TMCBLOG.com – Ducati Baru baru ini mengumumkan secara global Salah satu produk baru mereka Yakni Ducati Multistrada V2 MY 2022. Launching Multistrada V2 ini adalah Acara pembuka dari rentetan 6 Acara launching Produk baru yang akan dilakukan Ducati Global sampau 9 desember 2021 nanti sebagai ganti dari absennnya Ducati di acara EICMA Milan 2021.

Ducati meluncurkan Multistrada V2 2022 yang secara possitioning merupakan Pengganti/ edisi terbaru dari Multistrada 950 sebelumnya. Pembaruan/peningkatan terbesar adalah Update elektronik terutamakehadriran 6-Axis IMU untuk mengelola Rider’s Aid yang berfokus pada penyediaan tambahan keamanan dan kenyamanan.

Multistrada V2 terbaru juga dilengkapi ABS menikung dan delapan tingkat kontrol traksi yang dapat dipilih pengendara. Sistem ini juga menyediakan Fitur Hill-Assist untuk memulai di tanjakan. Empat mode berkendara Juga tersedia: Sport, Touring, Urban, dan Enduro. Untuk visibilitas dan keamanan, jika terjadi penghentian ekstrim/darurat, sistem akan mengaktifkan fungsi berkedip pada semua peralatan penerangan untuk membuat pengemudi aware.

Multistrada V2 tersedia dalam edisi standar dan S. Untuk Versi S pada sisi elektronik hadir penambahkan lebih banyak fungsi dan komponen, seperti cruise control standar dan suspensi Skyhook semi-aktif yang dikelola secara elektronik. Lampu depan LED menggantikan unit standar dan juga menawarkan kemampuan lampu saat cornering. TFT 5 inci menampilkan instrumentasi sepeda Motor dan bertindak sebagai platform konektivitas yang mudah diakses.

Tentang suspensi elektronik semi-aktif Skyhook: Ini berarti model S menggunakan garpu Sachs 48mm, menggantikan unit Kayaba pada Multistrada V2 standar dan Velg aluminium cast yang lebih ringan. Multistrada masih memiliki wheelbase 1.594 mm yang panjang, rake kemudi 25º, dan trail 10,4 cm, sama seperti Multistrada 950. Multistrada V2 baru mempercayakan ban pada radial Pirelli Scorpion, 120/70-19 depan dan 170/60 -17 belakang. Sistem pengereman dipercayakan pada dua rotor cakram 320mm kembar Brembo dan kaliper Monoblock empat piston.

Mesin V2 juga tidak berubah dari Multistrada 950 sebelumnya dikarenakan memang mesin ini memiliki reputasi yang sangat baik. Mesin yang Menggantikan 937cc ini adalah mesin Testastretta desmo twin delapan katup dengan lbore 94mm dan stroke 67,5mm. mesin ini menggunakansepasang throttle body 53mm dan memiliki rasio kompresi 12,6:1. Power yang dihasilkan mesin adalah 113HP pada 9.000 rpm, dengan torsi puncak 69 Lb.ft pada 6.750 rpm. Mesin lebih ringan berkat Con-Rod baru dan struktur kopling baru yang menggunakan delapan cakram.

Ducati menyempurnakan posisi berkendara dengan tujuan untuk meningkatkan kenyamanan riding jarak jauh dan manuver kecepatan rendah. Kursi memiliki konfigurasi baru yang lebih nyaman; seat height adalah 830mm dengan opsi seat rendah yang menurunkan seat height menjadi 790 mm menggunakan kombinasi suspensi yang lebih rendah.

Kursi di desain khususnya pada tempat bertemu tangki sehingga membuatnya lebih mudah untuk mencapai tanah. Fairing atas telah didesain ulang sebagian untuk menawarkan perlindungan angin yang lebih baik berkat windshield baru yang mudah disesuaikan saat bepergian. Terakhir, Multistrada V2 baru sekitar 4,5 kg lebih ringan dari Multistrada 950 sebelumnya dan mengklaim bobot kering 199,1 kg. . . Belum diketahui kapan Ducati Indonesia akan Merilis Varian ini

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

10 COMMENTS

  1. Ducati aja tombol sein di tengah, klakson di bawah. Gimana bisa ahm bikin standard sendiri klakson di tengah sein di bawah??

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.