TMCBLOG.com – Seperti yang sudah kita ketahui bahwa Yamaha secara global memperingati 60 tahun mereka di kejuaraan Grand Prix dunia di tahun 2021 ini dengan menghadirkan World GP 60th Anniversary di beberapa pYamaha yang memiliki style sporty. Di belahan dunia lain Yamaha telah menghadirkan livery ini pada model tahun 2022 lewat YZF-R1, R7, R3 dan R125 sementara untuk pasar Indonesia sendiri dengar-dengar ada beberapa varian produk ber-cc kecil menengah yang akan hadir dengan livery ini. Salah satu dari dua produk pertamanya adalah Yamaha MX King. Kami beruntung bisa melihat secara langsung produk pertama berlivery bersejarah Yamaha ini.

Di jaringan Yamaha Mekar Motor, Bogor – satu unit Yamaha MX-King berlivery World GP 60th Anniversary hadir. Pihak diler mengatakan mereka mendapat kiriman untuk batch pertama hanya 10 unit dan boleh dibilang baru dua hari saja, setengah dari kuota ini sudah atas nama konsumen.

Yap salah satu yang membedakan adalah grafisnya sob. Menurut Yamaha, grafis Yamaha World Grand Prix 60th Anniversary ini memiliki konsep “Racing Blood of Yamaha” dan terinspirasi dari desain warna merah putih pada YZR500 (0W48) yang digunakan juara dunia Kenny Roberts di Grand Prix 1980 kelas 500cc.

Secara umum basis warnanya adalah putih mutiara dengan detail butiran kecil sparkling yang ditempel dengan striping khusus bertema racing block merah di sisi side cowl dan juga pada body belakang yang di selubungi oleh horizontal line dengan stripe berwarna hitam.

Sementara pada bagian tebeng depan memperoleh detail stiker kuning dengan line merah-hitam. Bagian warna merahnya pun memiliki mix dengan kuning sedikit lebih banyak sehingga agak mengarah ke warna jingga.

Spesialnya juga untuk MX King dan juga produk produk lainnya yang bertema livery spesial ini, velgnya dilabur warna emas sob dan tentunya memperoleh semacam emblem 3D eksklusif bertuliskan “World Grand Prix 60th Anniversary” di bagian tebeng depan sebelah kanan.

Menurut TMCBlog, nggak setiap tahun Yamaha mengeluarkan tema grafis yang begini spesial dan unik. Bagi TMCBlog tema grafis ini bahkan mungkin akan lebih everlasting dibandingkan dengan grafis striping team MotoGP tahunan. So, buat yang bener-bener ingin mengoleksi, kayaknya worthy nih. Atau mau nunggu R15 version 4 yang berlivery ini nanti di GIASS mungkin?

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

37 COMMENTS

    • Kepo dg impresi ban dunlop nya..
      Ada yg bisa bantu reviewin barangkali d sini ad yg pernah pake ban itu, batikannya cakep, donat nya juga cakep,

      Guest
      • Ada yg waktu Didi Petet mindahin pot tanaman keatas biar ga dirusak bebek tapi malah dirusak bebek yg dinaikin Wendi dan Denny yg boncengin Narji

        Terus jadi cameo nyari parkiran pas peresmian jembatan baru,diiklan Jupiter MX

        Guest
  1. gokil lah cakep parah,bakalan jadi barang RARE dan mahal nih 10 tahun kedepan macam F1ZR marlboro.
    supra gtr malah desainnya gitu gitu doang.
    aura bapak bapaknya masih ada wkwkw

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.