Seperti yang telah diinfokan sebelumnya hari ini 27 September 2021, Kawasaki secara global merilis All new Kawasaki Z650RS. Motor ini adalah Motor bergenre retro Modern yang merupakan satu lagi diversifikasi produk BermesinΒ  650 cc Dua silinder segaris Setelah ER6N/Z650, ER6F/Ninja 650, Vulcan S, dan tentunya Versys 650.

Secara Bodywork, Kawasaki Z650RS mencoba melakukan Mirror ke Produk yang secara penerimaan Cukup Positif di Indonesia yakni Kawasaki Z900RS. Headlamp Bulat, tangki berbentuk teardrop dengan kaca Spion juga bulat plus cluster dashboard berbentuk bulan yang memang plek banget Mirip Z900RS walaupun tentu secara mesin jauh berbeda Platformnya.

Kawasaki Z650RS menggunakan headlamp yang seluruhnya LED mulai dari headlight sampai lampu sen. Sementara balik lagi ke cluster dashboard ada kombinasi analog dan digital di sana dimana Penunjuk kecepatan dan Pitaran mesin masih menggunakan jarum sementara Ada MID di tengah yang sudah Digital

kawasaki Mengklaim mereka melakukan berbagai Kombinasi untuk membuat Rasa Klasik/ retro Bisa terasa diatas Produk yang Modern. banyak Hal didesain agar memang terlihat retro bahkan sampai Desain velg pun walaupun masih berjenis Cast Wheel, namun Spokenya kecil kecil jadi Mirip Velg jari jari.

Mengenai mesin, Kawasaki mengatakan bahwa Mesinnya Common part dengan Mesin Kawasaki Z650. Itu berartiΒ  Motor Retro ini punya potensi Performa berupa Power maksimum 68hp (50.2kW) pada Raungan 8000rpm seperti Power standar dari Mesin Z650Β  dan Torsi Puncak 64Nm pada 6700rpm . . . Menurut Dokumen Uji tipe yang bocor sebelumnya Top speednya bisa sampai 191 km/jam.

Dan kembali lagi Klop dengan DoKumen Uji tipe eropa, bahwa Part Number knalpot yang sama dengan Z650 biasa . . . ternyata asli benar Bro, secara knalpot modelnya Under-bely . . agak berbeda dengan Knalpot Z900 yang agak panjang. Β  Apakah KMI juga tertarik untuk menjual produk ini Di Indonesia

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

28 COMMENTS

  1. Pasti dijual di sini. Apalagi kawasaki selalu bisa ngasih harga yg value to money. Dengan harga lebih murah dr 900rs, penyerapan pasarnya lebih besar.

    Guest
  2. Sein LEDnya kawak ini satu vendor kah sama milik ahond? Bentuknya persis, cuma beda di batangnya aja yg lebih panjang.

    Omong2 soal sein, di gambar press release ini kok kelihatan rada gak center ya seinnya, baik yg depan maupun belakang? Macam rada bengkok keatas gitu

    Guest
  3. Auto beli nih mah kalau dijual disini. Z900 kebesaran, secara sudah lama pernah memiliki z1000. Cari yg menengah aja dulu, karena waktu pake er6n dulu, Mayan cocok untuk kemacetan Indonesia. 1000cc agak sia2 di jalanan Indonesia, 250 masih tanggung.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.