TMCBLOG.com – Bisnis sepeda motor Kawasaki adalah bagian kecil dari Kawasaki Heavy Industries yang saat ini juga membuat kereta peluru, alat-alat berat, peralatan dirgantara, robot industri, turbin gas, kapal laut dan lain lain merupakan salah satu dari tiga produsen industri berat utama Jepang. Masih ingatkah informasi yang TMCBlog share November 2020 yang lalu mengenai rencana KHI memisahkan (spin off) bisnis sepeda motor mereka sebagai bagian dari restrukturisasi besar-besaran KHI? Yap akhirnya secara resmi awal Oktober ini, rencana itu diresmikan dimana operasi perusahaan baru “Kawasaki Motors Co., Ltd.” dimulai official pada 1 Oktober 2021.

Pada tahun 1878, lahir sebagai “Kawasaki Tsukiji Shipyard” oleh pendirinya, Kawasaki Shozo, dan berubah nama menjadi “Kawasaki Heavy Industries, Ltd.” pada tahun 1939 sambil mengembangkan berbagai bisnis. Bisnis sepeda motor dimulai pada tahun 1958 ketika Kawasaki aircraft, sebuah perusahaan grup, mulai memproduksi mesin dengan merek “Meihatsu”.

Pada tahun 1960, dengan menjalin kerjasama dengan Meguro Manufacturing Co., Ltd., produsen sepeda motor besar yang telah lama berdiri, teknologi dari kedua perusahaan digabungkan untuk membuat seri W, seri Z, dll., dan diperluas ke luar negeri. Hal ini telah memperkuat posisi globalnya sebagai produsen yang memiliki spesialisasi dalam produksi kendaraan berkubikasi besar.

Seperti yang kita ketahui, dalam beberapa tahun terakhir, sebagai perusahaan internal “Perusahaan sepeda motor & mesin” dari “Kawasaki Heavy Industries”, perusahaan ini telah terlibat dalam pengembangan dan produksi sepeda motor, ATV, mesin serba guna, dll.

Transisi ke perusahaan baru ini akan memasuki era perubahan besar, seperti perkembangan teknologi untuk mewujudkan isu penting masalah lingkungan ” karbon netral (dekarbonisasi)” dan gerakan cepat menuju penerapan praktis mengemudi otonom. Di bawah kepemimpinan Presiden Hiroshi Ito, Presiden dan Chief Executive Officer, bisnis sepeda motor telah dimulai di bawah sistem baru untuk masa depan dengan Kawasaki Motors Co., Ltd.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

36 COMMENTS

    • Ketika sang anak mulai d sapih induknya, Bs bertahan g ama sultannya Honda n eksotisnya desain motor eropa?

      Guest
      • joint aja ga mampu, apalagi berdiri sendiri,

        gak yakin gw, lihat tuh desain zx10 skrg, GAK JELAS desainnya

        tapi gw senang mereka pisah,
        fans garis keras KAWI gak bisa lagi membangga2kan KHI

        KASIHAN

        Guest
    • Lha iya buat apa????
      Toh gak lama lagi regulasi emisi mencekik hingga 0% CO
      Apakah mau nengais sisa2 keuntungan dari mesin bakar konvensional yg bakal almarhum???

      Guest
    • Lah kan emang dari dulu gk bikin mesin motor aja… Kayak pabrikan Jepang lain Honda Yamaha Suzuki kan membikin mesin selain mesin motor dan mobil.

      Guest
    • maksudnya core bisnis nya bukan motor, buat apa jor jor an di MotoGP kalo imbal balik gak sepadan, malah rugi KHI nya buang2 duit, kalo ente pengusaha minimal punya warung mustinya paham maksud kawasaki!

      Guest
      • akui saja kalau kawi itu miskin

        gak usah sok2 bahas pengusaha atau apalah

        malu sama KTM dan Aprillia, lo kira mereka gak pengusaha juga?

        Arillia dan KTM itu sangat jantan, berani bersaing
        angkat topi buat mereka

        kawasaki PECUNDANG, menJYJYkan

        Guest
  1. Berarti sekarang sudah bebas mau ngapain aja, gak di dikte lagi sama orangtuanya.
    Ehem, kapan balik ke MotoGP? Masa kalah sama KTM yang masternya 1 silinder wkwkwk

    Guest
    • balik ke MotoBiji itu kan maumu🤪🤪, apakah dirimu dapat menjamin nyata, imbal balik yg sepadan kalo Kawi terjun lagi di MotoBiji????😜😜

      Guest
      • Apakah KTM dan Aprillia terjamin imbal balik nya?

        tentu tidak, bambang

        akui saja kalau brand sesembahanmu itu PECUNDANG dan MISKIN

        Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.